7 Restoran Unik di Dunia Ini Akan Membuatmu Lupa Kalau Kamu Harus Makan!

headline-image-kiri

Apa sih yang terbersit di benakmu jika melihat sebuah restoran yang notabene pemandangan di sekitarnya awesome banget! Sepertinya gak mungkin sesampainya di restoran tersebut kamu langsung memesan makanan terlebih kamu baru pertama kali ke restoran tersebut.

Padahal biasanya ketika kamu berkunjung ke restoran yang pertama kali diincar adalah mencari makanan yang enak dan beda dari yang lainnya. Namun gimana ceritanya, kalau kamu berkunjung ke suatu restoran yang malah justru membuat kamu melupakan soal makanan. Kok bisa begitu ya?

Tentu saja bisa sebab ada restoran yang tidak hanya memiliki makanan yang super enak dan beda dari yang lainnya, tetapi restoran ini juga memiliki satu keunikan dari arsitektur, memiliki pemandangan yang sungguh indah dan dijamin setelah kamu berkunjung ke tempat ini karena bukannya sibuk untuk makan, tapi justru sibuk mengagumi keindahan tempat ini.

Penasaran kan seindah dan sekeren apa tempatnya? Nah, berikut ini 7 restoran dengan pemandangan terindah di dunia yang bisa jadi tempat liburan romantis kamu!

 

1. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Ithaa Undersea Restaurant
Ithaa Undersea Restaurant via www.travelplusstyle.com

Memang gak ada habisnya kalau ngomongin Maladewa. Kali ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan unik dari sebuah restoran di Maladewa, yang bernama Ithaa Undersea Restaurant. Ithaa Undersea Restaurant merupakan masih bagian dari Hilton Maldives Resort and Spa. Dan restoran ini berada sekitar 5 meter di bawah permukaan laut.

Di sini kamu bisa melihat lalu lalangnya penghuni laut yang mempunyai keindahan masing-masing. Restaurant unik ini hanya memiliki 14 kursi. Ithaa Undersea Restaurant menawarkan pemandangan panorama 270 derajat kepada para pengunjungnya.

Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi uniknya, sepertinya harus rela merogoh kocek yang cukup dalam. Karena harga makanan di Ithaa Undersea Restaurant sendiri dimulai sekitar USD 120 (Rp 1,4 juta) untuk makan siang. Wow! Tapi memang sebanding dengan apa yang kamu dapatkan di sana traveler!

 

2. The Samaya Villa Bali, Indonesia

The Samaya Villa Bali
The Samaya Villa Bali via 3.bp.blogspot.com

Perjalanan selanjutnya akan beralih ke negeri tercinta, Indonesia. Pasti kamu setuju kan kalau Indonesia terutama Bali selalu memiliki kejutan-kejutan yang indah di setiap sudut tempat wisatanya.

Berbagai hal bisa kamu dapatkan dari Bali, tak terkecuali restoran dengan nuansa yang indah dan suguhan panorama alam yang luar biasa memesona. The Samaya Villa Bali adalah salah satu restoran yang menyediakan tak hanya makanan, tetapi juga pemandangan yang bisa membuatmu benar-benar lupa dengan makananmu.

Namun, jika kamu membayangkan nuansa restoran di dalam gedung, maka kamu akan salah total. Restoran Samaya Villa ini mengambil tempat di pinggir pantai Seminyak lengkap dengan meja yang menghadap langsung ke pantai. Kamu bisa menikmati suasana pantai di sini dari pagi hingga malam. Sehingga kamu bisa benar-benar menikmati suasana indahnya makan di tepi pantai di Bali.

Untuk makanan yang dihidangkan, mereka mengolah bahan dari petani lokal Bali yang disulap menjadi makanan dengan cita rasa internasional.

Tapi, hal itu pasti akan langsung terlupakan olehmu karena terpesona indahnya sunset saat senja dan ketika malam berganti menjadi lampu dengan suasana yang sangat romantis. Yakin nih gak mau coba datang ke restoran ini?

 

3. Le Panoramic Restaurant, Perancis

Le Panoramic Restaurant
Le Panoramic Restaurant via images.chamonix.net

Restoran Le Panoramic ini terletak di Chamonix, Perancis. Restoran ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan beda dari yang lainnya sebab restoran ini langsung menghadap ke pegunungan es Alpen. Sudah bisa membayangkan dong betapa indah dan cantiknya pemandangan dari restoran yang berada di ketinggian 3.000 di atas permukaan laut ini.

Saat kamu berkunjung ke restoran ini kamu akan disuguhi berbagai macam menu makanan tradisional dari Perancis. Tapi, pasti kamu bakal lupa deh dengan makanan yang kamu pesan, dijamin kamu bakal lebih memilih menikmati indahnya panorama alam gunung Alpen dengan taburan es yang begitu indah mengelilingi pegunungan.

Namun, kalau kamu kurang suka dengan ketinggian tentu kamu harus berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum datang ke tempat ini. Sebab, meskipun pemandangan yang disuguhkan memang indah, tetapi restoran ini dibangun di pinggir tebing. Sehingga, selain kamu bisa melihat indahnya pegunungan Alpen kamu juga bisa melihat lereng pegunungan dari Alpen ini.

 

4. Grotta Palazzese, Italia

Grotta Palazzese
Grotta Palazzese via media1.trover.com

Kalau kamu sangat suka dengan pemandangan laut atau pantai, berarti restoran Grotta Palazzese di Itali ini wajib kamu masukkan di dalam daftar liburanmu. Restoran ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah dengan deburan ombak dan juga birunya laut yang menyapamu setiap saat.

Tapi, restoran ini tidak terletak di pinggir pantai saja, melainkan pantai ini berada di dekat jurang, di dalam sebuah tebing, dan berada di pinggir pantai yang membuatmu bisa langsung menikmati indahnya laut.

Restoran ini memiliki meja-meja makan yang berada di sebuah tebing dengan diameter 30 meter. Kamu akan merasakan sensasi makan di pinggir tebing, di pinggir laut, dan berhadapan langsung dengan jurang. Bahkan, kamu pun bisa langsung merasakan percikan-percikan dari ombak yang datang ke tebing tersebut. Bisa dibilang ekstrim, tetapi pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah.

Restoran Grotta Palazzese ini juga memberikan nuansa yang sangat alami sebab lantai dari pantai ini pun juga dibuat dari pasir-pasir halus yang semakin membuat nuansa pantai semakin terasa. Saat kamu berada ditempat ini, pasti deh bakalan lupa dengan makanan yang sudah kamu pesan dan memilih menikmati indahnya pemandangan pantai dari dalam tebing yang hanya bisa kamu dapati dari tempat yang satu ini.

 

5. Ngorongoro Crater Lodge, Tanzania

Ngorongoro Crater Lodge
Ngorongoro Crater Lodge via cdn.luxatic.com

Restoran dengan pemandangan yang luar biasa indah berikutnya adalah restoran dan hotel Ngorongoro Crater yang ada di Tanzania. Tempat ini akan menyuguhimu pemandangan Afrika dari ketinggian.

Kamu bisa melihat dengan bebas hewan-hewan yang berjalan menyusuri padang di Afrika. Jika kamu membawa binocular pun, kamu bisa kok terus melihat mereka sembari menikmati makanan yang kamu pesan.

Yang unik lagi dari restoran yang satu ini adalah kamu bisa menikmati indahnya pemandangan dari tepian kawah Ngorongoro. Dengan nuansa dari ketinggian ini pastilah akan membuatmu benar-benar nyaman dan juga bisa memandang indahnya savannah yang ada di Afrika.

Selain itu, tempat ini juga memiliki arsitektural yang sangat unik dengan nuansa yang Eropa yang kental. Hal ini pastinya akan menambah keindahan saat kamu menikmati pemandangan Afrika yang memang tiada duanya. Nah, jika kamu ingin mendapatkan tempat yang berbeda coba deh datang ke restoran ini, dijamin kamu bakal lupa sama makananmu.

 

6. Ali Barbour’s Cave Restaurant, Kenya

Ali Barbour’s Cave Restaurant
Ali Barbour’s Cave Restaurant via www.theeverydaymagic.com

Ali Barbour’s Cave Restaurant yang ada di Kenya ini akan memberikanmu suasana menikmati makan di dalam gua. Tapi, kalau kamu membayangkan suasana restoran yang kuno tentu saja kamu salah, sebab restoran ini bernuansa modern yang justru menambahkan panorama menjadi semakin indah dan cantik. Restoran ini berada di dalam gua dengan atap yang terbuka, sungguh indah dan sangat romantis.

Interior restoran yang berada di gua ini didesain dengan nuansa tradisional khas Afrika. Kamu juga akan mendapatkan keindahan yang luar biasa dengan warna-warni lampu yang terpancar dari dalam gua. Suasana dari restoran ini tidak hanya menakjubkan, tapi juga sangat romantis.

Restoran ini dibuat di dalam gua yang sudah berumur 180.000 tahun lho! Gua ini kemudian diubah menjadi restoran yang memiliki suasana dan pesona yang sangat berbeda dan menakjubkan. Pastinya, dengan keindahan pada saat malam hari tak akan membuatmu sempat ingat dengan makanan yang kamu pesan. Nah, jadi tunggu apalagi! Cobalah mengunjungi restoran romantis nan memesona yang satu ini!

 

7. Baan Rim Pa, Thailand

Baan Rim Pa
Baan Rim Pa via baanrimpa.com

Baan Rim Pa Restaurant terletak di utara Patong, yakni Kalim Beach. Desainnya mengusung konsep rumah kayu jati berlantai dua nan megah.

Di restoran ini kamu bisa menikmati hidangan sambil melihat betapa indahnya panorama Pantai Patong dan Teluk Kalim, berisiknya gelombang ombak menabrak bebatuan pantai dan semilirnya angin laut yang menghembus lembut, dan semua ini akan terasa lebih spesial jika kamu ke

sana saat matahari terbenam dengan pasanganmu. Benar-benar dapet romantic moment-nya!

Di samping desainnya yang elegan, Baan Rim Pa selalu menyuguhkan hidangan dan minuman terbaik. Sekedar info buat kamu penikmat anggur, anggur-anggur koleksi Baan Rim Pa ini mendapat penghargaan Wine Spectator’s Award of Excellence setiap tahun sejak 2002. Wow! Maka dari itu, gak ada alasan lain kalau Baan Rim Pa menjadi salah satu restoran terbaik yang Thailand punya.

Nah, dari ketujuh restoran dengan pemandangan indah ini manakah yang ingin kamu kunjungi? Meskipun bersemangat untuk berkunjung, tapi tetap pentingkan keselamatan dan jangan sampai lupa makanan yang kamu pesan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *