JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

8 Pantai Tercantik di Dunia Ini Bisa Menjadi “Vitamin Sea” di Hari Liburmu!

headline-image-kanan

Menikmati indahnya deburan ombak, semilirnya angin pantai, perpaduan warna-warni karang, dan hilir mudik ikan yang saling berkejaran menjadi alasan kuat para traveler melepas penatnya atau bahkan menghabiskan waktu liburannya di pantai.

Pantai pastinya menjadi salah satu destinasi wajib bagi para traveler. Ada banyak sekali jenis pantai yang ada di dunia ini dengan segala karakteristik yang berbeda-beda. Salah satu jenis pantai yang menjadi idaman adalah pantai yang menawarkan keindahan dengan pemadangan yang berbeda pasti menjadi tipe pantai yang dicari. Terutama bagi mereka yang sangat mencintai pantai.

Berbagai jenis pantai memiliki karakteristiknya masing-masing sehingga kamu bisa memilih manakah pantai yang paling tepat untuk kamu kunjungi. Dari banyaknya pantai yang bisa kamu temui, berikut ini adalah lima pantai dengan keindahan yang luar biasa dan mungkin tidak ada duanya di dunia ini. Jadi, jika kamu para pecinta pantai dan membuatuhkan vitamin sea, pantai-pantai ini harus kamu kunjungi.

Segala beban dan penat yang kamu rasakan selama ini pun akan runtuh bersama dengan indahnya panorama alam dari pantai ini. Dengan pemandangan yang cantik dan panorama yang luar biasa indah, kamu tak akan pernah memalingkan pandangan untuk menikmati indahnya pantai ini. Di mana saja ya pantai indah itu? Yuk kita kunjungi satu persatu!

 

1. Vaadhoo Island, Maladewa

Vaadhoo Island

Vaadhoo Island via www.enjoythemomentrituals.com

Kamu penyuka panorama glow in the dark? Pantai ini jawabannya! Pantai yang satu ini benar-benar unik!

Vaadhoo Island memberikan panorama yang berbeda dengan keindahan alam yang sangat unik pada saat malam hari. Kamu akan mendapatkan pemandangan yang unik dan luar biasa indah saat kamu datang dan melihat begitu indahnya bintang-bintang yang bertaburan di lautan. Di pantai ini, kamu tidak hanya melihat bintang di langit-langit pantai, melainkan ada didalam pantai tersebut.

Saat matahari terbenam, plankton yang ada di lautan ini berubah warna menjadi biru dan menghiasi indahnya pantai di Vaadhoo Island sehingga terlihat seperti tebaran bintang di pantai. Plankton yang ada di pantai ini memancarkan cahaya pada saat mereka terasa terganggu dan terancam. Dengan warna biru terang dari plankton ini justru membuat pantai ini memancarkan bintang-bintang di pantai yang sungguh indah dan cantik.

Warna kebiruan yang memancar dari laut ini juga terlihat bagaikan seperti lampu yang dipancarkan dari bawah laut. Kamu pun bisa lebih menikmati suasana pantai dengan lebih nyaman dan pastinya bisa langsung membangkitkan lagi semangat dan membuat pikiranmu lebih fresh lagi. Nah, kalau ingin mendapatkan panorama alam yang beda dan luar biasa coba saja datang ke pantai yang satu ini. Kamu bisa menikmati indahnya bintang-bintang laut setiap hari.

 

2. Pantai Uluwatu, Indonesia

Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu via uluwatusurfvillas.com

Indonesia yang kaya akan destinasi wisatanya pun tak kalah saing. Pantai Uluwatu adalah salah satu pantai tercantik di dunia. Dan bahkan menjadi surganya para peselancar.

Uluwatu terletak di ujung pulau Bali dan terkenal akan keindahan tebing dan puranya. Selain itu Uluwatu memiliki pantai yang sangat indah dan ombak yang bagus untuk berselancar. Pantai-pantai yang ada di Uluwatu sudah terkenal sampai ke mancanegara. Banyak kompetisi surfing kelas dunia diadakan disana.

Pantai Padang-padang, Blue Point, Suluban, Bingin, Balangan, Impossible dan masih banyak lagi lokasi surfing lain yang ada disana, yang paling terkenal adalah pantai Padang-Padang. Pada musim tertentu tinggi gelombangnya bisa mencapai 8 meter dan terkenal akan ombak barrel yang panjang.

 

3. Pantai Kondoi, Jepang

Pantai Kondoi

Pantai Kondoi via 1.bp.blogspot.com

Jepang tidak hanya menjadi negeri Sakura, selain terkenal dengan kemajuan teknologinya, Negara ini ternyata mempunyai pantai yang tidak kalah cantik dengan pantai-pantai Indah dunia lainnya.

Pantai Kondoi adalah salah satu pantai terindah dunia yang berada di Jepang, terletak di Okinawa. Singkat cerita bahwa pantai Kondoi ini sangat terkenal karena menjadi pantai teraman di dunia. Hal ini dibuktikan dengan para penduduk sekitarnya tidaklah pernah mengunci rumah mereka.

 

4. Glass Beach, California

Glass Beach

Glass Beach via www.findseaglass.net

Pantai dengan pasir kaca dengan warna-warni yang cantik bisa kamu dapatkan di Fort Bragg, California, Amerika. Tenang, kaca yang tersebar di sepanjang garis pantai ini bukan kaca-kaca yang bisa melukaimu kok.

Kaca-kaca indah ini adalah bebatuan yang memang terbuat dari kaca entah itu dari botol atau apapun, tetapi sudah tidak lagi berbentuk tajam tetapi berbentuk seperti batu. Bebatuan ini memiliki warna-warna yang berbeda dan tersusun sangat rapi dan cantik di pinggir pantai ini.

Bebatuan kaca warna-warni ini terlihat menjadi pasir yang bewarna-warni di tepi pantai. Bedanya, batu-batuan ini tidak berbentuk butiran kecil seperti pasir pantai melainkan membentuk seperti batu kecil-kecil sehingga semakin melihatkan warna-warni indah dari batu ini. Jadi, jika dilihat pantai ini tidak memiliki pasir putih, hitam ataupun pink melainkan pasir warna-warni yang sangat cantik.

Bebatuan kaca ini sebenarnya terjadi karena tempat ini sempat menjadi tempat pembuangan sampah bagi warga setempat. Aneka macam sampah dibuang ditempat ini.

Hingga akhirnya pada tahun 1960-an pantai ini dibersihkan dari sampah-sampah yang menggunung tersebut. Tetapi, sampah-sampah kaca yang terkena deburan ombak di pantai ini justru berubah menjadi bebatuan yang sangat indah setelah bertahun-tahun. Amazing!

 

5. Hyams Beach, Australia

Hyams Beach

Hyams Beach via youtube.com

Hyams Beach yang berada di Australia ini memiliki keunikan yang membuat pantai ini menjadi beda jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Hyams Beach ini dinobatkan menjadi pantai dengan pasir yang paling putih di dunia. Pantai ini benar-benar bisa bewarna yang sangat putih dan luar biasa indah. Wow!

Jika kamu melihat dari kejauhan, sepanjang pantai Hyams ini akan terlihat seperti pantai dengan tepian cream putih. Dengan warna putih yang mempesona inipun juga menimbulkan penampilan yang cantik dan juga membuat pantai ini terlihat sangat bersih. Sehingga, membuat daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pantai ini tepatnya berada di Jervis Bay, New South Whales, Australia. Paduan pasir putih seputih salju lengkap dengan deburan ombak yang juga jernih pasti akan semakin membuat liburanmu sangat lengkap saat kamu datang ketempat ini. Jadi, jika kamu berkunjung ke Australia, pantai yang satu ini jangan sampai kamu lewatkan.

 

6. Pink Sands, Bahama

Pink Sands

Pink Sands via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Pantai yang satu ini benar-benar anti-mainstream traveler! Kenapa? Karena pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Maka dari itu pantai di Bahama ini bernama Pink Sands.

Dan sudah pasti menambah keindahan dan kecantikan pantai tersebut hingga menjadi semakin lebih indah dan mempesona lagi. Pantai ini cocok juga lho traveler buat kamu yang ingin berlibur dengan pasanganmu! Karena dengan keunikannya, akan membuat panoranama semakin romantis.

Pasir bewarna pink ini membentang sepanjang 3 mil di sepanjang pantai. Pantai ini juga memiliki arus ombak yang tenang sehingga kamu tak perlu takut jika bermain air bersama indahnya pasir di pantai ini. Kamu juga bisa dengan leluasa untuk berenang di pantai ini kapanpun sepanjang tahun.

Suasana yang hangat, warna pasir yang cantik lengkap dengan arus yang tenang pasti akan membuatmu sangat betah dan langsung merasakan vitamin sea yang sesungguhnya. Pasir-pasir berwarna pink ini juga bisa kamu temukan membentang di sepanjang pantai. Di bawah bebatuan dan dibawah karang adalah sungguh pemandangan yang sangat indah.

 

7. Pantai Boracay, Filipina

Pantai Boracay

Pantai Boracay via 3.bp.blogspot.com

Pantai Boracay pernah terpilih menjadi pantai terbaik dunia pada tahun 1990 dan 1996 lalu. Terpilihnya pantai ini memang bukan isapan jempol belaka traveler. Karena faktanya pantai Boracay ini memang menawarkan panorama pemandangan pantai yang sangatlah indah. Jangan heran kalau kamu akan disuguhkan panorama seperti di Maladewa!

Pantai ini menjadi salah satu pantai popular di Filiphina. Kegiatan lain yang dapat dilakukan di pantai Boracay ini seperti scuba diving, mendaki, snorkeling, layang-layang dan lainnya dapat dengan mudah dilakukan di pantai indah Boracay ini.

So, tidak heran kalau pantai ini menjadi salah satu tempat wisata dunia yang wajib dikunjungi buat kamu si “Anak Pantai”.

 

8. Playa del Amor, Mexico

Playa del Amor

Playa del Amor via www.needafixer.com

Mexico juga memiliki satu pantai dengan panorama alam yang sangat cantik dan luar biasa indah. Playa del Amor atau sering juga disebut dengan pantai cinta ataupun juga sebagai hidden beach. Pantai yang satu ini memiliki bentuk yang unik dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang ada di muka bumi ini.

Pantai ini berada ditengah-tengah pulau dengan warna pasir kuning yang sangat indah lengkap dengan air biru yang pasti membuatmu akan semakin takjub saat datang ke pantai yang satu ini. Karena pantai ini berada ditengah-tengah pulau, maka untuk mencapai pantai yang satu ini kamu memerlukan perjuangan khusus sebab kamu harus melewati terowongan yang sempit dengan cara berenang terlebih dahulu.

Konon katanya sih, pantai ini terbentuk ditengah pulau dengan lubang atap yang sangat cantik ini terbentuk karena terkena bom pada perang dunia I. Sehingga, menyebabkan pantai ini berada ditengah-tengah pulau dengan atap sendiri. Jika kamu berkunjung ke pantai yang satu ini, kamu akan benar-benar merasakan fenomena yang luar biasa dan tiada duanya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pantai layaknya private beach.

 

Nah, dari kedelapan pantai tersebut kira-kira mana dulu nih yang akan kamu kunjungi? Setelah kamu mengunjungi pantai-pantai ini, dijamin kamu akan benar-benar mendapatkan vitamin sea yang langsung membuatmu mendapatkan pikiran yang fresh dan kembali bersemangat untuk menjalankan aktivitasmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *