7 Jalan di Dunia yang Epic Banget Ini Dijamin Akan Membuatmu Tercengang Saat Melihatnya!

headline-image-047

Pasti saat kamu mendengarkan kata “Jalan” yang ada di pikiran kamu adalah jalan dari aspal, trotoar, atau jalan dari bebatuan. Memang sih, tipe-tipe jalan itu merupakan tipe-tipe standar dari jalan yang ada di seluruh dunia. Tapi, ternyata ada jalan yang berbeda lho dan pasti tidak pernah kamu pikirkan sebelumnya. Dan jalan yang indah ini patut dijadikan tempat wisata dunia.

Jalan-jalan cantik ini, memiliki arsitektur khusus yang dirancang dengan epic, sehingga memiliki warna-warni jalan yang luar biasa indah. Tak arsitekturalnya saja, jalan-jalan ini pun juga memiliki berbagai hiasan indah yang membuat jalan-jalan yang ada di berbagai negara ini menjadi semakin cantik dan terlihat semakin indah.

Berikut ini ada 7 jalan terindah di dunia, dimana saat kamu mengunjungi negara ini, jalan ini wajib untuk kamu kunjungi. Di mana saja dan bagaimana saja sih jalan terindah itu? Yuk kita jalan-jalan di jalan terindah ini!

 

1. Umbrella Street, Portugal

Umbrella Street
Umbrella Street via whenonearth.net

Suasana jalan yang teduh dengan warna-warni yang indah pasti akan menjadikan para pejalan kaki ataupun penikmat jalan tersebut menjadi sangat nyaman. Begitu pula dengan Umbrella Street yang ada di Portugal ini. Jalan ini memiliki keunikan tersendiri dimana kamu akan menemukan warna-warni payung yang menjadi atap di sepanjang jalan yang satu ini.

Payung dengan warna yang indah dan berwarna-warni ini pasti menjadikan jalan yang satu ini menjadi semakin indah dan menarik. Namun, jika kamu sangat penasaran dan ingin datang untuk menyaksikan keindahan jalan di Portugal ini berarti kamu harus datang pada saat festival seni Agitagueda digelar. Atau tepatnya, festival ini digelar setiap bulan Juli setiap tahunnya.

Tidak hanya untuk menambah keindahan saja, tetapi dengan adanya puluhan payung yang dijejerkan di atas jalanan di Portugal ini membuat para pejalan kaki bisa terhindar dari sinar matahari. Nah, siapa yang tidak betah jika berjalan di bawah keindahan warna-warni serta tidak ada terik matahari.

 

2. Jalan di Danau Plitvice, Kroasia

Jalan di Danau Plitvice
Jalan di Danau Plitvice via www.exploro.hr

Danau Plitvice di Kroasia merupakan warisan dunia UNESCO sejak tahun 1979-an. Di Danau tersebut terdapat sekitar 16 danau yang indah dan juga ada beberapa air terjun kecil di sekelilingnya. Untuk mempermudah jalan menuju ke tempat-tempat tersebut, ada jalan setapak yang panjangnya mencapai 30 km. Jalan itu dibagi menjadi 2, yaitu jalan kecil Plitvica (9km) dan jalan kecil Corkkovola Uvala (21km). Disana sudah terpasang papan informasi dan pastinya kamu juga bakalan di pandu oleh pemandu wisata.

 

3. Vila de Gracia, Spanyol

Vila de Gracia
Vila de Gracia via upload.wikimedia.org

Spanyol, seperti tak akan pernah ketinggalan untuk menyuguhkan keindahan di setiap sudutnya. Terutama untuk jalanan dengan tampilan yang unik dan berbeda. Salah satu jalanan di Spanyol dengan bentuk dan tampilan yang indah adalah jalan Vila de Gracia yang ada di Kota Barcelona. Setiap bulan Agustus, jalan ini disulap menjadi jalanan yang indah dengan pernak-pernik yang luar biasa cantik.

Festival yang diadakan setiap bulan Agustus di jalan ini adalah festival Festa Major, dimana semua jalan yang ada di Gracia dirubah menjadi jalanan yang cantik dan mempesona. Warna-warni jalanan lengkap dengan pernak-pernik yang indah pastinya semakin membuat jalanan ini menjadi jalan yang sangat patut untuk kamu kunjungi. Kamu bisa mendapatkan berbagai hiasan yang menggantung lengkap dengan hiasan dinding warna-warni yang luar biasa indah.

Kota ini merupakan kota tua yang ada di Spanyol dengan arsitektural yang kuno dan sangat klasik. Saat Festival Major akan diadakan, penduduk lokal pun mulai menghias area sekitar mereka dengan berbagai hiasan seperti berbagai benda dari benda-benda bekas yang justru menjadi sangat luar biasa indah. Nah, kamu pun akan benar-benar mendapatkan pemandangan yang berbeda jika kamu datang di jalan yang ada di Barcelona ini.

 

4. Lombard Street, Amerika Serikat

Lombard Street
Lombard Street via www.journeysinlightphotoblog.net

Di Amerika Serikat terdapat satu jalanan yang sangat unik dan berbeda, dan bahkan mungkin hanya bisa kamu temukan di tempat ini saja. Lombard Street, adalah salah satu jalan yang berada di tengah-tengah pemukiman di San Fransisco. Dirancang dengan jalan yang berliku-liku bahkan memiliki belokan yang sangat curam dan kecepatan yang diperbolehkan hanyalah 5km/jam saja!

Jalan ini memiliki delapan tikungan tajam yang melewati Cow Hollow sebanyak 12 blok dan berlanjut hingga Russian Hill dan Telegraph Hill. Jalan ini hanya menggunakan jalan satu arah saja dan jika ada mobil yang lewat bentuknya pun sama persis dengan roller coaster. Unik dan sangatlah ekstrim!

Tetapi ada yang lain di balik ekstrim dan mengerikannya tikungan yang ada di jalan ini. Jalanan ini dikelilingi oleh tanaman hijau dan bunga-bunga, sehingga jalan untuk mobil pun hanya sangat sempit atau sekitar satu buah mobil saja. Sedangkan di samping jalan ini juga ada jalan untuk para pedestrian.

 

5. Jalan Belukar Bambu Sagano, Jepang

Jalan Belukar Bambu Sagano
Jalan Belukar Bambu Sagano via blog.misteraladin.com

Negeri Sakura ini ternyata mempunyai jalan setapak yang tidak kalah indah yang bernama Jalan Belukar Bambu Sagano. Bisa dibilang tempat ini juga menjadi salah satu jalanan paling indah di dunia. Jalan ini berada di daerah Sagano Arashiyama di kota Kyoto. Jika kamu ingin menuju ke jalan tersebut, kira-kira butuh waktu sekitar 25 menit dari pusat kota Kyoto.

 

6. Enschede’s Cracked Stones Street, Netherland

Enschede's Cracked Stones Street
Enschede’s Cracked Stones Street via lindseyallgood.files.wordpress.com

Jalan seharusnya sih dibuat dengan rata dan cantik, ya! Jika ada yang sudah retak atau bahkan sudah sangat rusak seharusnya segera diperbaiki dengan sebaik mungkin. Tapi tidak halnya dengan Cracked Stone Street yang ada di Enschede, Belanda ini. Jalan yang satu ini memiliki design seperti jalanan yang rusak dan terbuat dari bebatuan.

Bebatuan yang rusak ini berada di atas sungai kecil yang mengalir di tengah kota. Jalanan ini bisa dilewati dan diinjak oleh para pengunjung yang penasaran untuk berjalan di jalan yang indah ini. Dengan batu alam dan juga sungai yang mengalir pastinya akan membuatmu bisa menikmati sisi kota ini dengan cara yang berbeda. Selain itu, batu-batu retak ini memiliki cerita yang berbeda.

Bebatuan retak ini berbeda jika dibandingkan dengan jalanan yang ada di tempat lainnya. Jalanan ini menjadi berbentuk retak dan berserakan karena terjadi ledakan kembang api pada tahun 2000, tepatnya tanggal 13 Mei. Sehingga, jalanan yang tadinya utuh pun, kini menjadi berbentuk retakan-retakan yang justru malah terlihat sangat indah.

 

7. Medina in Chefchaouen, Maroko

Medina in Chefchaouen
Medina in Chefchaouen via www.archaeoadventures.com

Ada satu tempat yang sangat menarik untuk kamu kunjungi jika kamu pergi ke Maroko, yaitu Chefchaouen, Maroko. Tempat ini ada di wilayah bagian utara dari Maroko. Saat kamu datang ke tempat ini, pasti kamu tidak akan pernah percaya dengan apa yang kamu lihat, sebab saat pertama kali kamu menapakkan kaki di tempat ini, kamu akan mendapatkan kota biru sejauh mata memandang.

Pintu, jendela, dinding, bahkan jalan di kota ini semua memiliki warna biru, dari biru muda hingga warna yang sedikit gelap atau mendekati ungu. Sungguh menjadi kota dengan warna yang sangat indah dan pasti tak akan ada duanya di dunia.

Nah, ngomong-ngomong soal jalan, jalanan yang ada di Chefchaouen ini pasti memiliki jalan dengan warna yang sangat cantik. Ya benar, warna jalan di kota ini memiliki warna yang biru di sepanjang jalan kemanapun kamu pergi. Apalagi jika kamu datang di saat festival-festival besar dari Chefchaouen, kamu akan benar-benar mendapatkan jalan dengan warna yang indah di tempat ini.

 

Nah, bagaimana? Tertarik untuk datang ke jalan yang luar biasa ini, kan? Manakah yang akan kamu kunjungi untuk pertama kali?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *