10 Tempat Recommended Buat Kamu Untuk Berburu Scene Kabut Keren di Yogyakarta!

Tempat Wisata di Yogyakarta

Everyday is holiday!

Nah, begitu semboyan para pecinta jalan-jalan yang tak mengenal lelah maupun sekedar halangan termasuk cuaca.

Bagi traveller cuaca gak menjadi penghalang untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah tanpa terkecuali musim hujan.

Musim hujan memang sudah mulai membasahi kota Jogja, namun percaya atau tidak,

pasti ada aja titik unik yang selalu ditawarkan.

Yap! Hujan selalu identik dengan kabut.

Kabut itu gak selalu merugikan kita lho! Karena kabut mempunyai nilai seni yang cukup tinggi.

Nah, untuk kamu para pencari panorama alam yang indah, momen hujan ini bukan menjadi penghalang pastinya.

Dan demi mendapatkan potret alam yang bagus, kamu gak perlu jauh-jauh untuk keluar kota guys!

Jogja gudangnya! Karena Jogja mempunyai sederet tempat yang menawarkan panorama kabut menawan yang recommended banget!

So, check it out traveller!


Negeri di Atas Awan, Kebun Buah Mangunan

Negeri di Atas Awan, Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan via marikitadolan.wordpress.com

Kebun Buah Mangunan bertempat di puncak Mangunan, Dlingo, Imogiri.

Untuk menuju tempat ini, sekarang sudah banyak petunjuk jalan kok.

Jadi, jangan takut nyasar ya traveller!

Kebun buah yang satu ini sudah tidak perlu disangsikan lagi keindahannya, terutama saat berkabut di pagi hari.

Jadi buat kamu pengejar sunrise, siap-siap bangun pagi ya kalau mau menikmati indahnya matahari terbit di kebun buah ini!

Karena ketika kamu di gardu pandang dan menikmati indahnya sunrise, kamu akan merasakan seperti sedang di atas awan layaknya di negri dongeng.

Dijamin pengorbanan bangun pagi kamu terbayarkan dengan indahnya panorama yang kamu temukan di sana!


Taman Langit di “Puncak Becici”

Taman Langit di “Puncak Becici”
Taman Langit via: http://www.maioloo.com/maioloo/wp-content/uploads/2016/01/Romantisme-Puncak-Becici.jpg

Penduduk sekitar lebih sering menyebut tempat ini sebagai taman langit meski nama official-nya adalah Puncak Pinus Becici.

Yup! Untuk menuju puncak ini hanya diperlukan waktu kurang lebih 10 menit dari Kebun Buah Mangunan.

Di Taman Langit ini juga memberi kesan negeri di atas awan.

Karena jika kabut tersebut hilang, pemandangan kota Jogja dan Bantul akan terpampang nyata.

Hmm… Sepertinya bakalan lebih manis kalau menikmatinya dengan si dia!


Merapi, Kaliurang

Merapi, Kaliurang
Kaliurang via kaliurangadventure.blogspot.com

Merapi? Kaliurang? Siapa sih yang gak kenal sama tempat ini.

Kegagahan si gunung yang satu ini memang sudah tersohor namanya. Maka dari itu tempat ini tidak pernah yang namanya sepi pengunjung.

Kaliurang sendiri terletak di ujung utara kota Jogja.

Buat kamu yang masih mencari tempat untuk sekedar menikmati sunrise, layaknya di negri dongeng, kamu bisa kemari guys!

Di wisata ini menawarkan banyak destinasi seperti Kali Kuning, Hutan Larangan, Gardu Pandang Gunung Merapi, dan yang lainnya.

Kesan mistis pada saat berkabut juga akan kamu rasakan karena tempat ini selain menawarkan wisata, juga menawarkan ceritanya.


Dibalik Surga Tersembunyi di Watu Payung, Gunung Kidul

Dibalik Surga Tersembunyi di Watu Payung, Gunung Kidul
Watu Payung via: http://3.bp.blogspot.com/

Tempat ini memang belum terlalu terkenal para traveller.

Namun, keindahannya juga gak bisa diremehkan lho!

Kabut pagi yang telihat kala musim hujan memberi kesan bak seperi negeri di atas awan juga.

Hutan hijau, sungai dan beberapa gundukan pegunungan memberi sensasi seperti kamu seperti di puncak gunung tinggi.

Dan gak jauh kok guys kalau kamu mau kesini, karena “Surga Tersembunyi” ini terletak di area perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul ujung dari kecamatan Imogiri.


Gedang Sari Green Village

Gedang Sari Green Village
Gedang Sari Green Village via: https://wisatabagus.co/wp-content/uploads/2015/12/Green-Village-Gedangsari1.jpg

Gedang Sari Green Village merupakan sebuah desa wisata yang terletak di kawasan Gedangsari, Gunung Kidul.

Kawasan ini merupakan tempat yang dirancang khusus untuk desa wisata yang berbasis pertanian.

Di desa wisata ini kamu bisa menjumpai berbagai macam buah dan tanaman.

Dan jangan heran, kalau kawasan hijau ini nampak seperti pemandangan ala-ala Selandia Baru.

Apalagi saat keadaan berkabut! Wow! Mirip banget dengan Selandia Baru saat musim dingin, traveller!


Dinginnya Kabut di Atas Pohon, Kalibiru, Kulon Progo

Dinginnya Kabut di Atas Pohon, Kalibiru, Kulon Progo
Kalibiru via: http://4.bp.blogspot.com/

Terletak di kawasan Kulon Progo, tempat ini sudah banyak dikunjungi orang.

Tak perlu dipertanyakan lagi, hamparan waduk yang indah di depan mata dapat kamu nikmati dari atas pohon.

Tentunya karena kamu adalah penggila kabut, maka tempat ini juga sangat pas untuk hunting foto.

Menikmati kabut alam pada atas pohon membawa kamu pada sensasi dingin yang menyejukan!


Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo

Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo
Kebun Teh Nglinggo via: http://kemanaajaboleeh.com/

Jika kamu sudah menetap di Jogja, pasti kamu kenal dengan kebun teh yang satu ini.

Kebun teh Nglinggo ini merupakan perkebunan teh satu-satunya yang ada di Jogja.

Tak ada bedanya dengan kebun teh di kota lain, perbedaanya hanya Jogja cenderung panas.

Nah, di musim penghujan seperti sekarang ini, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda karena biasanya akan muncul kabut perkebunan.

Ya seperti di puncak Bogor gitu.


Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo via: http://www.piknikdong.com/

Keindahan Puncak Suroloyo memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dari gardu pandang utama, kamu bisa menikmati indahnya kota Magelang yang diselimuti kabut tentunya.

Selain itu, Candi Borobudur pun akan terlihat di depan mata dari puncak ini.

Dan pastinya, kamu akan mendapatkan indahnya pemandangan di atas awan.


Rasakan Sensasi Gloomy di Hutan Pinus, Imogiri

Rasakan Sensasi Gloomy di Hutan Pinus, Imogiri
Hutan Pinus via http://www.faktamedia.net/

Hutan Pinus? Wow! Jadi teringat kisah cinta si Bella Swan dan Edward Cullen.

Romantisme yang ditawarkan oleh hutan ini, jangan kamu lewatkan traveller!

Terlebih ketika kabut masih menyelimuti hutan ini, kamu bakalan merasakan nuansa gloomy.

Cocok banget buat kamu sang pecinta photography! Siapkan kamera dan lensa terbaikmu ya!


Puncak Kendeng Gunung Kukusan, Kulon Progo

Puncak Kendeng Gunung Kukusan, Kulon Progo
Puncak Kendeng Gunung kukusan via: http://3.bp.blogspot.com/

Puncak Kendeng sejatinya hanyalah bukit kecil yang berada di Kulon Progo.

Untuk mencapai puncak ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja.

Pemandangan yang ditawarkan tentu juga tidak bisa dianggap remeh.

Banyak spot menarik yang dapat dilihat dari puncak bukit ini.

Buat kamu yang punya hobi mendaki gunung, tempat ini bisa jadi alternatif untuk merasakan sensasi naik gunung padahal sebenarnya sih hanyalah sebuah bukit.

Tapi jangan salah guys.

Biarpun hanya sebuah bukit, puncak ini juga menawarkan sensasi di atas awan lho!

So, gimana sang pecinta pemandangan di atas awan?

Sudah mantep mau kemana nih? Gak bawa pasangan sih gak apa-apa,

hanya jangan lupa bawa kamera ya!

8 Tips Penting Untuk Low Budget Traveling Ini yang Akan Memberi Sensasi Petualang Luar Biasa!

Tips Menjadi Low Budget Traveler

Jika kamu adalah seseorang yang menerapkan prinsip bepergian sejauh-jauhnya dengan dana sekecil-kecilnya,

maka 8 tips perjalanan budget rendah di bawah ini akan mengantarmu ke berbagai macam petualangan di setiap inci bumi yang kamu jejaki.


Siapkanlah Perjalanan Kamu Sendiri dan Jadi Solo Traveler! 

Siapkan Perjalanan Kamu Sendiri dan Jadilah Solo Traveler
Gambar via Google Image

Saat kamu sedang merencanakan sebuah perjalanan, perusahaan jasa perjalanan memang mampu menunjukkan kamu destinasi mana yang tepat untuk dikunjungi.

Akan tetapi, jika kamu menginginkan perjalanan yang tidak menghabisakna banyak biaya,

maka kamu tidak memerlukan jasa perjalanan manapun karena kamu dapat memesan semuanya sendiri.

Seringkali, kamu justru bisa mendapatkan harga yang lebih bagus dengan menghubungi hotel secara langsung atau bisa juga dengan meluangkan waktumu untuk menyusun rangkaian perjalananmu sendiri,

dan memesan setiap elemen seperti transportasi dan akomodasi secara terpisah.

Namun, yang perlu kamu ingat adalah jika kamu membayar sebuah agen perjalanan untuk paket liburan dan terjadi hal-hal tidak menyenangkan terjadi seperti penundaan penerbangan,

kamu dapat mengeluhkan hal ini kepada orang lain ketimbang menyiapkan perjalanan sendiri.


Tapi, Pergi Sendirian Belum Tentu Menyenangkan Jadi Bawalah Seorang Teman!

Saat Ber-Low Budget Traveler Bawalah Seorang Teman agar lebih Seru
Teman perjalanan via roughguides.com

Saat melakukan perjalanan dengan budget minim, solo traveler biasanya masih menghadapi suatu masalah yaitu soal pengeluaran anggaran.

Ada saja biaya-biaya yang menyebalkan seperti kamar untuk satu orang dikenai biaya sama besarnya seperti kamar untuk dua orang.

Jika kamu ingin tetap berhemat dan tidak ingin merugi, kamu dapat mengajak seorang teman untuk ikut perjalananmu ini.

Dengan begitu kamu dapat membagi biaya kamar dan juga biaya lainnya yang harus dikeluarkan selama perjalanan.

Yang terpenting adalah jika kamu ingin melakukan perjalanan bersama dengan seorang teman, maka harus ada hal-hal yang didiskusikan dan disepakati bersama seperti masalah keuangan, akomodasi, makanan, dan tempat-tempat yang akan dikunjungi.

Jika dua orang pergi bersama-sama bukan tidak mungkin akan terjadi perselisihan yang dapat mengganggu perjalanan.

Kamu tentunya tidak ingin perjalanan yang sudah dinanti-nantikan ini berakhir dengan pengalaman yang buruk dan tidak menyenangkan.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu memilih teman perjalanan yang memiliki visi, misi, cara pandang, dan cara berpikir yang sama untuk mengurangi munculnya perselisihan.


Bepergianlah Seperti Penduduk Lokal!

Kamu bisa saja memilih naik bus yang diperuntukkan bagi wisatawan yang memiliki fasilitas AC yang dingin dan hiburan seperti menonton film di sepanjang perjalanan.

Namun, kamu harus membayar lebih jika ingin menikmati kemewahan dan kenyamanan itu.

Ini tentunya bertentangan dengan prinsip perjalanan kamu yang menerapkan budget minim. Jadi, lupakan dan coret bus wisatawan itu dari daftar transportasi kamu.

Sebagai alternatif yang lebih murah, kamu dapat melakukan perjalanan menggunakan transportasi yang biasanya digunakan oleh para penduduk lokal seperti songthaew angkutan umum di Thailand yang menyerupai mini bus, bus umum yang penuh dengan penumpang,

atau kereta tua dengan dekorasi yang monoton.

Selain dapat menghemat biaya karena harga tiket yang lebih murah, kamu juga akan mendapatkan pengalaman baru yang tak terlupakan.

Dan kamu juga dapat berinteraksi langsung dengan penduduk lokal dan mengenal lebih bagaimana gaya dan cara hidup mereka.

Jangan pernah takut untuk menantang dirimu sendiri untuk melakukan hal-hal baru atau yang tidak biasa.

Hal ini dikarenakan kamu tidak akan pernah tahu pengalaman atau kejadian apa yang menanti dirimu di depan sana, bisa saja hal yang baik ataupun hal yang buruk.

Apapun itu tidak masalah kamu mencobanya terlebih dahulu dibandingkan menyesal di kemudian hari.


Tantang Dirimu Dengan Melakukan Hal-Hal yang Tak Biasa atau Di Luar Rencana Perjalanan!

Saat Ber-Low Budget Traveler Tantang Dirimu untuk Melakukan Hal-Hal Menantang
Gambar via Google Image

Jika kamu ingin merasakan petualangan dan tantangan yang mendebarkan,

cobalah untuk melakukan hal-hal yang ada di luar perencanaan perjalananmu.

Kamu bisa saja melakukan perjalanan tak terduga ke kota yang tidak ada di jadwal dan tidak kamu kenal sama sekali karena kamu tidak melakukan riset terlebih dahulu.

Seru, bukan?

Kamu juga dapat mencoba melakukan hal lain seperti berhenti di pemberhentian yang tak dikenal dan berusaha untuk tetap menjaga pengeluaran, atau menginap di hotel yang berada di pinggir kota dan naik shuttle bus untuk menuju pusat kota.

Agar perjalanan kamu lebih seru ada baiknya tidak hanya mengunjungi satu kota saja.

Kunjungi juga kota-kota lain yang menyimpan daya tarik dan pesonanya sendiri. Namun, jangan lupa untuk tetap menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.


Jangan Jadi Serakah dengan Mengunjungi Semua Tempat yang Ada Padahal Kamu Tidak Punya Biaya dan Waktu yang Cukup!

Pelan-pelan dan bersabarlah.

Jangan menjadi traveler yang serakah ketika merencanakan perjalanan dengan budget yang terbatas.

Kamu harus dapat mempertimbangan masalah biaya dan waktu yang kamu punya selama perjalanan.

Selain itu, kamu juga harus mampu memilih tempat mana saja yang ingin kamu kunjungi selama perjalanan.

Pilihlah dengan seksama dan bijak agar biaya yang kamu keluarkan tidak melebihi budget yang ada.

Jika kamu mencoba untuk memasukkan terlalu banyak tempat yang dikunjungi dalam sekali perjalanan, segalanya bisa menjadi sangat mahal.

Cobalah untuk pelan-pelan saja mengunjungi tempat semampumu daripada harus terburu-buru karena dikejar waktu untuk mengunjungi semua destinasi dalam sekali pergi.


Hindari Peak Seasons dan Destinasi Wisata Utama Para Turis

Saat ber-Low Budget Traveling Hindari Peak Seasons
Peak season via roughguides.com

Ketika jumlah wisatawan meningkat, begitu pula dengan biaya jalan-jalanmu.

Tentu saja, Korea Selatan atau Jepang akan tampak sangat indah ketika Natal tiba,

namun jika kamu mau bersabar sedikit kamu bisa menghemat biaya penerbangan dan bermalam di hotel dengan berkunjung ke sana pada akhir Januari ketika semua kemeriahan itu sudah berakhir dan tentunya memiliki cuaca yang lebih bersahabat.

Ingin menghemat lebih banyak uang?

Pertimbangkan untuk pergi saat low season, mengunjungi sebuah negara yang tidak banyak diketahui para turis.

Contohnya, kamu bisa mencoba ski di Bulgaria atau Polandia, daripada di salah satu destinasi yang sudah banyak dikenal seperti Pegunungan Alpen.

Kamu malah akan mendapatkan pengalaman baru,kan?


Tukarkan Mata Uang Negara Tujuan Ketika Kamu Tiba Di Sana

Jika kamu membutuhkan mata uang asing untuk perjalananmu, jangan terburu-buru menuju ke tempat penukaran uang.

Dalam kebanyakan kasus, kamu akan mendapatkan nilai tukar yang sangat lebih baik hanya dengan menarik mata uang lokal dari ATM bandara ketika penerbanganmu berakhir.

Pelajari lebih jelas tentang persyaratan yang kamu setujui dengan bank kamu karena mungkin akan dikenakan biaya ekstra untuk penarikan uang di luar negeri.

Jika bank kamu tidak memungut biaya setiap kali kamu menggunakan ATM, kamu tentu bisa langsung beberapa kali menarik uang dengan jumlah besar  dalam perjalananmu daripada menarik dalam jumlah kecil.


Buka Mata Kamu Terhadap Pilihan Lainnya dan Jangan Terlalu Setia Menggunakan Layanan Perjalanan Tertentu

Terkadang tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa penerbangan atau hotel tertentu,

tapi kamu tidak harus membiarkan kesetiaanmu pada jasa-jasa perjalanan tertentu untuk menghalangi kesempatan mendapatkan penawaran bagus.

Berbelanjalah dengan mencari harga terbaik dan jika kamu memutuskan untuk tetap loyal pada jasa tertentu,

tentukan berapa banyak biaya ekstra yang perlu kamu keluarkan untuk hal itu dan apakah kamu akan benar-benar menggunakannya atau tidak.

Kebanyakan solo travelers merupakan orang-orang yang identik dengan penggemar tantangan.

8 tips di atas  tentu akan membawamu ke berbagai petualangan baru.

Tidakkah kamu bosan dengan cara perjalanan yang itu-itu saja?

Tidak ada salahnya kamu mencoba solo traveling dengan menerapkan 8 tips di atas.

Siapa tahu perjalananmu akan lebih berkesan!

Legoland Malaysia Sesaat Kembali Menjadi Anak Kecil

legoland malaysia review

Sobat travelers, Pernahkah sobat semua merasa jenuh dengan keseharian yang dijalani,

Semua kesibukan yang sering membuat pikiran sumpek, pasti kadangkala membawa sobat travelers berkhayal kembali tentang keceriaan masa kecil yang penuh dengan permainan.

Kadang pula, mungkin sobat bertanya apakah ada kesempatan untuk mencicipi keceriaan yang dimaksud atau setidaknya, apakah ada tempat yang menawarkan kesempatan tersebut?

Jika “kembali merasakan asiknya masa kecil” adalah misi sobat travelers, Legoland di Malaysia bisa menjadi pilihan yang baik untuk tujuan ini.

legoland malaysia review, legoland malaysia ada apa saja, legoland malaysia ada dimana, legoland buka pukul berapa, legoland malaysia tiket masuk

legoland malaysia hotel, legoland malaysia tiket masuk, legoland malaysia location, legoland malaysia dimana

Sesuai dengan namanya, Legoland adalah sebuah taman bermain bertaraf internasional dengan luas area sebesar 310.000 m2.

Legoland dibangun bersama oleh Merlin Entertainments, sebuah perusahaan pengembang taman bermain yang berbasis di Inggris dan Lego Group, merk mainan anak yang terkenal di dunia.

ke legoland lewat singapore, ke legoland nginep dimana, legoland malaysia ticket, legoland buka pukul berapa

Sesuai dengan namanya, Legoland menonjolkan atraksi untuk pengujung yang bertemakan mainan lego. Legoland pertama ada di Denmark, dekat pabrik mainan Lego, dibangun tahun 1968.

ke legoland nginep dimana, ke legoland lewat singapore, legoland buka pukul berapa, legoland malaysia ticket

Legoland di Malaysia, sementara itu, adalah taman bermain Lego pertama yang didirikan di regional Asia.

Diresmikan 22 September 2012 oleh Sultan Johor, Legoland Malaysia merupakan titik pusat dari area yang dikenal sebagai taman Industry Nusa Cemerlang.

legoland johor bahru malaysia, legoland malaysia ticket, ke legoland lewat singapore, legoland malaysia location

Selain Legoland Malaysia, ada 2 titik atraksi bertema serupa yang dibangun di dekatnya: Legoland Water park (dibangun 2013) dan The Legoland Hotel (2014).

legoland malaysia review, legoland malaysia ada dimana, legoland malaysia ticket, legoland malaysia tiket masuk

Atraksi yang disediakan di Legoland Malaysia semaunya berorientasi pada hiburan anak. Tetapi ini tidak berarti orang dewasa seperti sobat travelers dilarang masuk.

legoland malaysia location, legoland malaysia ada apa saja, legoland malaysia hotel, legoland malaysia ticket

Intinya, berlibur ke Legoland Malaysia adalah opsi menarik untuk diambil sebagai tujuan wisata liburan kali ini.

Sobat travelers bisa mengajak keluarga berlibur ke Legoland tanpa perlu merasa terasingkan akibat temanya yang dominan adalah hiburan anak.

Bermain bersama keluarga tercinta akan membangkitkan rasa saling memiliki dan memicu sobat untuk menjadi aktif. legoland johor bahru malaysia, legoland malaysia hotel, legoland malaysia ada apa saja, legoland malaysia harga tiket, legoland buka pukul berapa

Ini bisa sobat jadikan kesempatan untuk tidak hanya menguraikan pikiran yang sumpek tetapi juga untuk menunjukkan sisi playful sobat yang selama ini tidak dapat terekspresikan dengan baik.


Dimana Letak Legoland?

Legoland Malysia berlokasi di Iskandar Puteri Johor, Malaysia.


Bagaimana Menuju Legoland Malaysia?

Legoland Malaysia bisa dicapai dengan dua rute, lewat Singapura atau langsung ke Johor dari Jakarta.

Jika memilih rute pertama, begitu sampai di Singapura, sobat masih harus melintasi perbatasan dua Negara. Jarak antara Singapura-Johor bisa menghabiskan waktu satu jam.

Untuk itu, jika memang tidak ada agenda lain di rancangan liburan sobat, disarankan untuk terbang langsung menuju Johor. Ada banyak jadwal penerbangan dari Jakarta ke Johor, tujuh kali dalam satu minggu.


Menginap di Mana?

Untuk dapat meresapi pengalaman berlibur, sobat travelers disarankan untuk memesan kamar di The Legoland Hotel.

Kenapa?

Hotel ini memiliki ciri khas pada bangunannya yang seolah-seolah dibangun dari kepingan kepingan lego.

legoland malaysia ada apa saja, ke legoland lewat singapore, legoland buka pukul berapa, legoland johor bahru malaysiaNamun sobat jangan khawatir. Satu-satunya yang dibuat dari mainan lego hanya hiasan dekoratif hotel saja. Lainnya terbuat dari material normal.

Alasan lain mengapa sebaiknya menginap di sini adalah akses langsung baik ke Water Park maupun Legoland Park.legoland malaysia ticket, legoland malaysia harga tiket, legoland malaysia review, ke legoland nginep dimana

The Legoland Hotel didedikasikan untuk tamu keluarga. Masing-masing kamar dilengkapi dengan 1 tempat tidur besar untuk orang dewasa dan bunk bed yang memiliki kapasitas hingga 3 orang anak.

legoland malaysia ada dimana, legoland malaysia location, legoland malaysia ticket, legoland buka pukul berapa

Kupon sarapan yang diberikan pihak hotel mencakup 5 orang tamu. Tipe-tipe kamar di hotel ini didesain dengan tema-tema berbeda, seperti Adventure, Kingdom dan Pirate.

Harga per malam yang ditawarkan oleh The Legoland Hotel mencapai MYR520.


Atraksi di Legoland Malaysia?

legoland malaysia tiket masuk, legoland malaysia harga tiket, legoland malaysia location, legoland malaysia ticket

Sebagai yang pertama di Asia, legoland Malaysia memiliki keunggulan dari segi jumlah wahana yang disediakan.

Beroperasi mulai pukul 10:00 pagi hingga pukul 06:00 sore, ada lebih dari 40 wahana yang sobat bisa nikmati di sini, terdiri dari wahan penumpang interaktif, atraksi dan
pertunjukkan.

Untuk harga tiket dibagi berdasarkan usia dan tipe taman bermain yang dipilih.

Tiket masuk ke Theme park dan Water Park disebut tiket Combo. Bagi orang dewasa tiket ini dikenai harga MYR207 dan untuk anak dan lansia MYR165.

Tiket khusus ke Theme Park saja senilai MYR165 dan MYR133, masing-masing kelas.


Legoland Theme Park

Theme Park ini dirangcang bersahabat dengan pengunjung usia mulai dari anak umur 3 tahun.

ke legoland nginep dimana, legoland malaysia tiket masuk, legoland malaysia location, legoland malaysia hotel

Area ini dibagi menjadi 7 kawasan:
– The Beginning
– Lego Technic
– Lego Kingdoms
– Imaginations
– Lego City
– Land of Adventure
– Miniland

legoland malaysia tiket masuk, ke legoland lewat singapore, legoland buka pukul berapa, legoland malaysia ada dimana

Dari semua kawasan tersebut Miniland barangkali paling mencuri perhatian.

legoland johor bahru malaysia, ke legoland nginep dimana, legoland malaysia ticket, legoland malaysia dimana

Berlokasi di titik pusat Theme Park, Miniland memamerkan koleksi 17 bangunan populer di seluruh Asia. ke legoland lewat singapore, legoland buka pukul berapa, legoland malaysia ada apa saja, legoland johor bahru malaysia, legoland malaysia locationYang menarik dari kawasan ini adalah semua bangunannya dibuat dari kepingan Lego dan menghabiskan waktu 3 tahun untuk menyelesaikannya


Legoland Water Park

Legoland Water park pada dasarnya tidak jauh berbeda dari Water Park kebanyakan. Wahana-wahana di taman bermain dibangun dengan tidak jauh dari Water Park kebanyakan.

legoland malaysia ada dimana, legoland malaysia ticket, legoland johor bahru malaysia, ke legoland nginep dimana
Wahana-wahana di taman bermain ini dibangun dengan tema air.

Build-A-Raft River adalah sungai buatan yang didesain mengitari taman bermain.

legoland malaysia ticket, legoland malaysia tiket masuk, legoland johor bahru malaysia, ke legoland lewat singapore

Anak-anak bisa mebangun rakit sendiri dengan kepingan Lego tahan air di sini sementara orang dewasa bisa langsung masuk ke air untuk menikmati sensasi terbawa arus air.

legoland malaysia location, ke legoland lewat singapore, legoland malaysia ada dimana, ke legoland nginep dimana

Lego Wave Pool adalah kolam yang memiliki sistem khusus untuk menciptakan ombak.

legoland malaysia tiket masuk, ke legoland lewat singapore, legoland malaysia ada apa saja, ke legoland nginep dimana

Brick Plaster, Splash ‘N Swirl, dan Wave Rider didesain untuk memancing adrenalin pengunjung.

legoland malaysia review, legoland malaysia ada dimana, legoland malaysia location, legoland malaysia ada apa saja

Di dekat pintu akses ke taman bermain terdapat The Brick Shop. Di toko ini, sobat bisa membeli secara kiloan kepingan lego dengan ragam warna dan bentuk.

Mengingat Legoland Malaysia adalah taman bermain terbuka, sobat travelers disarankan untuk mengenakan tabir surya untuk melindungi diri dari efek buruk sinar matahari.

legoland malaysia ada dimana, legoland malaysia hotel, legoland malaysia dimana, legoland buka pukul berapa

Jangan lupa juga untuk membawa pakaian ganti. Menyimpan barang pribadi selama bermain pun tidak akan menjadi masalah karena ada banyak loker yang dilengkapi sistem komputer sebagai pengaman.


Legoland Malaysia hanya menyajikan makanan dan minuman kategori halal. Ada 6 restoran tersebat di sini dengan menu pilihan tersedia mulai dari pizza hingga nasi lemak.

legoland malaysia location, legoland malaysia tiket masuk, legoland malaysia harga tiket, legoland malaysia dimana

Food court bisa dengan mudah ditemukan, menawarkan minuman ringan dan popcorn.

Sekarang ketimbang membuang waktu berkhayal, sobat travelers dapat kembali merasakan keceriaan masa kecil, kenapa sobat tidak langsung pesan penerbangan ke Legoland Malaysia dan rasakan langsung nikmatnya bermain bersama keluarga?

Jatim Park 2: Tempat Anak dan Keluarga Belajar Sambil Bermain

Jawa Timur Park II, pohon inn jatim park 2 harga, peta lokasi jatim park 2, letak geografis jatim park 2, beda jatim park 1 dan 2

jawa timur park 2 malang, peta lokasi jatim park 2, jatim park 2 malang, letak geografis jatim park 2, pohon inn jatim park 2 harga

Coba pikirkan, apa saja yang biasanya dilakukan ketika sobat travelers sedang berlibur.

Berjemur di pantai, jalan-jalan ke gedung-gedung ikonik sebuah kota, belanja, makan, berenang… Semua akan terasa membosankan bukan, jika saat yang seharusnya kita jadikan sarana menyegarkan pikiran kembali tetapi malah berujung pada hal yang monoton.

Bosan saat berlibur adalah hal terburuk yang sobat bisa rasakan. Jika liburan sobat travelers selama ini terasa begitu-begitu saja, mungkin ini saatnya mencicipi hal yang berbeda.

Bagaimana dengan berwisata sambil belajar? Tertarik?

“Tapi di mana?” mungkin adalah pertanyaan selanjutnya yang muncul. Kenapa tidak coba ke Jatim Park 2?

jatim park 2,pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, jatim park 2 wahana, beda jatim park 1 dan 2, peta lokasi jatim park 2

batu secret zoo, pohon inn jatim park 2 harga, letak geografis jatim park 2, jatim park 2 malang, jatim park 2 batu

Taman bermain yang menjadi salah satu ikon Provinsi Jawa Timur ini memiliki kembaran yaitu Jatim Park 1.

Letaknya tak berjauhan meskipun tetap harus menggunakan kendaraan juga untuk dicapai.

Yang menjadi pembeda di antara keduanya hanyalah konsep. Jatim Park 1 mencampurkan unsur pendidikan di antara permainan sementara Jatim Park 2 mengedepankan edukasi dengan menyertakan unsur permainan.

wahana di jatim park II, jatim park 2 malang, jatim park 2 batu, jatim park 2 batu secret zoo, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu

jatim park 2 batu malang, peta lokasi jatim park 2, letak geografis jatim park 2, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, jatim park 2 malang harga tiketDapat dimengerti apabila sobat langsung mengasosiasikan taman bermain dengan kebutuhan hiburan bagi anak-anak saja.

Tetapi, menambah informasi dan wawasan tentunya tidak eksklusif milik anak-anak saja, sobat travelers.

Sobat pun bisa belajar tentang hal-hal yang sebelumnya mungkin tidak terpikirkan saat bekerja di kantor.

Siapa yang punya waktu untuk mengetahui habitat reptil tertentu atau bagaimana wujud dinosaurus ketika berada di tengah kesibukan pekerjaan?

harga tiket masuk jatim park 2, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, letak geografis jatim park 2, jatim park 2 wahana, jatim park 2 batuKarena itu, berwisata ke Jatim Park 2 bisa menjadi pilihan menarik tidak hanya untuk mengajak anak-anak bersenang-senang tetapi juga sebagai sarana menguraikan keruwetan pikiran.

Belum lagi lokasi taman bermain yang berada di gunung, udara sejuk yang menyegarkan dan panorama indah bisa “membersihkan” diri sobat dari polusi kota besar dan kesemrawutan jalanan.

Dewasa ini, agak sulit menemukan titik wisata yang menawarkan kesempatan belajar sehingga kehadiran Jatim Park 2 bisa dijadikan napas segar bagi pariwisata lokal.

perbedaan jatim park 1 dan jatim park 2, letak geografis jatim park 2, jatim park 2 wahana, jatim park 2 batu, peta lokasi jatim park 2

Jika di Jatim Park 1 unsur edukasi yang terwakilkan adalah unsur ilmu terapan, maka di Jatim Park 2 sobat bisa menikmati ragam informasi mengenai kekayaan hayati dan ilmu biologi satwa.

Masing-masing satwa dipamerkan dalam peraga yang menyerupai habitat asli si hewan sehingga pengunjung bisa memahami secara visual keberbedaan yang ada.

museum di jatim park II, jatim park 2 batu, peta lokasi jatim park 2, jatim park 2 batu secret zoo, beda jatim park 1 dan 2Tidak sampai di situ saja, desain bangunan dan tata letak ruang di Jatim Park 2 sangat unik sehingga banyak digunakan sebagai lokasi pemotretan pra-wedding.

jatim park ii (museum satwa), letak geografis jatim park 2, jatim park 2 batu, jatim park 2 wahana, jatim park 2 batu secret zooWahana permainan dapat dijumpai di dua zona, Eco Green Park dan Secret Zoo.

Keduanya memiliki koleksi satwa yang berbeda pula. Area taman bermain sangat luas sehingga banyak pengunjung yang memilih untuk membeli tiket masuk untuk 2 hari untuk bisa menikmati semua objek yang ada tanpa tergesa-gesa.


Di Mana Letak Jatim Park 2?

Alamatnya berada di Jalan Oro-oro Ombo no. 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur Indonesia 65314.

Jaraknya dari Jatim Park 1 sejauh 750 meter.

Rute yang bisa diambil berawal dari alun-alun Kota Malang ke Jalan Kawi. Ikuti jalan itu hingga mencapai pusat Kota Wisata Batu.


Menginap di Mana?

Ada banyak hotel yang bisa dipilih di dalam area lokasi Jatim Park 2 dan di luarnya.

Pohon Inn menyuguhkan keunikan tersendiri dengan desain bangunannya yang menyerupai pohon. Hotel ini laku keras, jadi ada baiknya jika sobat melakukan pengecekan dulu atas ketersediaan kamar secara daring.

hotel di sekitar jatim park, beda jatim park 1 dan 2, jatim park 2 batu, pohon inn jatim park 2 harga, jatim park 2 batu secret zoo

Hotel Inn Jatim Park II, letak geografis jatim park 2, pohon inn jatim park 2 harga, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, jatim park 2 batu

Lakukan riset atas pilihan penginapan atau hotel agar sobat bisa menyesuaikan biaya dengan dana yang ada.


Atraksi di Jatim Park 2?

Jatim Park 2 beroperasi pukul 10:00 hingga 18:00. Eco Green Park ditutup pukul 16:00, jadi jika kunjungan sobat juga mencakup zona ini, datangi terlebih dahulu untuk menghemat waktu.

Harga tiket <h2>
Untuk weekday: Rp75.000 (2 zona: Museum Satwa dan Secret Zoo)

Rp95.000 (3 zona: Museum Satwa, Secret Zoo + Eco Green Park/Museum Bagong)

Untuk weekend: Rp105.000 (2 zona)

Rp125.000 (3 zona)

Untuk anak bertinggi badan lebih dari 85cm, diwajibkan membayar tiket penuh.

Sobat pun bisa bertanya tentang ketersediaan tiket promo melalui nomor telepon: (0341) 597777.

Ada 5 zona yang bisa dikunjungi di lokasi ini:

Museum Satwa

museum satwa jatim park II, peta lokasi jatim park 2, pohon inn jatim park 2 harga, jatim park 2 batu, pohon inn hotel jatim park 2 kota batuDi Museum Satwa terdapat beraneka ragam hewan yang telah diawetkan lalu dimasukkan ke dalam media peraga. Ada pula rekonstruksi kerangka dinosaurus.

Secret Zoo

Secret Zoo Jatim Park II, letak geografis jatim park 2, pohon inn jatim park 2 harga, jatim park 2 malang, jatim park 2 malang harga tiketSecret Zoo memiliki koleksi hewan yang hidup dari Australia hingga Madagaskar. Di zona ini terdapat banyak wahana yang edukatif serta menghibur, di antaranya: menunggangi gajah, Jelajah 5 Benua, Junior Farm, dan Tsunami.

Fantasy Land

fantasy land jatim Park II,pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, jatim park 2 batu secret zoo, pohon inn jatim park 2 harga, peta lokasi jatim park 2 Khusus untuk wahana permainan yang bisa dinikmati gratis. Wahana ekstrim seperti Tsunami hanya bisa dinikmati oleh pengunjung bertinggi lebih dari 85cm.

Reptile Garden

Reptile Garden, jatim park 2 wahana, jatim park 2 malang, jatim park 2 batu, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu

Eco Green Park

Eco Green Park, jatim park 2 batu secret zoo, peta lokasi jatim park 2, jatim park 2 malang, jatim park 2 batu

Eco Green Jatim Park II, pohon inn jatim park 2 harga, letak geografis jatim park 2, jatim park 2 batu secret zoo, jatim park 2 malang harga tiket

Zona ini menawarkan informasi berkaitan dengan ilmu alam yang pengemasannya cukup mudah untuk dimengerti. Ada pula koleksi serangga dan hewan lain yang dipamerkan.

Jika lapar, sobat bisa membeli makanan cepat saji di berbagai titik seperti: Food Court Castle, di depan loket tiket, atau di dalam Secret Zoo dan Eco Green Park.

Outlet KFC ada di area masjid di depan pintu masuk Eco Green Park.

Fasilitas lain berupa 2 area parkir (satu di depan museum satwa, satu di depan Eco Green Park), toilet, dan tempat ibadah berupa masjid di seberang sungai.

Jatim Park II Batu Malang, jatim park 2 malang harga tiket, letak geografis jatim park 2, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, pohon inn jatim park 2 harga

Fasilitas lain berupa 2 area Hal lain untuk diketahui:

Usahakan datang pagi supaya sobat bisa menikmati semua wahana yang ada

Tiket dibeli cash only, jadi bawalah uang tunai dengan jumlah yang sesuai

Eco Green Park berukuran sangat luas sehingga jika sobat bepergian dengan si buah hati, cobalah menyewa motor mini. Per 3 jam, tarif yang dikenakan sebesar Rp100.000.

Kenakan alas kaki yang nyaman. Pakaian hangat bisa dipertimbangkan untuk dibawa mengingat udara yang bisa sangat dingin di lokasi.

Jangan malu menanyakan tiket promo untuk menekan pengeluaran

Jika sobat hanya memiliki waktu satu hari untuk berlibur ke Jatim Park 2 dan masih ada cukup waktu, sobat bisa meneruskan perjalanan ke lokasi wisata yang masih buka hingga malam. Museum Angkut tutup pukul 20:00 dana Batu Night Spectacular tutup pukul 23:00.

Jatim park II, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, beda jatim park 1 dan 2, peta lokasi jatim park 2, jatim park 2 malang

Museum Satwa Jatim park II, jatim park 2 malang harga tiket, jatim park 2 batu secret zoo, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, jatim park 2 wahana, beda jatim park 1 dan 2

museum satwa Jawa timur park II, jatim park 2 wahana, pohon inn hotel jatim park 2 kota batu, letak geografis jatim park 2, jatim park 2 batuNah, pastinya dengan segudang fasilitas dan wahana yang ditawarkan, berlibur ke Jatim Park 2 akan menjadi pengalaman edukatif tersendiri bagi sobat travelers. Segera booking perjalanan ke Batu sebelum ketinggalan!