JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

8 Tempat Wisata Menakjubkan di Dunia Untuk Kamu yang Ingin Honeymoon Sambil Berpetualang!

headline-image-kanan

Tidak ada kalimat lain untuk pasangan yang baru menikah selain menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat liburan romantis nan menyenangkan. Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati suasana nyaman dan menyenangkan saja, tapi juga bisa semakin mengenal pasanganmu melalui setiap momen yang kamu lewati bersamanya.

Sebagaimana halnya bulan madu itu adalah suatu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kamu para pasangan muda, bulan madu sejatinya bukan hanya sebagai aktivitas perayaan pribadi atas pernikahan dan resminya persatuan antara kamu dan dia, tapi bulan madu itu juga merupakan serangkaian dari perjalanan hidupmu dan dia yang baru saja dimulai.

Nah, bicara soal bulan madu nih, biasanya para pasangan muda ini masih atau lagi suka-sukanya untuk melakukan adventure atau berpetualang bersama. Yah, sebagaimana yang kamu tahu, kalau tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berpetualang bersama orang terkasih. Karena sejatinya melakukan petualangan bersama orang terkasih itu akan banyak menghadirkan keseruan dalam perjalanan.

Jadi, tempat wisata dunia mana saja sih yang seru buat bulan madu sekaligus berpetualang? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini!

 

1. Paris, Perancis

Paris

Paris via www.cpp.edu

Siapa yang tidak kenal dengan kota romantis yang satu ini? The City of Love, begitulah julukan kota Paris. Banyak hal yang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota paling romantis di dunia.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, kota ini memiliki berbagai tempat wisata romantis yang cocok untuk dikunjungi bersama pasanganmu. Banyak hal romantis yang dapat dilakukan di ibukota Paris ini, antara lain makan malam sambil memandangi gemerlapnya Menara Eiffel, menyusuri Sungai Seine, atau sekedar berjalan berduaan di sepanjang jalan Champs Elysees.

 

2. Sihanoukville, Kamboja

Sihanoukville

Sihanoukville via wisatapriangan.co.id

Meskipun negeri ini tampak biasa saja, tapi ketika kamu berkunjung ke kota Sihanoukville ini kamu dan pasanganmu dijamin akan langsung jatuh cinta dengan pesona alam yang masih terjaga alami. Ditambah lagi, anggaran yang kamu keluarkan nilainya juga masih setara kok dengan berlibur di negara sendiri, yaitu sekitar Rp 76.000 – Rp 630.000. Cukup terjangkau, kan?

Di kota ini, tempat berpetualang yang bisa kamu temui adalah Kbal Chhay Waterfall. Area ini adalah salah satu tempat wisata alam berupa air terjun yang lokasinya sekitar 16 kilometer dari kota Sihanoukville. Air terjun ini juga mempunyai ketinggian berkisar 14 meter.

Selain itu, area berpetualang lainnya ada di Ream National Park yang terletak 18 kilometer dari kota Sihanoukville di selatan timur Kamboja. Area ini didirikan pada tahun 1993 oleh pemerintah Kamboja sebagai bentuk dari gerakan perlindungan sumber daya alam. Nah, di taman ini terdapat sungai, hutan, pantai, terumbu karang, dan satwa liar.

 

3. Sapa, Vietnam

Tram Ton Pass

Tram Ton Pass via 4.bp.blogspot.com

Negera perbatasan antara Asia Tenggara dengan Cina ini mempunyai satu kota yang bernama Sapa. Kota ini merupakan kota kecil yang memiliki gaya arsitektur koloni Prancis.

Meskipun kecil, tapi kota ini menyimpan keindahan yang amat keren lho! Sebagai buktinya, kota Sapa ini terkenal dengan sumber mata air, air terjun, hamparan terasering sawah yang rapi, pegunungan, bukit, dan lembah yang indah.

Kota ini mempunyai dua air terjun yakni air terjun Fansipan Mountain dan Love Waterfall. Kedua air terjun ini mempunyai tingkat ketinggian yang berbeda. Air terjun Fansipan lebih tinggi dari Love Waterfall karena Fansipan yang berada di atas gunung.

Kalau kamu ingin melihat keindahan terasering sekaligus belajar budaya baru, maka kamu bisa mampir ke Ta Phin Village yang berjarak 17 kilometer dari kota Sapa. Kalau kamu ingin menikmati daerah lembah, maka datanglah ke Tram Ton Pass yang menyajikan pemandangan luar biasa yang dilengkapi dengan hijaunya hutan yang lebat.

 

4. Venice, Italia

Venice

Venice via triptovenice.com

Kota ini juga merupakan tempat bulan madu paling romantis di dunia. Venice ini biasa disebut dengan kota terapung yang terletak di Italia, karena sarana transportasi di kota Venice ini adalah kapal. Yap! Venice sendiri dibangun di atas kepulauan, dimana terdiri dari 117 pulau yang dibentuk oleh 117 kanal dan dihubungkan oleh jembatan.

So, tidak ada alasan lain buat kamu yang sedang bingung menentukan destinasi honeymoon untuk memilih kota ini. Kamu bisa menikmati bangunan khas kota Venice dengan menaiki Gondola. Dan spesialnya lagi, di setiap bulan Februari biasanya kota ini mengadakan festival tahunan.

 

5. Gunung Huangshan, Cina

Gunung Huangshan

Gunung Huangshan via www.theeverydaymagic.com

Kali ini bergeser ke Asia Timur yaitu Cina. Cina menyimpan surga tersembunyi yang mampu memukau dan menyihir dirimu dan pasangan, apalagi kalau bukan Gunung Huangshan. Gunung yang juga disebut gunung kayangan ini yang terletak di provinsi Anhui Selatan, Cina Timur.

Daerah ini terkenal dengan pemandangannya, seperti sunset, puncak granit, dan pepohonan di sekitarnya yang diselimuti oleh kabut dan awan. Karena ini merupakan dataran tinggi, maka kalau ingin berpindah tempat kamu dapat menggunakan kereta gantung. Ketika menaiki kereta gantung ini kamu juga bisa merekam dan memotret setiap inci dari pesona yang diberikan oleh gunung Huangshan ini.

 

6. Maldives, Maladewa

Maldives

Maldives via marveltrip.files.wordpress.com

Siapa yang tidak punya mimpi untuk berbulan madu di Maldives? Dengan pantai pasir putihnya yang lembut, air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih, alam bawah laut yang memiliki lebih dari seribu spesies ikan dan makhluk laut lainnya, pemandangan alam yang eksotis, serta resort yang memanjakan kamu dan pasangan?

Maldives merupakan salah satu tempat romantis di dunia. Nuansa kepulauan yang nyaman dan tenang ditambah dengan pemandangan lautan biru yang menyejukan membuat tempat ini dijadikan sebagai lokasi bulan madu. Layaknya berlibur di pantai, kamu dan pasangan dapat menikmati birunya laut dipadu dengan semilir angin yang hangat namun menyejukan.

Selain menghabiskan waktu di pinggir pantai, kamu juga bisa ber-snorkeling ria sambil menikmati kecantikan dunia bawah laut Meeru Island, yang sudah terbukti akan keindahannya.

Dan sekedar info, kini kamu tidak perlu repot mengurus visa ke Maldives, karena kamu bisa mendapatkan visa on arrival di bandara.

 

7. Bolaven Plateau dan Phu Chi Fa, Laos

Phu Chi Fa

Phu Chi Fa via farm3.staticflickr.com

Yap! Masih di kawasan Asia Tenggara nih. Destinasi kali ini cocok banget buat kamu yang punya hobi hiking atau pergi ke daerah tinggi, maka sepertinya bulan madu yang bertema petualangan ini bisa dilanjutkan dengan berkunjung ke Laos.

Kamu bisa mengunjungi dataran tinggi di Laos yang bernama Bolaven Plateau yang berlokasi tempat pada ketinggian 1.000-1.350 meter di atas permukaan laut. Selain itu, tempat ini juga diklaim sebagai tempat wisata terbaik di Laos. Dataran tinggi ini dilintasi oleh sungai dan air terjun yang indah seperti air terjun Tad Lo yang paling populer di kawasan ini.

Kawasan dataran tinggi lainnya di Laos yang juga layak dikunjungi adalah Phu Chi Fa. Phu Chi Fa juga masuk dalam kawasan wisata terbaik yang ada di Laos. Dataran tinggi ini merupakan perbatasan antara Laos dengan Thailand. Hal yang menarik dari pegunungan ini adalah pemandangan ketika matahari terbit yang sekitarnya diselimuti oleh kabut.

Ini menjadi salah satu momen romantis yang tidak boleh kamu dan pasangan lewatkan begitu saja lho!

 

8. Danau Matano, Indonesia

Danau Matano

Danau Matano via 4.bp.blogspot.com

Kalau kamu dan pasanganmu punya hobi renang atau diving, maka kalian wajib untuk memasukkan nama Danau Matano sebagai salah satu destinasi kalian untuk bulan madu sambil berpetualang. Danau Matano ini lokasinya ada di daerah Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Denger-denger nih, danau ini juga sudah diklaim sebagai danau terdalam di Asia Tenggara. Selain itu, World Wildelife Fund for Nature (WWF) juga telah menetapkan danau ini sebagai danau terdalam nomor delapan di dunia.

Tak hanya itu saja, danau ini juga menyimpan jejak sejarah lho. Kalau kamu selami danau ini, maka kamu akan menemukan berbagai artefak kuno dan benda-benda purbakala pada zamannya. Kalau soal makhluk hidup, di danau ini kamu akan melihat begitu banyak biota air tawar seperti kerang, kepiting, udang, ikan bersirip tajam (Thelmaterinidae), ikan Butini, dan ikan Opudi.

So, kalau punya hobi diving, memancing, dan menjelajahi surga tersembunyi langsung saja kamu mampir ke Danau Matano ini. Kamu dan pasanganmu juga bisa menyusuri dan mengelilingi danau ini menggunakan perahu setempat. Romantis, kan?

 

Inilah 8 destinasi yang bisa memberikan kesan tak biasa namun berharga untuk kamu dan pasangan ketika menjalani bulan madu sembari berpetualang. Dijamin deh, kamu dan pasangan pasti ingin kembali lagi ke tempat-tempat yang indah dan cantik ini sambil mengulang kembali momen bahagia dan romantis yang kalian lewati bersama. Jadi, segera masukkan tempat-tempat ini ke dalam daftar bulan madumu dan selamat berpetualangan ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *