10 Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia Ini Ternyata Berhantu!

headline-image-kanan-066

Setiap Negara pastinya mempunyai sebuah ikon sebagai ciri khasnya. Dan setiap tempat pastinya punya cerita dibalik sejarah terjadinya.

Siapa sangka jika ikonik Negara yang notabene populer berikut ternyata mempunyai cerita mistis dibaliknya?

 

Menara Eiffel, Prancis

Menara Eiffel
Menara Eiffel via 4.bp.blogspot.com

Siapa yang tak kenal dengan ikon kota Paris ini? Menara Eiffel selalu menjadi salah satu tempat wisata dunia yang wajib dikunjungi bagi para traveler saat ke Perancis.

Keindahan menara Eiffel ini tak bisa diragukan lagi, dari puncak menara tersebut kamu bisa melihat seluruh kota Paris. Tempat ini juga kerap dijadikan sebagai spot bagi seseorang yang ingin melamar kekasihnya.

Dari berbagai macam lamaran yang pernah terjadi di sini, ternyata dulu seorang pria pernah melamar kekasihnya di menara ini. Namun sayangnya lamaran sang pria ditolak, tidak terima ditolak, pria itu lalu mendorong kekasihnya hingga jatuh ke tanah. Orang – orang yang berkunjung ke menara ini mengaku masih sering mendengar tawa dan teriakan dari wanita tersebut.

 

White House, Washington DC

White House
White House via www.nsf.gov

Gedung berwarna putih ini yang juga menjadi kediaman bagi para Presiden Amerika hingga saat ini dikabarkan berhantu. Konon katanya, hantu dari presiden – presiden sebelumnya seperti Andrew Jackson, Harry Truman dan Abraham Lincoln masih sering berkeliaran di gedung ini.

Beberapa orang mengatakan pernah mendengar derap langkah kaki Lincoln ketika Ibu Negara terdahulu Abigail Adams membawa cucian ke sisi lain gedung. Agak spooky ya traveler!

 

The Great Wall, China

The Great Wall
The Great Wall via rangtalu.files.wordpress.com

Menjadi salah satu keajaiban dunia yang sudah banyak dikenal, tembok besar China ini tiap tahun tak pernah kekurangan wisatawan. Terdapat sekitar lebih dari 10 juta pengunjung setiap tahunnya.

Tembok besar China juga merupakan salah satu tempat yang banyak dihantui. Tercatat sekitar dua jutaan pekerja meninggal dunia di tempat ini ketika membuat bangunan ini.

Beberapa wisatawan yang datang ke tempat ini ada yang mengatakan mereka melihat hantu para pekerja yang berjalan di sepanjang tembok, bahkan mendengar suara baris-berbaris. Beberapa bahkan ada yang merasakan sakit kepala secara mendadak dan mual.

 

Queen Mary Hotel, Long Beach, California

Queen Mary Hotel
Queen Mary Hotel via upload.wikimedia.org

Kapal layar mewah ini sekarang telah berubah menjadi sebuah hotel yang terletak di Long Beach, California. Berita mengenai berhantunya kapal ini sudah tidak sering terdengar dari para pengunjung atau pun para pekerja di sana.

Hantu yang sering terlihat adalah hantu seorang anak gadis yang mati tenggelam di kolam renang, ia sering menanyakan dimana ibunya atau bonekanya kepada pengunjung. Selain itu terdapat hantu wanita berbaju putih di bagian depan kapal, bahkan di lambung kapal sering terdengar suara seseorang yang berteriak kesakitan.

Ruangan mesin dari kapal ini juga dikenal cukup menyeramkan karena terdapat hantu seorang pemuda yang meninggal ketika mencoba menyelamatkan diri dari kebakaran. Semoga gak mengalaminya ya traveler!

 

Wrigley Field, Chicago

Wrigley Field
Wrigley Field via espn.com

Stadion ini merupakan kandang bagi tim Baseball ternama Amerika bernama Chicago Cubs. Klub Baseball ini juga dikenal karena kutukan Billy Goats, yang menyebabkan klub ini tak pernah menang sejak tahun 1945.

Namun tak hanya karena kutukan tersebut., stadion ini terkenal berhantu dan dihantui oleh Harry Carray yang merupakan penyiar di stadion tersebut, juga Steve Goodman yang merupakan seorang penyanyi folk.

 

Benteng Kremlin, Rusia

Benteng Kremlin
Benteng Kremlin via 3.bp.blogspot.com

Belum ke Rusia kalau traveler belum ke Kremlin, karena di sinilah kamu bisa mengetahui sejarah Negara ini. Benteng megah ini menjadi salah satu ikon Negara ini karena kemegahannya dan memang merupakan saksi bisu sejarah Rusia.

Kremlin juga dikenal dengan arsitektur bangunannya yang indah dan memikat salah satunya ada pada gereja St. Basil dengan kubahnya yang berwarna – warni. Kremlin ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO dan PBB.

Dibalik keindahan dan kemegahannya itu, Kremlin ternyata merupakan tempat paling berhantu. Karena banyak penyiksaan manusia yang terjadi disini selama bertahun – tahun lamanya.

Banyak laporan mengenai adanya penampakan hantu di tempat ini salah satunya adalah arwah Vladimir Lennon dan Joseph Stalin yang sering berkeliaran di malam hari. Ada juga hantu Ivan Yang Mengerikan yang sering telihat di sekitar menara lonceng saat malam hari. Siap-siap bulu kuduknya merinding ya traveler saat berkunjung ke sini!

 

First Avenue Club, Minneapolis

First Avenue Club
First Avenue Club via cdn3.thr.com

Dibangun oleh Prince, First Avenue Club merupakan sebuah hall musik yang digunakan untuk menonton pertunjukkan musik secara langsung oleh para penyanyi ternama seperti Tina Turner, Soul Asylum hingga Depeche Mode.

Namun ternyata tempat ini juga dikenal dihantui oleh sesosok wanita berambut pirang dan berjaket hijau. Dari cerita yang beredar bahwa wanita tersebut bunuh diri dengan cara menggantung lehernya di kamar mandi. Singkat cerita, arwahnya masih bergentayangan hingga sekarang.

 

Colosseum, Roma

Colosseum
Colosseum via www.romeanditaly.com

Sebagai peninggalan bersejarah berupa arena gladiator pada masa romawi kuno, Colosseum merupakan salah satu tujuan wisata dunia. Colosseum merupakan bangunan termegah dan terbesar yang menjadi karya besar arsitektur kerajaan Romawi.

Colosseum Roma dibangun sebagai tempat pertarungan antara gladiator sebagai bentuk hiburan bagi para Raja. Para tahanan dijadikan gladiator dan saling bertarung satu sama lain hingga tewas.

Sudah banyak para gladiator yang tewas di tempat ini. Mayat mereka tidak dikuburkan secara layak, tapi hanya dilempar ke dalam kubah di bawah Colosseum. Beberapa pengunjung yang datang kesini kerap mendengar suara jeritan kesakitan, beberapa juga mengatakan pernah mendengar auman singa dan harimau di tempat tersebut.

Namun yang paling terkenal adalah munculnya sosok tentara Roma bertopeng yang menampakan diri di arena tersebut.

 

Madame Tussauds Wax Museum, Las Vegas

Madame Tussauds Wax Museum
Madame Tussauds Wax Museum via google.com

Kalau kamu ingin bertemu para artis terkenal, datanglah ke Madam Tussauds di Las Vegas. Kamu bisa bertemu dengan Brad Pitt, Gwen Stefani hingga Jerry Springer yang semuanya terbuat dari lilin.

Namun pada malam hari, konon ceritanya satpam yang bertugas menjaga tempat ini sering mendengar suara tawa aneh hingga suara gelas berdenting. Yang paling aneh ketika kamu masuk ke salah satu ruangan bawah tanah, kamu akan merasakan adanya tangan – tangan dingin yang mendorongmu untuk keluar. Wah, cocok untuk uji nyali sepertinya!

 

Tower of London, Inggris

Tower of London
Tower of London via upload.wikimedia.org

Tower of London merupakan tempat paling menyeramkan di Inggris. Pembantaian, eksekusi dan penyiksaan banyak terjadi di sini. Penampakan para hantu pun sering terjadi di tempat ini.

Hantu yang paling terkenal adalah Anne Boleyn istri dari Henry VIII yang mati karena dipancung pada tahun 1536 di Salt Tower. Hantu Anne Boleyn sering terlihat sedang membawa kepalanya di Menara Hijau dan Chapel Royal. Mengerikan ya!

Liburan sambil uji nyali ternyata patut dicoba traveler. Namun namanya juga tempat, pasti selalu menyimpan sebuah cerita di dalamnya. Happy traveling!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *