8 Negara Bebas Visa Untuk Indonesia Ini Bisa Jadi Destinasi Liburan Seru Kamu!

headline-image-kanan-062

Berlibur merupakan salah satu agenda yang tak bisa dilewatkan setiap orang. Berlibur menjadikan kamu kembali bersemangat menjalani rutinitasmu. Kamu berencana berlibur ke luar negeri? Jalan-jalan ke tempat wisata dunia? Dan belum mempunyai visa? Jangan risau! Destinasi berikut ternyata bebas visa untuk warga Negara Indonesia loh! Simak yuk, buat destinasi wisatamu selanjutnya!

 

1. Brunei Darussalam

Brunei Darussalam
Brunei Darussalam via tourdabrunei.com

Masih satu rumpun dengan Indonesia, Brunei Darussalam menawarkan keindahan yang tak boleh dilewatkan. Walaupun merupakan Negara paling kecil karena luas wilayahnya hanya sekitar 5.765 km2, Brunei Darussalam merupakan Negara penghasil minyak bumi terbesar di wilayah Asia Tenggara.

Brunei Darussalam merupakan kerajaan monarki Islam yang dipimpin oleh sultan sekaligus perdana menterinya yaitu Sultan Hasannal Bolkiah. Warga di Negara ini sangat makmur karena hidupnya terjamin, dan juga mereka dikenal dengan penduduk yang paling sopan santun.

Di sini traveler bisa mengunjungi Istana Nurul Iman yang merupakan Istana kenegaraan terbesar di dunia yang mana juga merupakan tempat tinggal Suktan Hasannal Bolkiah. Kalau traveler hobi diving, Brunei mempunyai spot menyelam yang bagus, yaitu Rig Reef, Cement Wreck, Blue Water Wreck dan Australian Wreck. Khusus bagi warga Negara Indonesia, Brunei menawarkan bebas Visa selama 14 hari loh!

 

2. Singapura

Singapura
Singapura via static.thousandwonders.net

Merupakan Negara tetangga yang paling dekat dengan Indonesia, Singapura menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi warga Indonesia. Singapura memiliki berbagai macam atraksi yang dapat dinikmati oleh semua kalangan usia.

Negara yang memiliki landmark berupa patung singa raksasa ini terdiri dari percampuran budaya Melayu, China dan India. Di sini kamu bisa berkunjung ke Gardens by the Bay, Resort World Sentosa, Marina Bay Sands, Universal Studio Singapore hingga pusat perbelanjaan yang sangat menggoda seperti Orchard Roads dan Little India. Singapura memberikan bebas visa bagi warga Indonesia selama 30 hari.

 

3. Malaysia

Malaysia
Malaysia via traveldilse.com

Negara tetangga selanjutnya ini menawarkan berbagai macam hiburan bagimu. Di sini kamu bisa menikmati berbagai pilihan streetfood yang beragam dan rasanya yang tak kalah enak karena terdapat macam pilihan makanan mulai dari India, China, dan West food bisa kamu cicipi.

Malaysia juga memiliki tempat hiburan bernama Legoland yang sangat disukai anak-anak. Petronas Tower merupakan landmark Negara ini berupa dua buah bangunan tingkat yang dihubungkan dengan sebuah jembatan ditengah-tengah bangunan. Khusus warga Indonesia kamu bisa berlibur di Malaysia selama 30 hari bebas visa.

 

4. Thailand

Thailand
Thailand via www.questexchange.org

Thailand merupakan Negara paling murah bagi warga Indonesia yang ingin berlibur, satu baht (mata uang Thailand) sekitar Rp. 373,-. Thailand merupakan Negara penganut agama Budha terbesar di dunia, karena kamu akan banyak menjumpai patung Budha ketika berkunjung ke Negara ini.

Patung budha dan candi-candi di sini merupakan daya tarik Negara ini, karena arsitekturnya yang megah. Jika menunggang kuda sudah biasa, di sini kamu bisa menunggang gajah di taman Nasional Khao Yai, kamu bisa melihat secara langsung kehidupan para gajah dan berkeliling hutan bersama gajah.

Thailand juga dikenal dengan streetfood yang bermacam – macam dan mamamia lezattos! Selain itu pantai di Thailand pun juga tidak kalah populer akan keindahannya di dunia, sebut saja pantai Koh Phi Phi yang merupakan surge tersembunyi di Negara ini. Kamu bisa berlibur di Thailand selama 30 hari dengan bebas Visa.

 

5. Jepang

Jepang
Jepang via stat.ks.kidsklik.com

Negeri sakura ini baru saja memberlakukan bebas Visa untuk warga Negara Indonesia selama 15 hari sejak Desember 2014.  Bagi traveler pecinta Disney, jika berlibur ke Jepang wajib mengunjungi Disneyland, di sini kamu akan menjumpai berbagai tokoh Disney favorit kamu.

Setelah dari Disneyland, traveler wajib banget pergi ke Museum Fujiko F Fujio dimana kamu akan bertemu dengan karakter kucing berwarna biru yang dapat mengeluarkan benda apapun dari kantong ajaibnya, siapa lagi kalau bukan Doraemon!

Di museum ini kamu bisa menyentuh langsung Doraemon bersama teman-temannya,  selain itu kamu juga bisa memesan kue dorayaki yang menjadi kesukaan Doraemon. Kamu juga bisa melihat kehidupan laut melalui sebuah terowongan yang ada di Okinawa Churaumi Aquarium yang merupakan aquarium terbaik di Jepang.

Sekedar pesan buat para traveler, sebaiknya jangan pada saat musim gugur ya! Karena saying banget kalau ke Jepang tapi tidak menikmati keindahan bunga sakura.

 

6. Maroko

Maroko
Maroko via startravel.ba

Maroko memberikan akses bebas Visa bagi warga Indonesia selama 3 Bulan. Terletak di bagian Afrika Utara, Maroko memiliki keindahan yang tak bisa dilewati. Ketika berkunjung kesini kamu wajib mengunjungi Marakesh yang memang merupakan pusatnya para wisatawan.

Di sini kamu bisa menikmati wisata kuliner khas Maroko di pasar Djemaa El Fna yang juga menyediakan berbagai macam atraksi menarik dan alunan musik khas timur tengah. Kalau kamu ingin merasakan rasanya bermalam di padang pasir, kamu wajib datang ke Sahara.

Di gurun Sahara kamu akan menunggangi unta pada sore hari dan bermalam di tengah padang pasir sambil menikmati langit lepas pada malam hari dan makanan khas Maroko.

 

7. Seychelles

Seychelles
Seychelles via continentcrossings.co.za

Ketika mendengar nama Seychelles mungkin masih terasa asing di telinga para traveler. Negara kepualauan ini menawarkan keindahan dan ketenangan alam yang mewah dan mempesona.

Di Seychelles kamu bisa menikmati birunya laut sembari menyelam dan berlayar. Seychelles juga merupakan tempat beberapa species burung dan penyu yang sangat dijaga kelestariannya.

Seychelles sering menjadi destinasi wisata bagi para pengantin baru yang ingin berbulan madu karena keindahan alam dan juga suasana romantis yang ditawarkan pulau ini.  Tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin honeymoon. Di Seychelles ini memberikan bebas Visa untuk WNI selama 30 hari.

 

8. Peru

Peru
Peru via media.virtuoso.com

Terletak di Amerika Selatan, Peru terkenal dengan desa bernama Machu Picchu yang dulu merupakan kediaman bagi suku Inca. Machu Picchu merupakan situs bersejarah yang masuk dalam warisan dunia oleh UNESCO.

Jika berkunjung ke Peru, kamu wajib ke Machu Picchu, desa di atas awan ini akan memberikanmu pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Kamu bisa berkunjung ke sini selama 183 hari bebas visa.

Itulah tadi beberapa Negara bebas visa untuk warga Indonesia. Sudah menentukan destinasi? Siapkan passport dan perlengkapan ya, Negara-negara tersebut tak sabar untuk dikunjungi olehmu!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *