JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

9 Tempat Wisata Baru di Jogja Ini Wajib Segera Kamu Kunjungi!

headline-image-025

Liburan akhir tahun mau kemana ya? Pengennya sih yang komplit, yang bisa melihat pemandangan gunung, pantai, danau, bahkan gua juga boleh. Tapi dimana ya?

Jangan bingung jangan bimbang, Indonesia lengkap dengan segala macam tempat wisata. Misalnya aja kamu bisa menemukan semua itu di Yogyakarta. Yap! Siapa sih yang tidak kenal dengan kota yang mempunyai segudang pesona ini. Check this out!

 

1. Kalibiru

Kalibiru

Kalibiru via www.irhamfaridh.com

Tempat wisata Kalibiru ini terbilang baru. Di sini kamu bisa menikmati hijaunya pemandangan di sekitar kamu dengan menaiki sebuah pohon. Butuh dicoba bukan?

Untuk menjangkaunya memang membutuhkan waktu yang cukup lama yakni dua jam. Karena letaknya di Kulon Progo, kamu juga harus siap menyusuri jalan yang berkelok-kelok. So, buat para traveler yang sering mabuk di jalan, siapkan obat-obatan seperti Antimo ya!

 

2. Goa Pindul

Goa Pindul

Goa Pindul via indoloka.com

Menyusuri gua? Gelap? Sambil berbasah-basahan? Sepertinya boleh juga dicoba. Dan Gua Pindul ini ternyata bisa jadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu masukkan ke list tempat tujuan kamu lho!

Gua Pindul ini terletak di Wonosari. Gua ini memiliki aliran sungai bawah tanah. Jadi jika kamu ingin menikmati pemandangan indahnya stalakmit dan stalaktit di langit-langit goa ini, kamu bisa menyusuri gua ini dengan naik di sebuah ban. Jangan takut buat kamu yang tidak bisa berenang ya!

Tiket masuk Gua Pindul ini on budget kok. Cukup dengan Rp 30.000,- saja kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan stalakmit dan stalaktit. So, siap berbasah-basahan ya traveler!

 

3. Jogja Bay Water Park

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark viawww.hoteldigarut.net

Jogja Bay Waterpark adalah taman air edukasi terbesar dan tercanggih se Indonesia. Dan tempat wisata ini baru saja dibuka pada akhir tahun 2015 lalu. Letaknya cukup strategis. Karena berada tak jauh dari pusat kota, kamu cukup menghabiskan waktu 20 menit untuk sampai ke Waterpark ini.

Untuk harga tiket masuk, bagi dewasa dikenakan biaya sebesar Rp 90.000,- dan untuk anak-anak sebesar Rp 50.000,-. Cukup terjangkau karena apa yang kamu dapat di Waterpark ini akan setara dengan apa yang kamu keluarkan. Siapkan peralatan renangmu ya!

 

4. Kebun Bunga Amarylis

Kebun Bunga Amarylis

Kebun Bunga Amarylis via 2.bp.blogspot.com

Kamu pernah mendengar tentang indahnya bunga Amarylis? Bunga ini termasuk bunga tropis yang asalnya dari Afrika Selatan. Jauh ya! Maka dari itu, bunga ini bisaanya tumbuh di Negara yang memiliki empat musim. Masa tanam bunga ini pun bisaanya dilakukan pada musim dingin.

Kembali ke Yogyakarta, ternyata di salah satu kabupaten Wonosari tepatnya di Desa Beji, Kecamatan Patuk, terdapat sebuah Kebun Bunga Amarylis. Wow! Kok bisa ya! Padahal Indonesia hanya mempunyai dua musim. Ternyata kebun bunga ini dilestarikan oleh Pak Sukadi.

Kebun Bunga ini Instagramable banget! Selain kamu bisa menikmati hamparan indahnya Amarylis, kamu juga bisa ikut bersumbangsih dalam melestarikannya yakni dengan cara, kamu menyisihkan uang dengan sukarela ke kotak yang telah disediakan oleh pengelola.

 

5. Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri

Imogiri

Imogiri via wisataterbaru.com

Berlibur ke makam? Tidak ada salahnya kok traveler. Makam ini bukan sembarang makam. Melainkan sebuah kompleks makam para raja kerajaan Mataram yang terletak di Imogiri. Sambil berziarah, kamu juga akan bertambahnya pengetahuan sejarahnya.

 

6. Blue Lagoon, Sleman

Blue Lagoon

Blue Lagoon via 4.bp.blogspot.com

Untuk kamu yang suka berenang, Blue Lagoon cocok juga kamu icipin. Nama resmi dari Blue Lagoon sendiri adalah Pemandian Tirta Budi. Dimana tempat ini terletak di Desa Wedomartani. Kolam ini airnya begitu jernih dan berwarna biru, maka dari itu masyarakat sekitar sering menyebvutnya dengan Blue Lagoon.

Mungkin kolamnya tidak begitu luas, namun jernihnya air, rindangnya pepohonan yang mengitarinya membuatnya tak bisa untuk dilewatkan. Berniat mencoba traveler? Dan sekedar info, air yang ada di pemandian ini ternyata asli dari sumber mata air lho! Jadi terbayang bukan bagaimana segarnya?

 

7. Kaliurang

Tempat Wisata Kaliurang

Tempat wisata Kaliurang via jalanjogja.com

Kaliurang adalah nama sebuah daerah di bagian utara kota Yogyakarta. Jangan heran kalau kamu mampir ke sana, hawa sejuk nan dingin akan menyeruak tubuhmu. Selain udaranya yang sejuk ternyata Kaliurang menyimpan beberapa tempat wisata yang lumayan memikat.

Buat kamu yang suka banget dengan adventure dengan mobil, kamu bisa mencoba Lava Merapi Tour. Kamu akan diajak jalan-jalan dengan naik mobil Jeep dimana akan menyusuri sepanjang jalan Kaliuran dan kamu cukup merogoh kocek sebanyak Rp 350.000,- saja.

Selain itu kamu juga bisa menikmati pemandangan di Telaga Putri, menyusuri Gua Jepang, Plawangan Turgo, Gardu Pandang dan masih banyak lagi.

Dan jika kamu lelah, kamu bisa berisitirahat sejenak sambil menikmati jadah tempe khas Kaliurang dan hidangan sate kelinci. Yummy!

 

8. Gembiraloka Zoo

Gembiraloka Zoo

Gembiraloka Zoo via 1.bp.blogspot.com

Siapa sih yang tidak suka melihat ragam hewan yang tidak setiap harinya bisa dilihat? Tempat wisata yang satu ini cocok banget kamu kunjungi bersama keluarga, teman, kekasih ataupun sendiri.

Menghilangkan kepenatan dengan melihat tingkah lucu para hewan boleh banget dicoba traveler! Di samping itu kamu juga bisa menambah pengetahuan seputar jenis hewan yang mungkin selama ini belum kamu ketahui.

Tiket masuk untuk tempat wisata ini cukup terjangkau, dengan membayar sebesar Rp 25.000,- kamu sudah bisa melihat koleksi hewan yang ada di Gembiraloka Zoo ini. Dan tak perlu repot, karena kebun binatang ini letaknya di tengah pusat kota Yogyakarta.

 

9. Sederet Pantai di Wonosari

Sederet Pantai Cantik di Wonosari

Sederet Pantai Cantik di Wonosari via 2.bp.blogspot.com

Kamu punya hobi snorkeling? Kalau begitu, kamu harus mencoba sederet pantai cantik yang dimiliki oleh Kabupaten Wonosari. Wonosari memiliki beberapa pantai yang notabene berpasir putih. Airnya yang tenang dan jernih, beserta cantiknya terumbu karang, cocok sekali untuk kamu menyelami pemandangan bawah laut.

Tidak hanya itu saja, di setiap pantai yang dimiliki oleh kabupaten ini mempunyai keunikan tersendiri. Misalnya saja Pantai Baron, di pantai ini kamu bisa merasakan sop kakap merah yang mana merupakan makanan khas di pantai ini.

Kemudian ada pula Pantai Indrayanti, di pantai ini para traveler disediakan penginapan dengan harga terjangkau. Cocok banget buat kamu yang ingin menghabiskan malam indahmu di pinggir pantai.

Dan jangan heran kalau selain dua pantai di atas, kamu akan menemukan sejumlah pantai canti nan menawan yang berada di kabupaten ini. Siap berbasah-basahan ya traveler! Satu lagi jangan lupa, tetap berhati-hati dengan ombaknya.

Wow, ternyata Yogyakarta di samping oke banget wisata kulinernya, memang gudangnya tempat wisata juga ya traveler! Kota ini recommended banget untuk kamu yang ingin menghabiskan masa liburmu untuk menghilangkan kepenatanmu. Dijamin sehabisnya pulang dari kota ini, pikiranmu akan kembali segar. Jangan lupa ajak orang terdekatmu ya! Let’s prepare your budget, traveler!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *