JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

7 Taman Terindah di Dunia Ini Dijamin Membuatmu Serasa di Surga!

headline-image-kiri

Siapa yang tidak menyukai indahnya warna-warni alam yang begitu menawan dan cantik yang notabene dipercaya bisa membangkitkan stamina dan semangatmu setelah menghadapi penatnya rutinitas.

Alam yang indah pasti tak akan pernah berhenti memberikan berbagai kejutan yang sangat indah. Begitu banyak keindahan alam yang bisa kamu pilih dan kamu nikmati seperti pegunungan, laut, hutan, dan berbagai kekayaan alam lainnya.

Di belahan dunia yang lain, pada saat musim semi datang, banyak tempat-tempat yang berubah menjadi panorama alam yang sangat indah dan cantik. Bunga-bunga warna warni, air yang mengalir dengan jernih, udara yang segar, dan langit yang begitu indah pasti akan menjadi salah satu moodbooster tersendiri.

Tujuh tempat wisata dunia ini adalah tempat yang berubah menjadi surga dunia dengan warna yang cantik dan luar biasa, yang mungkin tidak akan kamu temui di tempat lainnya. Penasaran mana saja? Yuk kita jelahai satu persatu!

 

1. Keukenhof Gardens, Belanda

Keukenhof Gardens

Keukenhof Gardens via static.thousandwonders.net

Keukenhof Gardens yang berada di Belanda menjadi salah satu taman paling cantik dan terbesar di dunia. Dengan luas tanah yang mencapai 32 hektar, terdapat lebih 7 juta Bunga Tulip, Hyacints, Daffodil yang memiliki berbagai macam warna. Tak salah bila negeri Kincir Angin ini dijuluki sebagai Negeri Bunga Tulip. Padahal Bunga Tulip bukanlah tanaman asli Belanda.

Bunga Tulip sendiri berasal dari Negara Turki dan Iran yang jadi Bunga Nasional kedua negara tersebut. Selain dikenal dengan keindahan bunga tulipnya, ada pemandangan unik setiap akhir tahun di Belanda yaitu parade bunga sepanjang 40 km dimulai dari wilayah Noordwijk sampai ke perbatasan Haarlem.

Asal muasal Keukenhof Gardens ini dibuat pada tahun 1949, dimana bertujuan sebagai tempat pameran bunga. Dimana para penanam bunga yang berasal dari Negara Belanda dan penjuru Eropa boleh memamerkan gratis bunga-bunganya di tempat ini. Namun semenjak itu justru Belanda semakin dikenal sebagai pengekspor Bunga Tulip terbaik dan terbesar di seluruh dunia.

 

2. Mainau, Jerman

Mainau Island

Mainau Island via annisazainal.wordpress.com

Salah satu pulau di wilayah Selatan Jerman yang sangat luar biasa indah jika didatangi pada saat musim semi adalah pulau Mainau. Pulau ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang sangat digemari oleh para pengunjung Jerman. Jika kamu penasaran apa saja yang ada di tempat ini, kamu bisa datang di pulau Mainau yang ada di wilayah Konstanz, Baden-Wurtemberg, Jerman berada di sebuah danau Bodensee.

Saat musim semi, tempat ini berubah menjadi tempat yang sangat berwarna-warni dan terlihat sangat subur. Warna-warni dari bunga yang ada di taman Mainau lengkap dengan berbagai macam pepohonan dengan usia hingga ratusan tahun. Pasti menjadi dua pemandangan yang sangat luar biasa cantik, bukan?

Bunga-bunga dengan aneka ragam dan warna yang sangat cantik juga ditata dengan sangat rapi dan begitu indah. Bahkan, kupu-kupu yang sangat cantik pun bisa kamu dapatkan dengan bertebaran di sekeliling bunga-bunga yang indah. Kamu juga bisa menemukan rumah kupu-kupu, Bunga Anggrek, Taman Dahlia, Kebun Stauden, dan bunga-bunga lainnya. Jadi, tempat ini bisa menjadi destinasi yang sangat cantik untuk kamu pilih, kan?

 

3. Callaway Gardens, Georgia

Callaway Gardens

Callaway Gardens via c2.staticflickr.com

Georgia merupakan salah satu negara bagian Amerika yang juga memiliki tempat yang sangat indah pada saat musim semi. Taman Callaway, Georgia, merupakan salah satu taman yang begitu cantik pada saat bunga di taman ini mekar satu persatu. Jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang luar biasa indah dengan warna warni yang menawan, tempat ini adalah tempat yang sangat tepat untuk kamu pilih.

Taman ini berada di luas 2.600 hektar dan berlokasi di Pegunungan Pine, Georgia. Tempat ini sudah dikunjungi lebih dari 750.000 pengunjung setiap tahunnya. Pastinya, hal ini karena begitu indahnya warna taman dari Georgia ini.

Jika kamu ingin datang ketempat ini dan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan, maka kamu harus datang pada bulan November dan Desember. Pada saat itu pula berbagai bunga tumbuh dengan sangat indah dan menawan.

 

4. Woodburn, Oregon

Woodburn

Woodburn via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Woodburn, Oregon, juga menjadi satu tempat yang sangat luar biasa indah ketika musim semi datang. Jika kamu ingin melihat betapa indahnya Bunga Tulip dengan berbagai warna-warni yang berbeda, maka tempat ini wajib ada di list kamu. Kamu akan benar-benar mendapatkan, betapa indahnya Bunga Tulip mekar di Padang Savanna yang begitu luas nan indah.

Festival Tulip di Oregon, diselenggarakan pada tiap bulan Mei. Saat bulan Mei, kamu akan mendapatkan panorama yang sungguh luar biasa dari Bunga Tulip yang tersebar dengan warna-warni yang indah. Kamu akan benar-benar mendapatkan pengalaman yang begitu indahnya dengan Tulip yang warna-warni di tempat ini.

Nah, jika kamu ingin benar-benar mendapatkan pemandangan yang sangat cantik dan menawan, kamu bisa datang ke kota yang satu ini. Festival Tulip akan benar-benar memberikan panorama alam yang luar biasa dan cantik untuk kamu abadikan bersama keluarga atau temanmu.

 

5. Reinier National Park, Washington

Rainier National Park

Rainier National Park via www.mickeyshannon.com

Taman Nasional Gunung Rainier, adalah salah satu taman nasional yang terluas yang ada di Amerika. Tempat ini menjadi latar dari taman nasional Gunung Rainer dengan panorama yang menakjubkan. Ditambah salju abadi yang ada di puncak Gunung Rainer ini maka akan semakin membuat indah pemandangan yang ada di taman nasional ini. Apalagi, di saat musim semi, kaki gunung Reineir berubah menjadi taman yang sangat indah dengan berbagai bunga.

Taman nasional yang mengitari Gunung Rainer ini memiliki luas 238 mil persegi atau sekitar 616 kilometer persegi. Taman nasional ini dirancang secara alami dari padang rumput Alpen, hutan, sungai dan air terjun yang pastinya akan sangat indah untuk kamu nikmati. Bunga dengan berbagai jenis dari berbagai warna, lengkap dengan rerumputan yang menghijau, langit yang indah pasti akan membuatmu semakin mendapatkan indahnya panorama dari taman nasional yang satu ini.

Tak hanya itu saja kok, karena tempat ini juga merupakan taman nasional, maka semakin lengkap pula fasilitas yang bisa kamu dapat jika kamu berkunjung ke tempat ini. Mulai dari spot untuk memancing, panjat tebing, bersepeda, dan berbagai fasilitas lainnya pasti akan membuatmu benar-benar mendapatkan nuansa yang sangat berbeda. Apalagi, dengan taburan bunga yang indah semakin membuat tempat ini bagaikan surga dunia yang teramat indah.

 

6. Taman Bunga Lavender, Perancis

Taman Bunga Lavender

Taman Bunga Lavender via junantoherdiawan.com

Bagi kamu pecinta warna ungu wajib untuk mendatangi Taman bunga levender yang berada di Perancis ini. Bunga Lavender yang paling bikin sebal gerombolan nyamuk ini terhampar luas bagaikan permadani ungu raksasa yang berbaris rapih.

 

7. Ashikaga Flower Park, Jepang

Ashikaga Flower Park

Ashikaga Flower Park via whenonearth.net

Jepang sangat terkenal dengan keindahan bunga sakuranya yang memiliki warna cantik dan indah. Tapi ternyata, Jepang tidak hanya memiliki bunga sakura saja loh sebagai bunga yang bisa kamu nikmati keindahan dan kecantikannya pada saat musim semi. Di Ashikaga Flower Park, kamu bisa menemukan warna-warni bunga yang begitu indah jika kamu mengunjungi tempat ini pada saat musim semi.

Ashikaga Flower Park ini terletak di Hasama Town, Ashikaga shi, Tochigi. Tempat ini berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan dari stasiun Tokyo. Memang sedikit agak jauh, tapi pasti jika kamu sampai di taman yang satu ini segala penantian dan capek-capek akan terbayar lunas dengan pesona indahnya bunga yang ada di taman ini.

Luas dari taman ini adalah 1000 meter dimana kamu bisa menemukan bermacam-macam bunga khas Jepang dengan warna yang sangat indah. Taman ini buka sepanjang tahun, tapi waktu yang pas untuk bisa menikmati bunga yang sedang indah-indahnya adalah bulan April dan awal Mei. Kamu bisa melihat Pohon Wisteria, Bunga Lily dan juga Bunga Fuji yang berumur 100 tahun yang dapat mekar dengan indahnya.

Tujuh tempat di atas adalah tempat yang berubah menjadi warna-warni indah saat musim semi. Sehingga, jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang sangat cantik dan menawan datanglah kelima tempat ini saat musim semi, ya! Selamat liburan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *