JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

8 Tempat Wisata Menegangkan Buat Kamu yang Gak Takut Dengan Ketinggian!

headline-image-046

Kalau kamu sangat suka dengan destinasi liburan yang memacu adrenalin, mungkin kedelapan tempat wisata dunia ini adalah tempat yang sangat recommended untuk kamu datangi. Pencakar langit dengan arsitektur yang menawan lengkap dengan bentuk yang menjulang tinggi dijamin akan langsung memicu adrenalin kamu begitu melangkahkan kaki di tempat ini.

Tidak hanya gedung-gedung yang menjulang tinggi saja yang kamu bisa manfaatkan untuk menikmati keindahan dunia dari ketinggian, tapi juga beberapa bangunan lainnya seperti jembatan, jalan, rumah, kolam di ujung air terjun bahkan menara sekalipun bisa kamu jadikan tempat untuk menghabiskan liburanmu di ketinggian.

Eits, tapi kalau tinggi saja tak cukup lho, kamu juga akan mendapatkan bangunan dengan desain arsitektur yang luar biasa cantik dan indah. Kira-kira di mana saja pencakar langit itu? Yuk, kita jelajah satu persatu dan siapkan adrenalinmu!

 

1. Devil’s Pool at Victoria Falls, Zambia

Devil’s Pool at Victoria Falls

Devil’s Pool at Victoria Falls via 3.bp.blogspot.com

Traveler pernah mencoba berenang di ujung air terjun? Kalau kamu gak takut sama ketinggian, cobain deh berenang di Devil’s Pool yang notabene berada di ujung air terjun terbesar di dunia, Victoria Falls. Tapi pastikan dulu kamu datang saat musim kering, ya!

Karena cuma pada musim kering kamu bisa dengan aman berendam dan berenang di kolam yang ada di ujung air terjun ini. Dan jangan berani-berani ya traveler untuk melakukan hal tersebut saat musim hujan. Sudah banyak lho orang yang jatuh ratusan meter ke dasar air terjun karena berenang di sini waktu musim hujan.

 

2. Observation Tower on the River Mur, Austria

Observation Tower on the River Mur

Observation Tower on the River Mur via images.adsttc.com

Menara Observasi yang ada di dekat Sungai Mur, Austria ini adalah salah satu menara dengan arsitektur yang luar biasa unik dan indah. Menara ini memiliki bentuk yang diambil dari sebuah DNA. Bentuk tersebut dibuat dari dua tangga untuk naik dan turun dari sisi menara ini.

Tangga-tangga tersebut dibuat dengan sedikit meliuk-liuk mirip seperti DNA yang bisa mempertemukan pada satu titik di atap dari menara ini. Sekeliling menara ini dibalut dengan pepohonan yang membuat menara yang satu ini menjadi semakin cantik. Dari ketinggian menara ini, kamu bisa mengobservasi untuk melihat bermil-mil jauhnya.

Tinggi dari menara ini 27.5 m, berat 87 tons, dan memiliki diameter 8.7 m. Bahan utama dari pembuatannya menara ini adalah aluminimum yang semakin membuat menara ini terlihat sangat cantik dan menawan. Aluminium ini juga bisa menahan goncangan angin saat berada di atas menara lho.

 

3. Skypark Pool in Marina Bay Sands, Singapura

Skypark Pool in Marina Bay Sands

Skypark Pool in Marina Bay Sands via www.caradesain.com

Tempat yang satu ini pasti akan sangat cocok buat kamu yang suka berenang. Nuansa kolam renang yang biasa saja pasti tidak akan mampu membuat adrenalinmu terpacu. Tapi, gimana ya rasanya berenang di ketinggian?

Nah, kalau kamu penasaran coba deh, berenang di Skypark Pool Hotel Marina Bay Sands ini. Kolam renang ini merupakan kolam renang tanpa batas yang ada di Singapura yang bisa membuatmu bisa langsung menikmati keindahan Singapura dari ketinggian.

Ya, meskipun ada di atap hotel, tetapi kolam renang tidak diberi batas sedikitpun, sehingga bisa merasakan sensasi bagaimana air kolam renang yang bisa langsung tumpah ke bawah hotel ini. Tak main-main, kolam renang ini berada di atas 57 lantai. Bisa kamu bayangkan, kolam renang tanpa batas, berada di ketinggian, menikmati nuansa Singapura dari ketinggian dan bisa bertatap langsung dengan cakrawala di atap hotel. Luar biasa!

Sensasi berenang di atas ketinggian 190 meter dan lebar 150 meter ini, tak akan pernah kamu dapatkan di tempat lain. Tapi, jika kamu ingin mencoba berenang di kolam renang ini, pastinya kamu harus menjadi tamu dari hotel Marina Bay Sands dulu ya!

 

4. Cliff House, Australia

Cliff House, Australia

Cliff House, Australia via images.adsttc.com

Pernah membayangkan bagaimana mempunyai rumah berada di ketinggian? Atau memiliki rumah yang menggantung di tebing? Itu bukan khayalan saja kok, tapi benar-benar nyata! Ada satu rumah di Australia yang bernama Cliff House, rumah tersebut dibangun di tebing secara menggantung dan pastinya berada di ketinggian. Jika kamu mengaku memiliki adrenalin dan gak takut ketinggian, rumah yang satu ini patut untuk kamu coba datangi.

Rumah tepi tebing ini adalah rumah milik sepasang kekasih yang berada di pantai Victoria, Australia. Rumah yang sangat ekstrim ini telah dirancang oleh firma arsitektur Australia Modscape Concept. Meskipun menjadi rumah yang paling ekstrim di dunia, tetapi rumah ini tetap memiliki arsitektur yang cantik dengan nuansa yang sangat menakjubkan kok.

Rumah ini memiliki 5 lantai yang dibuat dengan bentuk mengerucut di bagian bawah. Rumah ini pasti juga menjadi rumah yang sangat romantis sebab bisa melihat keindahan laut Victoria dari rumah yang memiliki balutan kaca di segala sisi rumahnya. Nah, jika kamu mengaku tak takut ketinggian, berani tidak untuk tinggal di rumah yang satu ini?

 

5. Trollstigen, Norwegia

Trollstigen Norwegia

Trollstigen Norwegia via img11.deviantart.net

Di Norwegia terdapat satu jalan pegunungan yang bisa sangat memacu adrenalinmu jika kamu berkunjung ke tempat yang satu ini. Trollstigen atau juga biasa disebut dengan Troll Path ini berupa jalan yang ada di pegunungan membentuk seperti ular yang meliuk-liuk yang terdapat di Rauma, Norwegia, National Road. Jalan ini adalah jalan yang menghubungkan antara Andalsnes di Rauma dan Valldal di Norddal.

Jalan di Norwegia ini juga menjadi salah satu jalan raya yang sangat berbahaya di dunia lho! Tetapi, bukan jalan tersebut yang memiliki keindahan pada arsitektur, melainkan balkon yang ada di sebelah dari jalan Trolsstigen ini. Meskipun jalan ini berliuk-liuk dan menyeramkan, jika dilihat dari balkon bisa terlihat sangat cantik dan menawan.

Nah, yang menjadi tantangan tersendiri pastinya jalan yang harus kamu lewati saat akan berkunjung ke tempat ini sebab jalan ini memiliki tikungan yang sangat curam. Selain itu, balkon yang ada di ketinggian dengan sedikit tergantung pasti juga menjadi salah satu pemicu adrenalin tersendiri. Dari tempat ini kamu bisa melihat indahnya jalan Trollstige, air terjun Stigfossen dan jika beruntung lautan awan dan kabut yang sangat luar biasa indah.

 

6. Tianmen Skywalk, Tiongkok

Tianmen Skywalk

Tianmen Skywalk via cdn.idntimes.com

Tianmen Skywalk di Tiongkok ini adalah jembatan kaca yang terpanjang dan juga tertinggi yang ada di dunia. Jika kamu datang langsung bisa dipastikan tempat ini akan membuat lututmu kaku saat berjalan di atasnya. Bayangkan saja, dengan tinggi 180 meter di atas permukaan tanah dengan panjang 300 meter lengkap dengan bahan yang terbuat dari kaca akan membuatmu bisa melihat dengan sangat jelas ke bawah.

Jembatan ini berada di Shinuizhai National Geological Park di Pingjiang, provinsi Hunan, Cina. Dengan bahan utama dari kaca menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung yang datang ke tempat ini. Namun, kamu harus sabar ya untuk mengantri, sebab jembatan ini hanya mampu menopang 800 orang secara bersamaan.

Saat kamu mencoba melintas dari ujung ke ujung, kamu bisa melihat dengan jelas bagian bawah dari jembatan ini. Dengan semakin terlihat jelas, pasti dong akan semakin membuatmu gemetaran atau bahkan kamu tidak akan bergerak sama sekali. Di samping ketinggian yang luar biasa, jembatan ini juga memiliki arsitektur yang indah dengan bahan kaca yang menjadi bahan utama.

 

7. Langkawi Sky Bridge, Malaysia

Langkawi Sky Bridge

Langkawi Sky Bridge via www.lamyerda.com

Buat kamu si penggemar arsitektur, mengunjungi Langkawi Sky Bridge bisa menjadi salah satu hiburan. Terbentang sepanjang 125 meter dan berada di ketinggian 100 meter dari atas permukaan tanah, jembatan ini sangat menarik perhatian wisatawan. Dua bukit yang berada di antara jembatan ini menambah semarak pemandangan Langkawi Sky Bridge. Bagaimana traveler, tertarik untuk berwisata ke sana?

 

8. Trift Bridge, Swiss

Trift Bridge

Trift Bridge via 4.bp.blogspot.com

Kalau kamu kebetulan mempunyai rencana berlibur ke Pegunungan Alpen di Swiss, jangan sampai ketinggalan melewati jembatan yang satu ini, ya! Trift Bridge ini menghubungkan antara dua lembah dengan danau gletser yang berada di antara keduanya. Walaupun dibuat dengan teknologi dan desain yang menjamin keamanan jembatan ini, tapi para pengunjung sering dibuat takut karena tampilannya yang terlihat sangat sederhana.

Nah, dari kedelapan wisata menegangkan ini manakah yang paling menarik perhatianmu untuk menguji nyalimu, traveler? Bersiap menguji adrenalinmu ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *