JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

6 Hotel Anti-Mainstream di Dunia Ini Pas Banget Buat Kamu yang Ingin Berlibur Sambil Merasakan Hal Baru!

headline-image-kanan

Menginap di sebuah hotel atau penginapan yang bentuknya tidak biasa kini makin diminati para wisatawan. Karena kebanyakan dari wisatawan suka mencari hal baru terlebih yang anti-mainstream. Dengan pemandangan atau bangunannya yang unik namun tetap mengedepankan kenyamanan cukup menjadi alasan menarik minat wisatawan.

So, buat para traveler yang ingin mencari tempat untuk sekedar melepas lelas setelah seharian berkeliling tempat wisata, yuk cek dimari!

 

1. Tree Houses, Swedia

Tree Houses

Tree Houses via static.news.lewatmana.com

Terletak di tengah Hutan Pinus di Harads, Swedia terdapat 6 kamar yang menggantung di antara pepohonan pinus. Tree house ini berbentuk kotak seperti kubus, dinding bangunannya tertutupi dengan pohon – pohon sehingga tak ada yang mengira bahwa itu adalah hotel.

Kamu tidak akan menemukan pintu di hotel ini, tapi kamu akan masuk menggunakan tangga tersembunyi yang dapat ditarik. Namun yang paling menarik adalah adanya sebuah kamar yang berbentuk bulat menggantung di tengah pohon seperti sebuah UFO.

Luas kamar UFO ini sekitar 30 meter persegi, di dalamnya terdapat tempat tidur, sofa, kamar mandi dan ruang makan. UFO ini mampu memuat 4 orang yaitu 2 orang dewasa dan 2 orang anak – anak.

Kamu bisa melihat pemandangan hutan pinus yang segar serta sungai Lule yang menawan dari kamar ini. Menginap di hotel ini pastinya akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

 

2. Das Park Hotel, Australia

Das Park Hotel

Das Park Hotel via data1.ibtimes.co.in

Kamu ingin tahu rasanya tidur di dalam pipa gorong-gorong? Wew! Gorong–gorong? Tenang saja, gorong – gorong di Australia berbeda dengan yang kamu bayangkan. Das Park Hotel mempunyai konsep pipa gorong – gorong yang disulap sedemikian rupa hingga menjadi sebuah hotel guna menarik wisatawan.

Dan kamar tidur ini dilengkapi dengan lemari pakaian dan sebuah lampu. Hotel ini memang tidak menyajikan kemewahan, tapi hotel ini sangat cocok bagi para backpacker. Pengunjung yang pernah datang dan menginap di sana pun  mengakui bahwa hotel tersebut cukup nyaman untuk ditempati.

 

3. Ice Hotel, Swedia

Ice Hotel

Ice Hotel via www.icehotel.com

Traveler ingin merasakan sensasi tidur di dalam es? Ice Hotel di Swedia ini bisa banget mewujudkan impian kamu, traveler! Hotel ini biasanya hanya terbuka setahun sekali selama musim dingin, karena bangunan dari hotel ini asli terbuat dari tumpukan es dan salju.

Ice Hotel yang berbentuk kubah ini merupakan hotel es terbesar di dunia. Semua fasilitas di dalam hotel ini terbuat dari es, mulai dari tempat tidur, sofa, meja, bar hingga peralatan makannya pun terbuat dari es. Amazing!

Bahkan ukiran di dindingnya pun terbuat dari salju yang diukir, sehingga terlihat begitu cantik. Kalau traveler ingin menginap di hotel ini, jangan lupa membawa pakaian hangat sebanyak banyaknya ya!

 

4. Crazy House, Da Lat, Vietnam

Crazy House

Crazy House via 1.bp.blogspot.com

Ingin merasakan sensasi tinggal di negeri dongeng? Cobalah menginap di Crazy House, Pegunungan Da Lat, Vietnam. Rumah ini memiliki bentuk arsitektur yang aneh bin ajaib!

Beberapa bentuk bangunannya tidak simetris dan sulit digambarkan, ada yang berbentuk seperti pohon, jaring laba – laba, sarang burung dan masih banyak lagi bentuk yang lainnya. Ketika berada di hotel ini kamu pastinya akan merasa berada di negeri dongeng!

Kamar-kamar di hotel ini semuanya bertemakan hewan. Fasilitas yang disediakan pun lengkap mulai dari tempat tidur, meja makan, meja rias, lemari hingga beberapa pajangan bertemakan hewan. Hotel ini memang dirancang agar pengunjung merasa dekat dengan alam.

 

5. The Manta Resort, Tanzania

The Manta Resort

The Manta Resort via www.themantaresort.com

Traveler ingin tahu rasanya tidur bersama ikan-ikan di laut? Coba deh menginap di The Manta Resort, Tanzania. Hotel ini mempunyai sebuah kamar di bawah laut yang mana mengambang di tengah – tengah laut.

Kamar ini memiliki 2 lantai, lantai pertama mengapung di atas laut dan lantai kedua di bawah laut. Kamar ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, kamu bisa berjemur di atas dek untuk melihat langit pada malam hari, atau kamu bisa bersantai sembari menikmati es jeruk kesukaan traveler.

Hotel ini juga memiliki kamar mandi dan toilet serta bar mini untuk suasana yang lebih private. Ketika menuruni tangga menuju ke kamar, kamu akan disuguhkan pemandangan laut yang luar biasa. Kamu akan tidur sembari ditemani oleh ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar kamarmu, dan pastinya kamu akan melihat aktivitas laut langsung dari balik jendela kamarmu. Keren banget!

Kamarnya pun cukup luas, ada meja dan lemari tersedia di sini juga air conditioner untuk pendingin ruangan. Menginap di The Manta Resort akan memberikanmu sensasi kemewahan tersendiri dan rasanya komplit banget! Karena kamu bisa melihat bintang – bintang pada malam hari, atau berjemur di siang hari.

 

6. The Hobbit Motel, New Zealand

The Hobbit Motel

The Hobbit Motel via www.valigieinmano.it

Kamu pasti tahu dong film The Lord of The Rings and The Hobbit! The Hobbit merupakan tempat tinggal bagi para Hobbiton yaitu manusia yang bertubuh pendek yang tinggal di Middle Earth.

Ketika berada di desa ini, kamu akan benar – benar merasakan seperti tinggal di negeri para Hobbit! Karena tempat ini dibuat sama persis dengan habitat para the Hobbit. Ketika masuk di Hobbiton kamu akan langsung disambut dengan pemandangan asri nan hijau ala perbukitan dan cerobong-cerobong asap pun tak kalah ikut menghiasi dan menyembul keluar dari rumah para Hobbiton.

Di sini juga tersedia berbagai macam toko yang menjual souvenir dari film The Lord Of The Rings. Jika kamu menggunakan paket tour, kamu akan diajak berkeliling The Hobbit dan menginap semalam di desa para Hobbit ini, tentunya itu akan menjadi pengalaman tersendiri buat kamu yang susah dilupakan!

Unik – unik banget ya traveler bentuk – bentuk hotelnya! Pas banget deh buat kamu yang ingin melepas lelah, menjernihkan pikiran yang sedang penat, atau buat traveler yang sedang ber-honeymoon ria! Let’s set your day for unforgettable vacation!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *