JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

5 Tempat Super Keren di Dunia Ini Pasti Sukses Bikin Kamu Terpesona!

headline-image-kanan-077

Menjelajahi seluruh tempat wisata dunia adalah impian setiap orang. Secara, siapa sih yang gak mau menikmati keindahan setiap landmark yang Negara lain punya? Jangan bimbang untuk menentukan destinasi liburanmu selanjutnya, traveler! Berikut ulasan tempat wisata ciamik yang bikin kamu pengen ke sana!

 

Chittorgarh Fort, India

Chittorgarh Fort

Chittorgarh Fort, India

Chittorgarh Fort ini adalah salah satu benteng terbesar di India dan termegah di negara bagian Rajasthan. Benteng ini memiliki ketinggian 180 meter di atas bukit dan memiliki luas area 280 ha (691,9 hektar) di atas dataran lembah yang dialiri oleh sungai Berach pada abad ke-7 Masehi.

Benteng yang bentuknya kira-kira seperti bentuk ikan ini memiliki keliling 13 km (8,1 mil) dengan lebar maksimum 3 km (1,9 mil). Raja yang membangun yaitu Iwan Fals Rawal, seorang pendiri dan penguasa dalam Hierarki Sisodia Mewar. Benteng ini dibangun dengan tujuan sebagai mas kawin bagi putri Solanki.

Dulu di dalam benteng ini terdapat sekitar 84 tempat penampungan air, kini hanya tersisa 22 tempat saja yang masih berfungsi. Bentuknya terdiri dari kolam dan sumur.

Penampungan air ini terisi air dari mata air sekitar dan curah hujan, dan memiliki penyimpanan total lebih dari 4 miliar liter, yang bisa memenuhi kebutuhan air dari 50.000 pasukan. Bahkan pada masanya dapat menyediakan air secara percuma selama kurun waktu empat tahun lebih.

 

Crystalline Turquoise Lake, Tiongkok

Crystalline Turquoise Lake

Crystalline Turquoise Lake via www.chinadiscover.org

Crystalline Turquoise Lake ini terletak di Jiuzhaigou National Park, Tiongkok. Danau ini disebut juga dengan Kristal Turquoise Biru atau Lima Bunga Danau Tiongkok.

Danau tersebut dikelilingi oleh tiga gunung yang membuat air di dalamnya nampak sangat jernih dan segar. Selain air yang jernih, danau ini juga memiliki bayak warna, seperti biru paus, kuning, hijau, biru, dan juga batang pohon yang tumbang dan sudah terjadi sejak dahulu kala menambah keindahan alamnya.

 

Piramida Agung Giza atau Piramida Khufu, Mesir

Piramida Khufu

Piramida Khufu via ancientworldwonders.com

Piramida Khufu adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza, Mesir. Piramida yang memiliki ketinggian 138 meter ini dibangun dalam rentan waktu tiga generasi selama lebih dari 20 tahun, diperkirakan berlangsung pada sekitar tahun 2560 SM.

Dipercaya dibangun sebagai makam untuk Firaun dinasti keempat Mesir, Khufu. Piramida ini merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia.

 

Sharm El-Sheikh, Mesir

Sharm El-Sheikh

Sharm El-Sheikh via www.alltoursegypt.com

Sharm El-Sheikh adalah kawasan kota wisata Mesir. Lebih tepatnya terletak di ujung selatan Semenanjung Sinai, di wilayah Suai Janub. Kota yang disebut juga sebagai “Sharm” ini berlokasi diantara laut merah dan Gunung Sinai di atas selat Tiran di Teluk Aqaba.

Dari sebuah desa nelayan yang tenang pada paruh terakhir abad ke-20, Sharm El-Seikh ini berubah menjadi tujuan wisata yang mewah bertaraf dunia dan menjadi tuan rumah berbagai pertemuan internasional, seperti menjadi tuan rumah berbagai konferensi dan KTT perdamaian, serta pertemuan-pertemuan politik dan keuangan yang dihadiri oleh para pemimpin dunia.

Lokasi Sharm El-Seikh membuat banyak diinginkan oleh banyak pihak dan menjadi perebutan selama abad ke-20. Ditandai pada tahun 1956, wilayah ini pernah berada di bawah kendali Israel dan kemudian dikembalikan lagi ke Mesir pada tahun 1957.

Namun pada tahun 1967, Israel kembali menduduki Sharm El-Sheikh selama Perang Enam Hari. Setelah perang tersebut, wilayah ini kembali di bawah kendali Mesir pada tahun 1982. Sejak saat itu Mesir membangun wilayah Sharm El-Sheikh dengan visi menjadikannya tujuan wisata utama di kawasan itu.

Garis pantai yang panjang, air laut yang bersih, dan musim dingin yang hangat dengan suhu musim dingin rata-rata berkisar antara 15-35 Derajat Celcius sedangkan pada musim panas suhu berkisar 20-45 Derajat Celcius membuat wilayah ini menjadi wisata populer.

Sharm El-Sheikh ini bagai surga wisata air seperti snorkeling, scuba diving, dan lainnya. Didukung oleh terumbu karang terkenal, yang disebut-sebut menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dimana terdapat 250 terumbu karang dan lebih dari 1000 spesies ikan dan pasokan besar plankton dengan adanya 800 meter dinding karang.

Di Sharm El-Sheikh, traveler dapat melihat gunung Sinai dan Na’ama Bay yang juga terkenal karena keindahannya. Selain itu terdapat juga trek bersepeda, trek unta, dan lapangan golf dengan fasilitas lengkap di sana.

 

Maldives atau Maladewa

Maldives

Maldives via news.conradhotels.com

Ngomongin Maldives memang gak ada matinya! Pulau Maldives atau disebut juga Maladewa merupakan negara kepulauan yang terdiri dari 1.200 pulau di Samudera Hindia. Maladewa terletak disebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat-daya Sri Lanka.

Negara dengan populasi dan luas wilayah terkecil di kawasan Asia ini memiliki tinggi rata-rata permukaan tanah 1.5 meter di atas permukaan laut, hal ini menjadikannya negara dengan permukaan terendah di seluruh dunia. Jika kenaikan permukaan laut terus meningkat seiring perubahan iklim global, surga yang indah ini mungkin akan lenyap di bawah laut cepat atau lambat. Duh, jangan sampai ya!

Ini pulau benar-benar cocok banget buat yang ingin honeymoon! Suasana alamnya yang masih natural dan jernihnya air bikin kamu lupa sejenak dengan segala rutinitas padatmu. Terlebih saat malam tiba, nuansa romantisnya terasa banget traveler!

Oke banget semua ya! Jadi, sudah memantapkan hati mau kemana nih traveler! Jangan lupa, kalau liburan jangan pas high season ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *