10 Landmark Terunik Turki Ini Wajib Ada di Daftar Destinasi Trip Kamu!

headline-image-kanan-064

Turki merupakan salah satu Negara yang unik karena berada di antara benua Asia dan benua Eropa. Dan hal ini membuat Turki memiliki dua peradaban budaya yaitu Eropa dan Asia. Bangunan – bangunan di Turki sebagian bergaya Eropa dan Timur Tengah.

Turki juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, lingkungannya yang ramah serta kulinernya yang enak membuat Turki menjadi salah satu tempat wisata dunia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai Negara.

Turki terkenal dengan bangunannya yang bernama Hagia Shopia yang dulunya adalah gereja katedral. Selain Hagia Sophia, Turki juga terkenal akan kemegahan Blue Mosque yang juga menjadi landmark dari Negara ini. Selain bangunan tersebut, Turki juga menyajikan destinasi wisata yang menakjubkan yang belum pernah kamu bayangkan. Apa saja sih destinasi wisata di Turki? Let’s go traveler!

 

Ankara

Ankara
Ankara via blog.radissonblu.com

Ankara merupakan ibu kota dari Negara ini, layaknya ibu kota Negara lainnya, Ankara terdiri dari bangunan modern, perusahaan besar, universitas dan kedutaan semuanya ada di sini.

Ankara merupakan penghubung para wisatawan yang ingin bepergian di Turki ke kota – kota lain yang ada di Negara ini. Kota ini juga terkenal akan keseniannya dan mempunyai museum terbesar termasuk Museum Kerakyatan. Yakin gak nyesel traveler kalau ke kota ini!

 

Konya

Konya
Konya via www.barbarosyurtlari.com

Konya merupakan kota tertua di dunia dan terkenal karena arsitekturnya serta Tarian Sufinya atau Whirling Dervishes. Konya pun merupakan sebuah kota besar di Turki.

Pada abad ke 12 dan 13, Konya ditetapkan sebagai ibu kota Negara pada zaman kepemimpinan dinasti Seljuk.. Konya sendiri mempunyai bangunan megah seperti Masjid Aladdin dan istana Seljuk. Konya juga merupakan rumah bagi ulama Persia dan Sufi yaitu Rumi.

Makamnya dapat dilihat di kota ini. Tarian ini sebenarnya merupakan dzikir yang dipanjatkan dengan cara berbeda, dimana mereka akan berputar sembari mengenakan gaun putih yang dapat mengembung.

 

Ephesus

Ephesus
Ephesus via diveprice.com

Ephesus adalah sebuah situs kuno yang terletak di Aegean, Turki. Pada abad pertama sebelum masehi, Ephesus merupakan kota terbesar di seluruh kerajaan Roma, dan merupakan tempat bagi salah satu situs kuno yaitu kuil Artemis.

Ephesus merupakan situs arkeologi terbesar dan menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi ketika berada di sini. Traveler juga bisa mengunjungi kuil Hadrian dan Perpustakaan Celcus.

 

Cappadocia

Cappadocia
Cappadocia via tour2tr.com

Terletak di pusat Anatolia, Cappacodia dikenal dengan pemandangannya yang seperti berada di negeri dongeng karena bentuk bangunan dan rumahnya yang tidak biasa dan menyerupai cerobong asap, kerucut dan lancip. Hal itu rupanya terjadi karena perubahan alam, dikarenakan erupsi gunung yang terjadi ratusan tahun lalu yang menyebabkan bangunan disini memiliki bentuk yang tidak biasa.

Penduduk di sekitar tempat itu kemudian membuat lubang di bangunan tersebut untuk dijadikan rumah maupun gereja sekaligus menjadi tempat persembunyian bawah tanah dari kaum Yunani dan Persia. Hingga saat ini, bangunan di Cappacodia masih digunakan untuk penginapan dan restoran.

Di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan Cappacodia dengan menggunakan balon udara. Jadi makin penasaran ya traveler!

 

Belcekiz Beach

Belcekiz Beach
Belcekiz Beach via image.etstur.com

Belcekiz merupakan salah satu pantai terindah yang ada di Turki. Para wisatawan yang datang ke Turki selalu menyempatkan diri untuk bermain di pantai ini. Disini para pengunjung bisa menikmati paragliding, berlayar diatas kapal maupun menyelam

 

Hippodrome

Hippodrome
Hippodrome via www.placeminute.com

Hippodrome di bangun pada masa Byrzantium Roma. Dulu bangunan ini berfungsi sebagai tempat melihat pacuan kuda, namun saat ini hanya tersisa beberapa bangunan saja karena sebagian dihancurkan pada saat kekaisaran Roma.

Bangunan ini masih sering dikunjungi wisatawan karena bentuk bangunannya dan menara di sekitar bangunan begitu menarik untuk dilihat.

 

Kastil Bodrum

Kastil Bodrum
Kastil Bodrum via www.pegipegi.com

Kastil ini menyimpan sejarah panjang Turki. Terletak di Bodrum, bagian barat daya Turki. Kastil ini dibangun sebagai Castle of St. Peter atau Petronium pada tahun 1402. Kastil ini dibangun dari tumpukan batu dan menjadi salah satu dari 7 keajaiban kuno di dunia.

Di kastil ini kamu akan melihat beberapa koleksi kelautan yang masih asli, juga barang pecah belah seperti perunggu, tembikar dan lainnya.

 

Gunung Nemrut

Gunung Nemrut
Gunung Nemrut via 4.bp.blogspot.com

Berada di ketinggian sekitar 2.134 meter dan terletak di bagian tenggara Turki, gunung ini menjadi salah satu tujuan wisata menarik bagi wisatawan. Pada tahun 62 sebelum masehi, Raja Antiochus I Theos of Commagene membangun sebuah tempat pemakaman yang diapit oleh patung – patung dirinya yang besar, dua ekor singa dan dua ekor burung elang serta berbagai macam patung dewa Yunani dan Peris ada di puncak gunung ini.

Namun saat ini patung – patung tersebut terpisah antara tubuh dan kepalanya dan tersebar luas di seluruh gunung ini. Dari atas gunung ini kamu bisa melihat sunrise yang sangat indah.

 

Pamukkale

Pamukkale
Pamukkale via wallpapersdsc.net

Pamukkale cukup popular di kalangan wisatawan, di sini traveler bisa menikmati mandi air panas alami dengan pemandangan yang indah. Kolam air panas disini mempunyai bentuk yang unik yaitu seperti berundak – undak atau seperti terasering di persawahan yang berwarna putih. Bebatuan putih tersebut sekilas terlihat seperti salju, namun ini adalah bebatuan yang terbentuk karena logam kalsium yang mengeras. Can’t wait to try!

 

Maiden Tower

Maiden Tower
Maiden Tower via upload.wikimedia.org

Maiden tower merupakan sebuah restaurant di tengah laut selat Bosporus. Dari menara ini traveler bisa menikmati indahnya Turki dan selat Borporus. Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Turki untuk melihat Maiden Tower ini.

Karena letaknya di tengah laut, untuk mencapainya kamu harus menggunakan perahu atau kapal ferry. Menikmati makan malam di tengah laut tentu menjadi pengalaman sendiri yang tak terlupakan dalam liburanmu.

Itulah beberapa destinasi wisata di Turki yang bisa menjadi referensi bagi para traveler yang hendak berlibur di Turki. Bang bing bung bersiap menabung untuk liburanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *