5 Kota Terindah di Dunia yang Bikin Kamu Lupa Kalau Kamu Hanya Singgah Sementara Untuk Liburan!

headline-image-kanan-063

Ketika mengunjungi ke sebuah Negara, kamu pasti akan dibuat kagum dengan keindahan Negara tersebut, baik destinasi wisata yang diberikan, kebudayaan Negara tersebut, makanannya dan masih banyak lagi.

Keindahan kota suatu Negara dapat menjadi tumpuan bagi para wisatawan yang berkunjung untuk memutuskan tinggal lebih lama atau tidak. Berikut kota – kota indah yang penuh dengan tempat wisata dan bisa menjadi referensi liburanmu!

 

1. New Zealand

New Zealand
New Zealand via www.pedaltours.co.nz

New Zealand merupakan negara modern yang memiliki warisan budaya yang kaya. New Zealand juga terkenal karena pemandangannya yang hijau dan asri serta kebersihan kotanya menjadikan negara ini begitu sejuk.

Warga di negara ini juga terkenal dengan keramah – tamahannya dan ketertarikan mereka terhadap kebudayaan bangsa lain. Keindahan alam di New Zealand tidak dapat dipungkiri lagi, New Zealand mempunyai perbukitan yang hijau dan sejuk serta pantai – pantai yang begitu indah dan mempesona.

Negara ini memiliki beragam kebudayaan bangsa lain seperti Eropa, Maori, Asia dan masyarakat Pasifik. Di negara ini keselamatan dan keamanan mendapat penghargaan, karenanya negara ini menempati rangking 1 sebagai bangsa paling damai di dunia untuk kedua kalinya oleh Global Peace Index.

New Zealand pun merupakan negara terbaik ketiga di dunia dalam lingkungan tempat tinggalnya, peringkat ini naik 17 peringkat dalam indeks terakhir oleh United Nations’ Index. So, tidak perlu berpikir berkali-kali untuk singgah sementara ke Negara ini traveler! Reccomended banget!

 

2. Perth, Australia

Perth
Perth via www.rightcarhire.com.au

Perth merupakakan salah satu kota kecil yang ada di bagian Barat Australia. Perth menghadap langsung ke Samudra Hindia dan dikelilingi gurun pasir dari Nullarbor. Perth sering dijuluki dengan sebutan the city of light. Kota ini selalu menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan, selain itu potensi imigrasi kota ini yang begitu tinggi menyebabkan Perth menjadi tujuan untuk mengadu nasib dan belajar di sini.

Penduduk di kota ini sangat ramah terhadap wisatawan yang datang, karena itu kamu tidak perlu ragu untuk bertanya jika tersesat di sini. Perth memiliki musim dingin terpanjang di negara ini, namun kota ini tidak pernah mengalami hujan salju. Unik bin ajaib ya!

Jika berkunjung ke Perth, kamu bisa mengunjungi kebun anggur terkenal di Swan Valley, dengan melewati taman dan gedung pencakar langit dari Kings Park dan Botanical Garden serta menikmati matahari terbenam yang menakjubkan di pantai Cottlesloe.

Kamu juga bisa bersantai di atas padang rumput di bawah pepohonan Norfolk Pine. Jika kamu ingin melihat warisan budaya kota ini, pergilah ke Fremantle di sana traveler akan menemukan pesulap jalanan serta kafe – kafe pinggir pantai yang romantis.

Perth juga merupakan salah satu kota pelajar dimana lebih dari 56.000 pelajar dari berbagai negara datang ke sini untuk belajar. Perth menyediakan lingkungan belajar yang nyaman dan didukung dengan fasilitas pendidikannya yang memadai, membuat Perth selalu menjadi tempat belajar yang baik bagi para pelajar.

 

3. Vancouver, Kanada

Vancouver
Vancouver via vfs.edu

Terletak di provinsi British Columbia, Kanada, kota ini memiliki ukuran 32.134 kilometer persegi dan merupakan salah satu daerah metropolitan terbesar di Kanada Barat serta kota terbesar ketiga di Kanada. Vancouver memiliki keindahan yang menakjubkan seperti taman terbesar, pemandangan pegunungannya yang indah dan sejuk serta suasana kota metropolitannya.

Di Vancouver, kamu bisa bermain dan berjemur di pantai atau melihat pegunungan Coastal yang menawan dan sejuk, disini juga kamu akan menemukan sungai dan danau yang berkilau serta padang rumput hijau dan rawa yang menghampar luas. Dengan kekayaan ekosistem tersebut menjadikan Vancouver kota yang wajib dikunjungi jika berlibur ke Kanada.

Ekosistem tersebut juga membuat Vancouver menjadi tempat terbaik untuk ditinggali atau dihuni, karena tidak hanya kaya akan keindahan alamnya, Vancouver juga memiliki segala fasilitas yang dibutuhkan mulai dari restaurant, café, hotel dan industri semua bersanding rapi.

Warga di kota ini juga terkenal ramah dan memiliki keragaman budaya, seni dan wisata belanja bagi para wisatawan yang datang ke kota ini.

 

4. Vienna, Austria

Vienna
Vienna via hiaustria.com

Terletak di Eropa Tengah, Katedral St. Stephanus menjadi ikon dan daya tarik dari negara ini. Berkunjung ke Austria kamu akan merasakan kemegahan dan kejayaan zaman kekaisaran Prusia.

Bahasa yang digunakan di negara ini adalah bahasa Jerman. Masyarakat di negara ini adalah masyarakat Eropa dengan gaya hidupnya yang liberal dan sekuler dan berbeda dengan pola masyarakat lainnya.

Vienna memiliki tata kota yang cantik dan dinamis, selain itu transportasi umum yang disediakan sangat nyaman, sehingga penduduk kota ini lebih senang berpergian dengan transportasi umum.

Vienna juga telah melahirkan para musisi dunia seperti Joseph Haydn, Franz Schubert dan Johann Strauss. Sedangkan bagi Mozart dan Beethoven, Vienna adalah kota bagi mereka untuk meniti karir hingga menutup mata, karena itu Vienna dikenal dengan kotanya para pemusik atau komposer dunia.

Kota ini sangat ramah untuk pedestrian. Karena penduduk di kota ini gemar berjalan-jalan baik itu berjalan di taman atau di hutan wisata. Maka dari itu, objek wisata di sini dirancang untuk mendukung kegiatan jalan – jalan tersebut.

Warga di kota ini sangat menghargai kehidupan tenang dan menyenangkan. mereka lebih senang menikmati kopi atau anggur di kedai – kedai di pinggir jalan sembari bersenda gurau dengan rekan mereka.

 

5. Dublin, Irlandia

Dublin
Dublin via blog.radissonblu.com

Irlandia merupakan sebuah negara kepulauan yang bersebelahan dengan negara Inggris. Negara ini punya pemandangan yang sejuk dan indah, suasana perbukitan bisa kamu temukan disini.

Yang menarik dari Irlandia adalah pemerintahnya sangat memperhatikan sistem kesehatan, karena itu Irlandia memiliki sistem kesehatan yang sangat bagus.

Itulah beberapa kota terbaik untuk ditinggali atau menetap. Jadi, kamu akan singgah sementara dimana nih traveler?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *