7 Tempat Pendakian Paling Menantang di Dunia Ini Wajib Banget Kamu Cobain Buat yang Suka Hiking!

headline-image-kanan-061

Mendaki gunung memang memberikan pengalaman tersendiri. Puncak yang tinggi dan rute perjalanan yang tidak mudah memberikan tantangan tersendiri untuk para pendakinya.

Buat traveler yang hobinya hiking, maka destinasi berikut akan memberikanmu tantangan mendaki yang tak akan pernah kamu lupakan seumur hidupmu. Destinasi berikut mampu membuat adrenalinmu terpacu dan berdecak kagum. Dimana saja sih destinasi pendakian yang konon bisa dijadikan salah satu tempat wisata tersebut? Check this out!

 

1. Kalalau Trail, Hawaii

Kalalau Trail
Kalalau Trail via skylerbishop.com

Kamu pernah nonton film The Perfect Gateaway? Film ini  menceritakan tentang sepasang kekasih yang sedang berbulan madu di Hawaii, namun harus berurusan dengan seorang pembunuh.

Dalam film ini mengambil latar tempat di Hawaii, tepatnya di Kauai kepulauan Hawaii. Jalur pendakian di sini bejarak sekitar 35 kilometer, di sepanjang garis pantai. Kamu akan mendaki sembari ditemani pemandangan laut lepas biru yang indah.

Track yang akan dilalui cukup sulit, karena terdapat beberapa tanjakan dan turunan yang berbatu, setelah perjalanan yang panjang dan melelahkan kamu akan disambut dengan indahnya pantai Hanakapia untuk melepas lelah dan bermalam di sebuah tenda.

 

2. Yosemite Grand Traverse, California, USA

Yosemite Grand Traverse
Yosemite Grand Traverse via wilderness.org

Salah satu spot mendaki terbaik di dunia yaitu Yosemite Grand Traverse yang juga adalah merupakan Taman Nasional yang mana dijadikan spot mendaki yang banyak dikunjungi para pendaki.

Panjang trek ini berkisar 97 kilometer atau 6-7 hari perjalanan naik turun. Di sini kamu akan melihat batu – batu granit raksasa, danau – danau cantik, bukit dan lembah yang hijau serta indahnya sungai Merced yang menjadi teman perjalananmu.

Kamu juga akan melihat beberapa rusa yang sedang minum di sepanjang sungai Merced ini, di ujung sungai kamu akan menemukan air terjun yang cantik dan jernih. Pendakian ini memiliki kabel – kabel baja di setengah perjalanannya, untuk membantumu mendaki.

 

3. Laugavegur Trail, Islandia

Laugavegur Trail
Laugavegur Trail via willemvandoorne.files.wordpress.com

Penanjakan ini merupakan penanjakan terpanjang di Islandia, penanjakan ini berjarak sekitar 56 kilometer.  Sepanjang perjalanan kamu akan menemui pemandangan hijau segar dan juga terdapat sumber mata air panas dan kolam lumpur di sini.

Kamu bisa menyegarkan diri dengan berendam di kolam air panas alami tersebut setelah perjalanan mendaki yang melelahkan. Sepanjang perjalanan kamu akan terpesona dengan keindahan alam Islandia yang hijau.

Buat para traveler yang suka hiking sebaiknya jika kesini ditemani pemandu wisata, karena mereka akan menunjukkan keindahan Islandia yang tidak bisa kamu bayangkan! Di samping itu, kamu juga akan menemukan beragam jenis batu alam yang indah.

Trek di sini tidak begitu sulit, namun merupakan trek pendakian terpanjang dan akan memeberikanmu pemandangan sekaligus pengalaman yang tak terlupakan.

 

4. Tour Du Mont Blanc, Eropa

Tour Du Mont Blanc
Tour Du Mont Blanc via rackcdn.com

Jika kamu hendak mendaki di Tour Du Mont Blanc sebaiknya harus dalam kondisi yang benar-benar fit, karena kamu akan menempuh perjalanan sepanjang 170 kilometer dan melewati tiga Negara sekaligus, yaitu Prancis, Italia dan Swiss. Siap-siap pegel linu ya traveler!

Jalur trek ini sering menjadi destinasi bagi para pendaki, karena treknya yang panjang dan memberikan tantangan tersendiri. Kamu juga bisa menyaksikan indahnya pegunungan Alpen dari sini dan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Kamu tak perlu menyiapkan banyak perbekalan ketika akan mendaki di Tour Du Mont Blanc, karena sepanjang perjalanan kamu akan menemui banyak penginapan yang menyediakan tempat tinggal dan juga makanan untukmu.

 

5. Cinque Terre, Italia

Cinque Terre
Cinque Terre via upload.wikimedia.org

Ketika mendengar Italia, mungkin yang ada dibenakmu adalah Colloseum dan gondolanya. Namun ternyata Italia memiliki surga tersembunyi yang disebut Cinque Terre.

Cinque Terre merupakan sebuah kota kecil di Italia yang menghubungkan 5 desa, dan termasuk dalam salah satu warisan budaya dunia oleh UNESCO. Yang menarik dari sini lah rumah kotak berwarna – warni yang dibangun di atas tebing, karena itulah jalan di kota  ini menanjak dan menurun.

Untuk sampai ke sini kamu harus melewati jalan setapak di balik tebing yang panjangnya sekitar 10 km. Dari sini kamu bisa melihat laut lepas dari atas tebing, Cinque Terre pun akan terlihat lebih indah di malam hari.

Traveler pun bisa menginap di hotel – hotel keluarga yang ada di sini, tapi jangan berharap hotel di sini berkelas internasional ya! Karena masyarakat di sini sangat jauh dari hingar bingar kota dan hidup dengan apa adanya. Back to nature ya!

 

6. Overland Track, Tasmania, Australia

Overland Track
Overland Track via jpmbooks.files.wordpress.com

Tasmania merupakan habitat asli bagi beberapa spesies hewan dan tanaman liar. Tasmania juga akan memberikan kamu petualangan luar biasa, petualangan tersebut bisa kamu dapatkan di Overland Track.

Di Overland Track kamu akan menjelajahi hutan belantara, padang rumput luas, air terjun dan danau yang akan menjadikan pengalaman mendakimu tak terlupakan.  Disini kamu akan melihat puncak tertinggi di Tasmania dan danau terdalam di Tasmania.

Jalur disini cukup menantang para pendaki, namun kamu bisa melihat ekosistem alam yang indah dan menakjubkan.

 

7. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu
Machu Picchu via img0.mxstatic.com

Ternyata desa di atas awan tidak hanya di negeri kita tercinta. Machu Picchu menjadi destinasi wisata yang sudah terkenal karena di sini terdapat desa suku Inca zaman dahulu. Machu Picchu merupakan sebuah desa di atas awan yang menakjubkan, untuk mencapainya kamu harus melalui jalur pendakian yang cukup tinggi.

Kamu juga akan melewati bebrapa pemandangan indah di Peru yang akan menemani perjalananmu sepanjang pendakian. Machu Picchu akan memeberikanmu pengalaman luar biasa dan sekaligus pemandangan yang menakjubkan. Ketika sampai di puncak, kamu akan melihat desa peninggalan suku Inca yang masih kokoh dan pemandangan gunung sekitar yang menakjubkan.

Itulah beberapa destinasi pendakian yang akan memeberikanmu tantangan dan pengalaman tak akan terlupakan juga pemandangan indah yang menakjubkan. Adakah yang akan menjadi tujuan pendakianmu selanjutnya? Happy hiking!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *