6 Keuntungan yang Kamu Dapatkan Jika Berencana Liburan Saat Hari Kerja!

headline-image-kanan-085

“Memiliki tujuan di akhir perjalanan adalah sesuatu yang bagus, tetapi pada akhirnya yang terpenting ialah perjalanannya” -Ernest Hemingway

Jalan-jalan disaat liburan memang menyenangkan, terlebih jika kamu baru saja mendapat THR. Dan akan semakin menyenangkan lagi jika liburanmu sesuai dengan rencana yang telah kamu buat. Tetapi terkadang kamu harus merelakan untuk merubah rencana berliburmu karena berbagai faktor seperti kemacetan, tiket habis atau mungkin hal lain.

Hal di atas tentu saja tidak kamu inginkan. Apalagi jika kamu sudah merencanakan liburanmu sejak jauh-jauh hari dengan teman – teman kamu. Karena itu, kamu perlu sekali – kali mencoba berlibur saat masa kerja kamu. Kamu harus merilekskan dirimu di tengah kesibukan kamu.

Terlebih saat kamu disibukkan dengan kerjaan yang sedang menumpuk, hal ini akan menjadi tekanan tersendiri buat kamu. Apalagi saat-saat menjelang deadline sudah di depan mata. Saat tekanan sudah menumpuk, kamu perlu untuk menenangkan pikiranmu. Tapi saat liburan telah tiba, bukannya liburan yang kamu peroleh tetapi malah kemacetan yang kamu dapatkan.

Selain itu, kamu harus ekstra sabar untuk mengantri dan akan sangat menyebalkan jika kamu harus rela untuk membatalkan liburanmu karena kehabisan tiket. Kamu juga harus merogoh kocek lebih dalam karena biasanya saat musim liburan tarif penginapan akan naik. Belum lagi tarif tiket masuk menuju tempat wisata yang terkadang meningkat hingga dua kali lipat.

Bahkan terkadang muncul pungutan liar yang tidak jelas asalnya. Liburanmu akan semakin membuat kamu merasa tertekan karena kamu harus kehilangan uang lebih banyak dan waktumu terbuang begitu saja.

Maka, sekarang sudah saatnya kamu harus mencoba untuk mengambil cuti disaat hari kerja untuk berlibur. Banyak keuntungan yang bisa kamu peroleh jika kamu mau meluangkan waktu cuti kerjamu untuk berlibur. Berikut hal yang perlu kamu pertimbangan mengapa liburan dihari kerja perlu kamu coba.

 

Liburanmu bakal Anti-macet

Liburanmu Bakal Anti-Macet
Liburanmu Bakal Anti-Macet via Trisvelogue.com

Di saat musim liburan, banyak orang yang berlibur ke tempat wisata, mungkin kamu salah satunya. Tapi terkadang bukan liburan yang kamu dapat, malah stress yang kamu peroleh karena terjebak kemacetan di jalan.

Setiap hari kamu sudah cukup lelah dengan kemacetan, tentu kamu tidak ingin melewatkan liburanmu dengan kemacetan. Belum lagi jika ternyata bensinmu hampir habis saat kamu sedang terjebak kemacetan. Hal ini akan semakin membuat liburanmu menjadi mimpi buruk.

Saat hari kerja, kamu akan terhindar dari kemacetan saat berada di kawasan wisata. Jalan menuju kawasa wisata akan menjadi lebih lengang sehingga kamu dapat memaksimalkan liburanmu. Tentu saja kamu dapat memperoleh hal  tersebut jika kamu mau untuk memanfaatkan cuti dihari kerjamu untuk berlibur.

 

Kamu Bisa Menghindari Antri yang Panjang

Menghindari Antri yang Panjang
Menghindari Antri yang Panjang via litalubisblog.blogspot.co.id

Saat musim liburan kamu harus ekstra sabar karena kamu harus siap untuk antri. Kamu harus siap untuk antri untuk memasukin kawasan wisata, kamu harus antri untuk membeli oleh-oleh. Hal ini akan sangat menjenuhkan.

Bahkan terkadang setelah kamu mengantri, ternyata kamu tidak mendapatkan hal yang kamu tuju. Liburanmu bisa menjadi beban yang seharusnya dapat kamu hindarkan.

Jika kamu mau meluangkan hari kerjamu untuk cuti berlibur, kamu dapat menghindari antrian yang seharusnya bisa kamu hindari.

Kamu Bisa Menghemat Waktumu

Menghemat Waktumu
Menghemat Waktumu via kompasiana.com

Saat berlibur dihari kerja, kamu tidak perlu repot-repot mengantri untuk membeli tiket wisata. Kamu juga akan terhindar kemacetan di jalan. Selain itu, kamu dapat lebih mudah memperoleh kursi dalam kereta, pesawat maupun bus. Hal ini akan sangat menguntungkan buatmu.

Apalagi jika kamu seorang pekerja sibuk yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan begitu lama, kamu dapat menghemat banyak waktu dibandingkan kamu berlibur disaat musim liburan.

Di samping itu, kamu juga bisa memaksimalkan waktu berliburmu jika kamu terhindar dari kemacetan dan antrian yang panjang.

Kamu tidak perlu pusing mencari jalan alternatif yang memerlukan waktu jauh lebih lama. Dan kamu akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk melakukan berbagai hal.

 

Liburan Hemat Itu Mungkin Jika Kamu Tau Caranya

Liburan Hemat
Liburan Hemat via ciricara.com

Saat tidak musim liburan, kamu akan memperoleh tarif hotel jauh lebih rendah daripada saat musim liburan. Selain itu, kamu bisa memperoleh tiket promo untuk penerbangan maupun kereta yang tentunya jauh lebih murah. Hal itu karena saat tidak musim liburan kamu akan memperoleh harga off-peak yang tentunya bisa menjaga kantongmu agar tidak menipis.

Kamu juga bisa berhemat dengan memanfaatkan kendaraan umum yang lebih mudah untuk kamu tumpangi atau mungkin kamu dapat mencoba naik kendaraan bak terbuka milik penduduk lokal yang bisa kamu naiki dengan cuma-cuma.

Jika kamu berencana untuk mengendarai kendaraan sendiri , kamu dapat lebih hemat dalam memakai bahan bakar karena kamu bisa terhindar dari kemacetan yang mengular. Kamu juga dapat menghindari tarif retribusi, parkir dan tarif lainnya yang terkadang tidak wajar saat liburan.

Saat off-peak, biasanya tidak begitu banyak pungutan liar. Tentunya hal ini akan menguntungkan buat kantong kamu.

 

Kamu Bisa Memperoleh Privasi yang Biasa Tidak Dapat Kamu Peroleh Saat Musim Liburan

Memperoleh Privasi Dalam Liburan
Memperoleh Privasi Dalam Liburan via pegipegi.com

Saat musim liburan, terkadang kamu harus rela berdesak-desakan dengan pengunjung lain. So, kamu harus bersiap untuk berbagi dengan yang lain. Hal ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman jika kamu ingin memperoleh “me time”.

Kamu bahkan tidak bisa menghindari keramaian dimanapun lokasi wisata yang kamu tuju. Kamu juga harus bersiap untuk berbagi tempat dengan pengunjung lain. Bahkan kamu juga terkadang harus rela berbagi meja dengan pengunjung lain.

Kamu akan merasa kurang nyaman jika kamu sedang dalam kondisi tidak ingin diganggu orang lain.

Jika kamu mau memanfaatkan waktu cutimu, kamu bisa menghindari kepadatan yang biasa kamu peroleh saat musim liburan. Terkadang pengunjung relatif sepi sehingga kamu bisa merasakan ketenangan, bahkan mungkin hanya kamu sendiri pengunjung yang ada sehingga kamu dapat merasa berwisata seperti milikmu sendiri.

Kamu bisa lebih leluasa dalam melakukan berbagai aktivitas saat berlibur.

 

Kamu Bisa Meperoleh Liburan Yang Berkualitas

Liburan Yang Berkualitas
Liburan Yang Berkualitas via www.ummi-online.com

Di musim liburan, kamu harus rela untuk berbagi, mengantri, terkena macet dan sebagainya. Kamu harus ekstra sabar dalam berlibur.

Dengan kamu mencoba berlibur dihari kerja, kamu bisa terhindar dari hal di atas. Kamu bisa memperloleh liburan yang berkualitas.

Kamu bisa memaksimalkan waktu libur dan uangmu dengan terhindar dari macet dan antrian yang panjang serta memperoleh tarif tiket maupun hotel yang lebih murah dibandingkan hari liburan.

Jadi, mengapa kamu tidak mencoba dari sekarang saja, guys?

Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *