7 Restoran Unik di Dunia Ini Akan Membuatmu Lupa Kalau Kamu Harus Makan!

headline-image-kiri

Apa sih yang terbersit di benakmu jika melihat sebuah restoran yang notabene pemandangan di sekitarnya awesome banget! Sepertinya gak mungkin sesampainya di restoran tersebut kamu langsung memesan makanan terlebih kamu baru pertama kali ke restoran tersebut.

Padahal biasanya ketika kamu berkunjung ke restoran yang pertama kali diincar adalah mencari makanan yang enak dan beda dari yang lainnya. Namun gimana ceritanya, kalau kamu berkunjung ke suatu restoran yang malah justru membuat kamu melupakan soal makanan. Kok bisa begitu ya?

Tentu saja bisa sebab ada restoran yang tidak hanya memiliki makanan yang super enak dan beda dari yang lainnya, tetapi restoran ini juga memiliki satu keunikan dari arsitektur, memiliki pemandangan yang sungguh indah dan dijamin setelah kamu berkunjung ke tempat ini karena bukannya sibuk untuk makan, tapi justru sibuk mengagumi keindahan tempat ini.

Penasaran kan seindah dan sekeren apa tempatnya? Nah, berikut ini 7 restoran dengan pemandangan terindah di dunia yang bisa jadi tempat liburan romantis kamu!

 

1. Ithaa Undersea Restaurant, Maldives

Ithaa Undersea Restaurant
Ithaa Undersea Restaurant via www.travelplusstyle.com

Memang gak ada habisnya kalau ngomongin Maladewa. Kali ini kamu akan disuguhkan sebuah pemandangan unik dari sebuah restoran di Maladewa, yang bernama Ithaa Undersea Restaurant. Ithaa Undersea Restaurant merupakan masih bagian dari Hilton Maldives Resort and Spa. Dan restoran ini berada sekitar 5 meter di bawah permukaan laut.

Di sini kamu bisa melihat lalu lalangnya penghuni laut yang mempunyai keindahan masing-masing. Restaurant unik ini hanya memiliki 14 kursi. Ithaa Undersea Restaurant menawarkan pemandangan panorama 270 derajat kepada para pengunjungnya.

Untuk kamu yang ingin merasakan sensasi uniknya, sepertinya harus rela merogoh kocek yang cukup dalam. Karena harga makanan di Ithaa Undersea Restaurant sendiri dimulai sekitar USD 120 (Rp 1,4 juta) untuk makan siang. Wow! Tapi memang sebanding dengan apa yang kamu dapatkan di sana traveler!

 

2. The Samaya Villa Bali, Indonesia

The Samaya Villa Bali
The Samaya Villa Bali via 3.bp.blogspot.com

Perjalanan selanjutnya akan beralih ke negeri tercinta, Indonesia. Pasti kamu setuju kan kalau Indonesia terutama Bali selalu memiliki kejutan-kejutan yang indah di setiap sudut tempat wisatanya.

Berbagai hal bisa kamu dapatkan dari Bali, tak terkecuali restoran dengan nuansa yang indah dan suguhan panorama alam yang luar biasa memesona. The Samaya Villa Bali adalah salah satu restoran yang menyediakan tak hanya makanan, tetapi juga pemandangan yang bisa membuatmu benar-benar lupa dengan makananmu.

Namun, jika kamu membayangkan nuansa restoran di dalam gedung, maka kamu akan salah total. Restoran Samaya Villa ini mengambil tempat di pinggir pantai Seminyak lengkap dengan meja yang menghadap langsung ke pantai. Kamu bisa menikmati suasana pantai di sini dari pagi hingga malam. Sehingga kamu bisa benar-benar menikmati suasana indahnya makan di tepi pantai di Bali.

Untuk makanan yang dihidangkan, mereka mengolah bahan dari petani lokal Bali yang disulap menjadi makanan dengan cita rasa internasional.

Tapi, hal itu pasti akan langsung terlupakan olehmu karena terpesona indahnya sunset saat senja dan ketika malam berganti menjadi lampu dengan suasana yang sangat romantis. Yakin nih gak mau coba datang ke restoran ini?

 

3. Le Panoramic Restaurant, Perancis

Le Panoramic Restaurant
Le Panoramic Restaurant via images.chamonix.net

Restoran Le Panoramic ini terletak di Chamonix, Perancis. Restoran ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan beda dari yang lainnya sebab restoran ini langsung menghadap ke pegunungan es Alpen. Sudah bisa membayangkan dong betapa indah dan cantiknya pemandangan dari restoran yang berada di ketinggian 3.000 di atas permukaan laut ini.

Saat kamu berkunjung ke restoran ini kamu akan disuguhi berbagai macam menu makanan tradisional dari Perancis. Tapi, pasti kamu bakal lupa deh dengan makanan yang kamu pesan, dijamin kamu bakal lebih memilih menikmati indahnya panorama alam gunung Alpen dengan taburan es yang begitu indah mengelilingi pegunungan.

Namun, kalau kamu kurang suka dengan ketinggian tentu kamu harus berhati-hati dan berpikir dua kali sebelum datang ke tempat ini. Sebab, meskipun pemandangan yang disuguhkan memang indah, tetapi restoran ini dibangun di pinggir tebing. Sehingga, selain kamu bisa melihat indahnya pegunungan Alpen kamu juga bisa melihat lereng pegunungan dari Alpen ini.

 

4. Grotta Palazzese, Italia

Grotta Palazzese
Grotta Palazzese via media1.trover.com

Kalau kamu sangat suka dengan pemandangan laut atau pantai, berarti restoran Grotta Palazzese di Itali ini wajib kamu masukkan di dalam daftar liburanmu. Restoran ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah dengan deburan ombak dan juga birunya laut yang menyapamu setiap saat.

Tapi, restoran ini tidak terletak di pinggir pantai saja, melainkan pantai ini berada di dekat jurang, di dalam sebuah tebing, dan berada di pinggir pantai yang membuatmu bisa langsung menikmati indahnya laut.

Restoran ini memiliki meja-meja makan yang berada di sebuah tebing dengan diameter 30 meter. Kamu akan merasakan sensasi makan di pinggir tebing, di pinggir laut, dan berhadapan langsung dengan jurang. Bahkan, kamu pun bisa langsung merasakan percikan-percikan dari ombak yang datang ke tebing tersebut. Bisa dibilang ekstrim, tetapi pemandangan yang disuguhkan benar-benar indah.

Restoran Grotta Palazzese ini juga memberikan nuansa yang sangat alami sebab lantai dari pantai ini pun juga dibuat dari pasir-pasir halus yang semakin membuat nuansa pantai semakin terasa. Saat kamu berada ditempat ini, pasti deh bakalan lupa dengan makanan yang sudah kamu pesan dan memilih menikmati indahnya pemandangan pantai dari dalam tebing yang hanya bisa kamu dapati dari tempat yang satu ini.

 

5. Ngorongoro Crater Lodge, Tanzania

Ngorongoro Crater Lodge
Ngorongoro Crater Lodge via cdn.luxatic.com

Restoran dengan pemandangan yang luar biasa indah berikutnya adalah restoran dan hotel Ngorongoro Crater yang ada di Tanzania. Tempat ini akan menyuguhimu pemandangan Afrika dari ketinggian.

Kamu bisa melihat dengan bebas hewan-hewan yang berjalan menyusuri padang di Afrika. Jika kamu membawa binocular pun, kamu bisa kok terus melihat mereka sembari menikmati makanan yang kamu pesan.

Yang unik lagi dari restoran yang satu ini adalah kamu bisa menikmati indahnya pemandangan dari tepian kawah Ngorongoro. Dengan nuansa dari ketinggian ini pastilah akan membuatmu benar-benar nyaman dan juga bisa memandang indahnya savannah yang ada di Afrika.

Selain itu, tempat ini juga memiliki arsitektural yang sangat unik dengan nuansa yang Eropa yang kental. Hal ini pastinya akan menambah keindahan saat kamu menikmati pemandangan Afrika yang memang tiada duanya. Nah, jika kamu ingin mendapatkan tempat yang berbeda coba deh datang ke restoran ini, dijamin kamu bakal lupa sama makananmu.

 

6. Ali Barbour’s Cave Restaurant, Kenya

Ali Barbour’s Cave Restaurant
Ali Barbour’s Cave Restaurant via www.theeverydaymagic.com

Ali Barbour’s Cave Restaurant yang ada di Kenya ini akan memberikanmu suasana menikmati makan di dalam gua. Tapi, kalau kamu membayangkan suasana restoran yang kuno tentu saja kamu salah, sebab restoran ini bernuansa modern yang justru menambahkan panorama menjadi semakin indah dan cantik. Restoran ini berada di dalam gua dengan atap yang terbuka, sungguh indah dan sangat romantis.

Interior restoran yang berada di gua ini didesain dengan nuansa tradisional khas Afrika. Kamu juga akan mendapatkan keindahan yang luar biasa dengan warna-warni lampu yang terpancar dari dalam gua. Suasana dari restoran ini tidak hanya menakjubkan, tapi juga sangat romantis.

Restoran ini dibuat di dalam gua yang sudah berumur 180.000 tahun lho! Gua ini kemudian diubah menjadi restoran yang memiliki suasana dan pesona yang sangat berbeda dan menakjubkan. Pastinya, dengan keindahan pada saat malam hari tak akan membuatmu sempat ingat dengan makanan yang kamu pesan. Nah, jadi tunggu apalagi! Cobalah mengunjungi restoran romantis nan memesona yang satu ini!

 

7. Baan Rim Pa, Thailand

Baan Rim Pa
Baan Rim Pa via baanrimpa.com

Baan Rim Pa Restaurant terletak di utara Patong, yakni Kalim Beach. Desainnya mengusung konsep rumah kayu jati berlantai dua nan megah.

Di restoran ini kamu bisa menikmati hidangan sambil melihat betapa indahnya panorama Pantai Patong dan Teluk Kalim, berisiknya gelombang ombak menabrak bebatuan pantai dan semilirnya angin laut yang menghembus lembut, dan semua ini akan terasa lebih spesial jika kamu ke

sana saat matahari terbenam dengan pasanganmu. Benar-benar dapet romantic moment-nya!

Di samping desainnya yang elegan, Baan Rim Pa selalu menyuguhkan hidangan dan minuman terbaik. Sekedar info buat kamu penikmat anggur, anggur-anggur koleksi Baan Rim Pa ini mendapat penghargaan Wine Spectator’s Award of Excellence setiap tahun sejak 2002. Wow! Maka dari itu, gak ada alasan lain kalau Baan Rim Pa menjadi salah satu restoran terbaik yang Thailand punya.

Nah, dari ketujuh restoran dengan pemandangan indah ini manakah yang ingin kamu kunjungi? Meskipun bersemangat untuk berkunjung, tapi tetap pentingkan keselamatan dan jangan sampai lupa makanan yang kamu pesan ya!

11 Tempat Paling Romantis di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Kekasihmu!

headline-image-kiri

Menikmati moment berdua bersama pasangan di tempat yang romantis nan indah pasti menjadi salah satu keinginanmu bersama pasangan, bukan? Terlebih buat kamu yang sedang ingin merencanakan honeymoon. Dengan menikmati moment berdua bersama pasangan bisa meningkatkan lagi rasa nyaman, sayang, atau bahkan kebersamaan dengan pasangan.

Termasuk liburan ke tempat-tempat dengan suasana romantis. Seperti beberapa tempat romantis yang ada di dunia ini, yang mungkin bisa menjadi salah satu destinasi yang bisa kamu pilih untuk menikmati waktu bersama orang terkasih.

Destinasi liburan yang pas pasti menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk kamu persiapkan. Ada berbagai jenis tempat tujuan yang bisa anda kunjungi, dari pantai, hutan, taman, ataupun hotel merupakan destinasi-destinasi yang bisa kamu pilih.

Nah, jika kamu masih bingung untuk menentukan tempat liburan romantis bersama pasangan, berikut ini ada sebelas tempat paling romantis di dunia yang wajib untuk kamu kunjungi!

 

1. Ubud, Bali

Ubud Bali
Ubud Bali via theumaubud.com

Kalau kamu ingin liburan dengan destinasi masih di Indonesia, Ubud tentunya menjadi list utama yang harus kamu kunjungi bersama pasanganmu. Di tempat ini kamu akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dengan sawah yang menghijau layaknya zamrud khatulistiwa.

Tak hanya itu saja, Ubud juga memiliki ketenangan yang akan membuatmu sangat nyaman untuk menikmati indahnya Bali di Ubud. Moment romantis pun pasti tidak akan kamu lewatkan.

 

2. Bora Bora Island

Bora Bora Island
Bora Bora Island via www.thewallpapers.org

Bora Bora Island sangat terkenal akan pantainya yang bersih dan putih dan dikelilingi oleh air yang jernih yang tiada duanya, apalagi dengan berbagai resort dan spa strategis di sekitar pulau yang memberikan fasilitas-fasilitas menakjubkan. Pantas saja jika Bora Bora adalah salah satu pulau di dunia yang dapat disebut sebagai “Surga Honeymoon” atau tempat bulan madu paling romantis di dunia.

Meskipun banyak penginapan yang menawarkan hiburan malam, wisatawan dapat menghindari keramaian dengan menikmati membuat barbeque sendiri. Di sini juga kamu bisa menikmati bagaimana rasanya seorang koki pribadi menyiapkan hidangan ternama di ruangan terbuka.

 

3. Lion Sands Hotel, Afrika Selatan

Lion Sands Hotel
Lion Sands Hotel via media-cdn.tripadvisor.com

Di samping terkenal dengan liarnya, Afrika Selatan ternyata juga memiliki sisi yang sangat romantis.

Jika kamu menginginkan suasana alam liar yang romantis dengan kelap-kelip warna yang indah dari restaurant yang ada di Afrika, Lions Sands hotel ini akan memberikan kamu rasa nyaman dan juga ketenangan yang berbeda jika dibandingkan dengan hotel yang lain. Sebab hotel ini memberikan kekhasan hutan belantara Afrika tetapi tetap dengan sisi-sisi yang romantis.

 

4. The Thermal Bath of Saturnia, Italia

The thermal bath of Saturnia
The thermal bath of Saturnia via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Jika ingin menikmati suasana yang tenang dan nyaman bersama pasangan di tengah kehangatan ala spa di alam terbuka, maka The Thermal Bath di Saturnia ini cocok untuk menjadi destinasi utama kamu.

Kamu bisa menghabiskan waktu bersama pasangan di tengah-tengah perairan dengan 37 derajat Celcius setiap hari di setiap tahunnya. Air yang hangat akan terasa lebih nikmat dengan sausana yang tenang dan nyaman dari pemandian ini.

Dengan suasana yang nyaman dan tenang ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan utama untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Kamu bisa mendapatkan quality time bersama kekasih tercinta. Suasana yang nyaman, hangat dan tenang pasti akan membuat satu moment yang sangat berkesan untuk kamu dan pasangan.

 

5. Dedon Island Resort Hotel, Filipina

Dedon Island Resort Hotel
Dedon Island Resort Hotel via designaddicts.com.au

Suasana hotel yang aman dengan indahnya suasana dekat pantai pasti menjadi salah satu hotel dengan pemandangan yang istimewa. Di hotel ini kamu bisa menikmati suasana yang nyaman dengan berbagai furniture yang terbuat dari rotan. Furniture seperti sofa dibuat secara menggantung dimana bisa kamu jadikan sebagai tempat yang sangat nyaman untuk menikmati deburan pantai yang sangat cantik.

Menghabiskan waktu liburan bersama orang terkasih di tempat yang nyaman dengan suasana yang tenang pasti akan menjadi satu moment terindah untuk kamu nikmati bersama pasangan. Ambil waktu liburan untuk beberapa hari dan kamu pun akan benar-benar merasakan ketenangan dan indahnya waktu bersama orang terkasih di tempat yang satu ini.

 

6. Salt Flats Salar De Uyuni, Bolivia

Salar De Uyuni
Salar De Uyuni via www.sergiophototours.com

Salar De Uyuni ini adalah sebuah danau kering dengan kadar garam yang sangat tinggi. Saat musim penghujan, danau ini akan berubah menjadi pantulan cermin.

Dari danau ini bisa memantulkan pemandangan dari langit yang terpantul dengan sangat terang dan sangat natural. Bayangkan saja, kamu bersama pasanganmu berjalan di atas danau dimana bawah dan atasmu bisa berupa langit-langit yang sama.

 

7. Dream Beach, Thailand

Dream Beach
Dream Beach via alfatahtravels.com

Menikmati suasana pantai yang tenang layaknya private island tentu akan menjadi nilai tambah untuk suasana yang romantis. Dream Beach yang ada di Thailand ini merupakan salah satu pantai dengan panorama yang tak kalah indah.

Deburan ombak yang tenang yang dipadukan dengan pasir dengan warna yang putih dan bersih pastilah menjadi salah satu tempat yang sangat romantis untuk kamu habiskan bersama pasangan.

 

8. Katikies Hotel, Santorini, Yunani

Katikies Hotel
Katikies Hotel via rebeccathered.files.wordpress.com

Hotel dengan nuansa yang biasa saja pasti tidak akan memberikan satu kesan tersendiri ketika kamu mengunjungi ataupun bermalam di hotel dengan arsitektur ataupun suasana yang biasa-biasa saja. Tapi beda halnya jika kamu mengunjungi Katikies Hotel, Santorini, Yunani ini. Dari hotel yang satu ini kamu akan mendapatkan suasana yang tidak hanya romantis tetapi juga suasana yang menakjubkan.

Hotel ini memiliki arsitektur yang terbuat dari es. Dinding dari hotel ini juga merupakan dinding yang terbuat dari es. Hotel ini juga merupakan hotel yang memiliki design seperti di dalam gua lengkap dengan kolam renang di dalamnya. Sehingga, kamu bisa mendapatkan sensasi romantis dari dinding es dan juga lautan yang bisa terlihat dengan jelas dari hotel ini.

 

9. Kakslauttanen Hotel, Finlandia

Kakslauttanen Hotel
Kakslauttanen Hotel via www.kakslauttanen.fi

Menghabiskan malam bersama orang terkasih di antara hamparan salju dengan memandang taburan bintang di malam hari bisa kamu dapatkan jika kamu menginap di Kakslauttanen Hotel.

Hotel yang satu ini memiliki bentuk seperti rumah es dengan bentuk setengah lingkaran dengan menggunakan atap yang terbuat dari kaca atau yang biasa disebut Glass Igloos. Dari balik kaca ini kamu bisa menikmati keindahan malam yang pastinya tidak akan pernah kamu dapatkan di tempat lain.

Selain itu, meskipun berada di hamparan salju dan es, tetapi berada di hotel ini kamu akan tetap merasakan kenyamanan dan kehangatan dari hotel yang satu ini. Setiap kamar di hotel ini juga memiliki privasi yang tinggi, sebab setiap kamar terpisah di setiap bangunan yang berbeda. Jadi, kamupun bisa benar-benar menikmati waktu bersama di antara dinginnya salju dan indahnya bintang di kala malam.

 

10. Air Terjun Seljalandsfoss, Iceland

Air Terjun Seljalandsfoss
Air Terjun Seljalandsfoss via www.vistanature.com

Iceland menyimpan begitu banyak keindahan alam yang menakjubkan. Salah satunya adalah air terjun Seljalandsfoss di Iceland ini. Jika kamu berkunjung pada saat sore hari hingga senja kamu akan mendapatkan panorama yang indah nan romantis.

Warna dari air yang mengalir akan berubah menjadi warna jingga dengan paduan sekeliling air terjun yang hijau akan melengkapi indahnya air terjun yang satu ini.

 

11. Banana Island, Qatar

Banana Island
Banana Island via i0.bookcdn.com

Banana Island merupakan tempat bulan madu paling romantis di dunia yang cocok untuk pasangan pencari privasi. Pulau pribadi ini berada di Doha, Qatar. Jika kamu ingin meninggalkan kota-kota berisik dan mencari kesunyian maka Banana Island adalah destinasi romantic yang tepat untuk kamu.

Pulau ini hanya dapat dikunjungi menggunakan perahu atau helikopter. Serta hanya memiliki satu resort dengan 141 kamar, termasuk vila air yang sangat cocok untuk tempat honeymoon. Segala fasilitas yang ada disini eksklusif untuk tamu dari pantai pribadi, kolam laguna, restoran-restoran, bioskop khusus, tempat bowling, golf, dan spa.

Dari sebelas tempat romantis di atas, pastinya kamu harus segera nih menentukan pilihan kira-kira mana ya yang akan kamu kunjungi bersama kekasihmu tercinta. Tempat romantis memang mengambil peranan penting untuk menghasilkan suasana yang romantis, tetapi selain itu suasana yang nyaman pun juga harus kamu ciptakan bersama kekasihmu.

Jadi, mau pilih yang mana?

 

8 Tempat Wisata Menakjubkan di Dunia Untuk Kamu yang Ingin Honeymoon Sambil Berpetualang!

headline-image-kanan

Tidak ada kalimat lain untuk pasangan yang baru menikah selain menghabiskan waktu bersama pasangan di tempat liburan romantis nan menyenangkan. Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati suasana nyaman dan menyenangkan saja, tapi juga bisa semakin mengenal pasanganmu melalui setiap momen yang kamu lewati bersamanya.

Sebagaimana halnya bulan madu itu adalah suatu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kamu para pasangan muda, bulan madu sejatinya bukan hanya sebagai aktivitas perayaan pribadi atas pernikahan dan resminya persatuan antara kamu dan dia, tapi bulan madu itu juga merupakan serangkaian dari perjalanan hidupmu dan dia yang baru saja dimulai.

Nah, bicara soal bulan madu nih, biasanya para pasangan muda ini masih atau lagi suka-sukanya untuk melakukan adventure atau berpetualang bersama. Yah, sebagaimana yang kamu tahu, kalau tidak ada yang lebih menyenangkan daripada berpetualang bersama orang terkasih. Karena sejatinya melakukan petualangan bersama orang terkasih itu akan banyak menghadirkan keseruan dalam perjalanan.

Jadi, tempat wisata dunia mana saja sih yang seru buat bulan madu sekaligus berpetualang? Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini!

 

1. Paris, Perancis

Paris
Paris via www.cpp.edu

Siapa yang tidak kenal dengan kota romantis yang satu ini? The City of Love, begitulah julukan kota Paris. Banyak hal yang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota paling romantis di dunia.

Selain pemandangannya yang menakjubkan, kota ini memiliki berbagai tempat wisata romantis yang cocok untuk dikunjungi bersama pasanganmu. Banyak hal romantis yang dapat dilakukan di ibukota Paris ini, antara lain makan malam sambil memandangi gemerlapnya Menara Eiffel, menyusuri Sungai Seine, atau sekedar berjalan berduaan di sepanjang jalan Champs Elysees.

 

2. Sihanoukville, Kamboja

Sihanoukville
Sihanoukville via wisatapriangan.co.id

Meskipun negeri ini tampak biasa saja, tapi ketika kamu berkunjung ke kota Sihanoukville ini kamu dan pasanganmu dijamin akan langsung jatuh cinta dengan pesona alam yang masih terjaga alami. Ditambah lagi, anggaran yang kamu keluarkan nilainya juga masih setara kok dengan berlibur di negara sendiri, yaitu sekitar Rp 76.000 – Rp 630.000. Cukup terjangkau, kan?

Di kota ini, tempat berpetualang yang bisa kamu temui adalah Kbal Chhay Waterfall. Area ini adalah salah satu tempat wisata alam berupa air terjun yang lokasinya sekitar 16 kilometer dari kota Sihanoukville. Air terjun ini juga mempunyai ketinggian berkisar 14 meter.

Selain itu, area berpetualang lainnya ada di Ream National Park yang terletak 18 kilometer dari kota Sihanoukville di selatan timur Kamboja. Area ini didirikan pada tahun 1993 oleh pemerintah Kamboja sebagai bentuk dari gerakan perlindungan sumber daya alam. Nah, di taman ini terdapat sungai, hutan, pantai, terumbu karang, dan satwa liar.

 

3. Sapa, Vietnam

Tram Ton Pass
Tram Ton Pass via 4.bp.blogspot.com

Negera perbatasan antara Asia Tenggara dengan Cina ini mempunyai satu kota yang bernama Sapa. Kota ini merupakan kota kecil yang memiliki gaya arsitektur koloni Prancis.

Meskipun kecil, tapi kota ini menyimpan keindahan yang amat keren lho! Sebagai buktinya, kota Sapa ini terkenal dengan sumber mata air, air terjun, hamparan terasering sawah yang rapi, pegunungan, bukit, dan lembah yang indah.

Kota ini mempunyai dua air terjun yakni air terjun Fansipan Mountain dan Love Waterfall. Kedua air terjun ini mempunyai tingkat ketinggian yang berbeda. Air terjun Fansipan lebih tinggi dari Love Waterfall karena Fansipan yang berada di atas gunung.

Kalau kamu ingin melihat keindahan terasering sekaligus belajar budaya baru, maka kamu bisa mampir ke Ta Phin Village yang berjarak 17 kilometer dari kota Sapa. Kalau kamu ingin menikmati daerah lembah, maka datanglah ke Tram Ton Pass yang menyajikan pemandangan luar biasa yang dilengkapi dengan hijaunya hutan yang lebat.

 

4. Venice, Italia

Venice
Venice via triptovenice.com

Kota ini juga merupakan tempat bulan madu paling romantis di dunia. Venice ini biasa disebut dengan kota terapung yang terletak di Italia, karena sarana transportasi di kota Venice ini adalah kapal. Yap! Venice sendiri dibangun di atas kepulauan, dimana terdiri dari 117 pulau yang dibentuk oleh 117 kanal dan dihubungkan oleh jembatan.

So, tidak ada alasan lain buat kamu yang sedang bingung menentukan destinasi honeymoon untuk memilih kota ini. Kamu bisa menikmati bangunan khas kota Venice dengan menaiki Gondola. Dan spesialnya lagi, di setiap bulan Februari biasanya kota ini mengadakan festival tahunan.

 

5. Gunung Huangshan, Cina

Gunung Huangshan
Gunung Huangshan via www.theeverydaymagic.com

Kali ini bergeser ke Asia Timur yaitu Cina. Cina menyimpan surga tersembunyi yang mampu memukau dan menyihir dirimu dan pasangan, apalagi kalau bukan Gunung Huangshan. Gunung yang juga disebut gunung kayangan ini yang terletak di provinsi Anhui Selatan, Cina Timur.

Daerah ini terkenal dengan pemandangannya, seperti sunset, puncak granit, dan pepohonan di sekitarnya yang diselimuti oleh kabut dan awan. Karena ini merupakan dataran tinggi, maka kalau ingin berpindah tempat kamu dapat menggunakan kereta gantung. Ketika menaiki kereta gantung ini kamu juga bisa merekam dan memotret setiap inci dari pesona yang diberikan oleh gunung Huangshan ini.

 

6. Maldives, Maladewa

Maldives
Maldives via marveltrip.files.wordpress.com

Siapa yang tidak punya mimpi untuk berbulan madu di Maldives? Dengan pantai pasir putihnya yang lembut, air laut yang berwarna biru kehijauan dan jernih, alam bawah laut yang memiliki lebih dari seribu spesies ikan dan makhluk laut lainnya, pemandangan alam yang eksotis, serta resort yang memanjakan kamu dan pasangan?

Maldives merupakan salah satu tempat romantis di dunia. Nuansa kepulauan yang nyaman dan tenang ditambah dengan pemandangan lautan biru yang menyejukan membuat tempat ini dijadikan sebagai lokasi bulan madu. Layaknya berlibur di pantai, kamu dan pasangan dapat menikmati birunya laut dipadu dengan semilir angin yang hangat namun menyejukan.

Selain menghabiskan waktu di pinggir pantai, kamu juga bisa ber-snorkeling ria sambil menikmati kecantikan dunia bawah laut Meeru Island, yang sudah terbukti akan keindahannya.

Dan sekedar info, kini kamu tidak perlu repot mengurus visa ke Maldives, karena kamu bisa mendapatkan visa on arrival di bandara.

 

7. Bolaven Plateau dan Phu Chi Fa, Laos

Phu Chi Fa
Phu Chi Fa via farm3.staticflickr.com

Yap! Masih di kawasan Asia Tenggara nih. Destinasi kali ini cocok banget buat kamu yang punya hobi hiking atau pergi ke daerah tinggi, maka sepertinya bulan madu yang bertema petualangan ini bisa dilanjutkan dengan berkunjung ke Laos.

Kamu bisa mengunjungi dataran tinggi di Laos yang bernama Bolaven Plateau yang berlokasi tempat pada ketinggian 1.000-1.350 meter di atas permukaan laut. Selain itu, tempat ini juga diklaim sebagai tempat wisata terbaik di Laos. Dataran tinggi ini dilintasi oleh sungai dan air terjun yang indah seperti air terjun Tad Lo yang paling populer di kawasan ini.

Kawasan dataran tinggi lainnya di Laos yang juga layak dikunjungi adalah Phu Chi Fa. Phu Chi Fa juga masuk dalam kawasan wisata terbaik yang ada di Laos. Dataran tinggi ini merupakan perbatasan antara Laos dengan Thailand. Hal yang menarik dari pegunungan ini adalah pemandangan ketika matahari terbit yang sekitarnya diselimuti oleh kabut.

Ini menjadi salah satu momen romantis yang tidak boleh kamu dan pasangan lewatkan begitu saja lho!

 

8. Danau Matano, Indonesia

Danau Matano
Danau Matano via 4.bp.blogspot.com

Kalau kamu dan pasanganmu punya hobi renang atau diving, maka kalian wajib untuk memasukkan nama Danau Matano sebagai salah satu destinasi kalian untuk bulan madu sambil berpetualang. Danau Matano ini lokasinya ada di daerah Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Denger-denger nih, danau ini juga sudah diklaim sebagai danau terdalam di Asia Tenggara. Selain itu, World Wildelife Fund for Nature (WWF) juga telah menetapkan danau ini sebagai danau terdalam nomor delapan di dunia.

Tak hanya itu saja, danau ini juga menyimpan jejak sejarah lho. Kalau kamu selami danau ini, maka kamu akan menemukan berbagai artefak kuno dan benda-benda purbakala pada zamannya. Kalau soal makhluk hidup, di danau ini kamu akan melihat begitu banyak biota air tawar seperti kerang, kepiting, udang, ikan bersirip tajam (Thelmaterinidae), ikan Butini, dan ikan Opudi.

So, kalau punya hobi diving, memancing, dan menjelajahi surga tersembunyi langsung saja kamu mampir ke Danau Matano ini. Kamu dan pasanganmu juga bisa menyusuri dan mengelilingi danau ini menggunakan perahu setempat. Romantis, kan?

 

Inilah 8 destinasi yang bisa memberikan kesan tak biasa namun berharga untuk kamu dan pasangan ketika menjalani bulan madu sembari berpetualang. Dijamin deh, kamu dan pasangan pasti ingin kembali lagi ke tempat-tempat yang indah dan cantik ini sambil mengulang kembali momen bahagia dan romantis yang kalian lewati bersama. Jadi, segera masukkan tempat-tempat ini ke dalam daftar bulan madumu dan selamat berpetualangan ya!

 

9 Tempat Wisata Dalam Negeri Ala Mancanegara Ini Wajib Kamu Kunjungi Bersama Pasanganmu!

headline-image-kiri

Bosan, penat, sumpek karena harus mengejar deadline di setiap harinya, membuat badan dan pikiran menjadi cepat lelah. Traveling pun bisa menjadi solusinya. Dan lebih beruntungnya lagi karena kamu tinggal di Indonesia yang notabene mempunyai segudang destinasi wisata yang oke punya.

Jika kamu suka berwisata sekaligus menambah pengetahuan di bidang sejarah maupun teknologi, kamu nggak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri. Dengan biaya yang cukup terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan itu semua. Indonesia ternyata memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi. Mulai dari wisata tempo doeloe sampai wisata modern.

Beberapa destinasi wisata ini memiliki atmosfer seperti di luar negeri namun ternyata ada di Indonesia. Selain itu destinasi wisata ini cocok digunakan untuk hunting foto dan tentu saja menambah ilmu pengetahuan kita, hanya dengan biaya terjangkau! Kira-kira di mana saja ya? Let’s scroll down!

 

1. Punthuk Setumbu, Magelang

Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu via nonikhairani.files.wordpress.com

Traveler tahu kisah romantis Rangga dan Cinta dalam film AADC2? Kalau kamu sudah menonton film itu, pastinya sekilas tahu tentang indahnya panorama di sekitar Punthuk Setumbu yang ada di Magelang.

Di Punthuk Setumbu ini cocok banget buat kamu yang suka menikmati indahnya sunrise di pagi hari. Terlebih jika kamu menikmatinya dengan pasanganmu. Hangatnya mentari ditambah sejuknya hawa pagi dijamin akan menambah romansa dalam harimu.

 

2. Lawang Sewu, Semarang

Lawang Sewu
Lawang Sewu via kenalanku.com

Jika kamu mendengar tentang lawang sewu, apa sih yang ada di benakmu? Apakah terkesan sedikit horor? Wah, jangan salah dulu ya, karena ternyata di Lawang Sewu kamu bisa mendapatkan wisata sejarah yang menakjubkan. Mengapa? Lawang sewu adalah salah satu bangunan klasik peninggalan Hindia Belanda yang terletak di tengah kota Semarang.

Dahulu, Lawang Sewu dijadikan pusat perkantoran kereta api. Dalam Bahasa Indonesia lawang bisa diartikan sebagai pintu, sedangkan sewu berarti seribu. Bangunan ini mempunyai arsitektur unik khas Belanda. Lawang Sewu tediri dari dua lantai dan memiliki dua sayap bangunan yang membentang di kanan dan kiri.

Ketika memasuki bangunan kamu akan disambut dengan lorong-lorong yang panjang dan dipenuhi pintu dan jendela-jendela kayu di kanan-kirinya. Keindahan arsitektur Lawang sewu ini cocok kamu gunakan untuk berfoto.

 

3. Kota Tua, Jakarta

Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta via rendykamil.files.wordpress.com

Kawasan Kota Tua Jakarta sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, tempat ini masih saja tetap menarik untuk dijadikan destinasi wisata. Ada beberapa alasan mengapa kota tua masih tetap menarik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu karena jika berwisata di sini kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.

Selain itu, Kota Tua Jakarta adalah tempat wisata sejarah yang memberikan banyak pengetahuan, apalagi jika kamu berkunjung ke Museum Fatahillah dan spot menarik lainnya. Akan ada banyak landmark unik dan menarik yang bisa kamu jadikan tempat berfoto di Kota Tua ini.

 

4. Benteng Vredeburg, Yogyakarta

Benteng Vredeburg
Benteng Vredeburg via upload.wikimedia.org

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dikenal sebagai kota wisata budaya. Banyak tempat menarik di sini, salah satunya adalah Benteng Vredeburg. Bangunan klasik peninggalan Belanda yang sekarang telah berfungsi sebagai museum ini cukup bagus jika dijadikan sebagai tempat hunting foto dan menambah pengetahuan tentang sejarah. Letaknya yang strategis yaitu di Jalan Malioboro menjadikan Benteng Vredeburg sebagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi jika berada di Yogyakarta.

 

5. Jalan Braga, Bandung

Jalan Braga
Jalan Braga via bersapedahan.files.wordpress.com

Bandung masih menjadi kota favorit untuk kamu datangi, salah satu tempat menarik di Bandung adalah Jalan Braga. Jalan Braga adalah nama sebuah jalan utama di Kota Bandung, jalan ini di kenal sebagai maskot dan objek wisata di kota ini.

Tempat wisata Jalan Braga Bandung berkonsep One Stop Holiday yang merupakan pusat keramaian dan bisnis utama di Kota Bandung. Sejak zaman pendudukan Belanda di Indonesia jalan ini dijadikan sebagai jalan protokoler di Kota Bandung sebagai terusan jalan utama dari arah Gedung Konferensi Asia Afrika.

Di sepanjang Jalan Braga terdapat kompleks pertokoan yang memiliki ciri khas arsitektur lama Hindia-Belanda. Di Jalan Braga kamu juga bisa menikmati wisata belanja dan berbagai macam hiburan hanya dengan berjalan kaki. Dan yang paling penting, kamu bisa menemukan berbagai spot menarik (khususnya Bandung tempo dulu) untuk hunting foto!

 

6. Farmhouse Lembang, Bandung

Farmhouse Lembang
Farmhouse Lembang via 2.bp.blogspot.com

Suasana Lembang yang sejuk memang mendukung banget buat menyegarkan otak dan tubuh kita. Apalagi jika ditambah dengan suasana pedesaan Eropa tempo dulu. Nggak ada salahnya lho “Farmhouse” yang beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Cihideung ini masuk daftar tempat yang harus kamu kunjungi.

Selain pemandangan alam pedesaan ala Eropa, kamu juga bisa menemukan Rumah Hobbit di Farmhouse ini. Jadi, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru untuk melihat Rumah Hobbit karena di Indonesia juga ada kok! Asik kan? Walaupun tempat ini masih tergolong baru namun banyak sekali spot menarik ala Eropa yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto ria di sini.

 

7. Kampung Cina, Cibubur

Kampung Cina Cibubur
Kampung Cina Cibubur via c1.staticflickr.com

Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi adalah Kampung Cina Cibubur atau Kampung Cina Kota Wisata yang terletak di sebelah timur Jakarta, tepatnya di Kompleks Perumahan Kota Wisata.

Di sini, kamu akan merasakan sensasi seperti berada di Negeri Tiongkok yang sebenarnya, karena arsitektur di Kampung Cina ini sangat khas dengan warna merah dan banyak terdapat kaligrafi huruf mandarin. Selain itu, kamu bisa membeli berbagai macam aksesoris khas imlek dengan harga terjangkau di Kampung Cina Cibubur ini.

Setelah puas berbelanja, kamu juga bisa mencicipi berbagai pilihan menu chinese food yang lezat. Oh iya, jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen kamu jika berkunjung ke Kampung Cina Cibubur karena banyak spot unik dan menarik di sini.

 

8. Fort Rotterdam, Makassar

Fort Rotterdam
Fort Rotterdam via upload.wikimedia.org

Bangunan megah dan menawan yaitu Fort Rotterdam yang berada di tengah keramaian Kota Makassar. Di benteng ini, pengunjung akan disuguhi nuansa kejayaan masa lampau. Benteng tersebut merupakan peninggalan sejarah dari Kesultanan Gowa yang pernah berjaya sekitar abad ke-17.

Kesultanan Gowa memiliki 17 benteng yang mengitari seluruh ibu kota. Namun, Fort Rotterdam merupakan benteng paling megah diantara benteng lainnya yang keasliannya masih terpelihara hingga saat ini. Benteng yang awalnya dinamakan Benteng Jumpandang (Ujung Pandang) ini juga sangat cocok dikunjungi sebagai wisata sejarah dan berfoto ria tempo dulu ala Kesultanan Gowa.

 

9. Museum Angkut Batu, Malang

Museum Angkut Malang
Museum Angkut Malang via anekatempatwisata.com

Udara yang sejuk khas pegunungan menjadikan Kota Malang sebagai salah satu tujuan desinasi traveling. Selain kebun buah apelnya, Malang juga mempunyai tempat wisata yang unik. Ya, Museum Angkut yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung Atas Nomor 2, Kota Wisata Batu, Malang ini wajib kamu kunjungi.

Museum Angkut menjadi sebuah tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Di sini, kamu bisa melihat koleksi moda transportasi dunia mulai dari zaman kuno hingga zaman modern.

Bagi kamu yang punya hobi fotografi, tempat ini sangat cocok karena Museum Angkut memiliki beragam landmark yang menjadikan latar belakang fotomu jadi semakin menarik. Museum Angkut dibagi menjadi 9 zona berbeda dengan landmark yang membuat kamu serasa keliling dunia yaitu Zona Edukasi, Zona Sunda Kelapa dan Batavia, Zona Jepang, Zona Uni Eropa, Zona Hollywood dan Zona Gangster & Broadway.

 

Kira-kira masih ada nggak ya, destinasi wisata dalam negeri rasa mancanegara yang mengundang decak kagum seperti di atas? Happy holiday, traveler!

6 Destinasi Wisata Ini Wajib Kamu Kunjungi Sebelum Kamu Melepas Lajang!

6 Destinasi Wisata Wajib Sebelum Melepas Masa LajangPenat? Sumpek?

Butuh udara segar untuk menjernihkan pikiran kamu?

Kenapa gak nyoba liburan guys?

Setelah berhari-hari berkutat dengan aktivitas padat, gak heran kalau tubuh dan pikiran kamu butuh refreshing. Ayok coba tavelling!

Seiring berkembangnya teknologi masa kini, travelling menjadi satu di antara tren yang paling dominan terutama bagi anak muda lho!

Tren travelling nampaknya akan terus berlangsung hingga tahun 2016 ini.

Media sosial punya andil besar dalam memelihara gairah anak muda untuk melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang menarik perhatian.

Tapi travelling ke mana ya?

Satu di antara kelebihan kamu menjadi penduduk Indonesia ialah banyak banget wisata alam yang memesona.

Dari ujung Sabang sampai Merauke pasti ada aja tempat wisata.

Keren! Terlebih buat kamu yang masih lajang, mau kemana aja, ayo berangkat! Hihi!


Belum Pernah Ke Omah Kayu Malang? Tahun Ini Kamu Mesti Ke Sana!

Omah Kayu Malang
Omah Kayu Malang viawww.5berita.com

Omah Kayu? Itu apa ya? Potret Omah Kayu yang ada di Malang sudah bersliweran di media sosial sejak 2015 lho!

Namun sepertinya pesona wisata alam ini belum akan luntur pada 2016.

Diprediksi masih akan banyak wisatawan yang penasaran dengan sensasi tidur di rumah pohon atau sekedar duduk-duduk memandangi hamparan sawah dan menikmati udara sejuk kota Malang.

Penginapan yang berkonsep rumah pohon yang berada di Kota Batu, Malang ini dapat dinikmati dengan harga Rp 250.000,- hingga Rp 300.000,- per malamnya.

Tidak seperti kebanyakan hotel, rupiah yang dibayarkan pada Omah Kayu Malang ini akan tergantikan dengan sensasi kamu akan menyatu dengan alam.

So, jangan ragu ya untuk mengajak teman atau keluarga untuk bermalam di penginapan unik ini!


Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol Bogor Akan Jadi Pengalaman Travelling yang Gak Biasa

Konservasi Alam Bodogol Bogor
Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol di Bogor via lifestyle.sindonews.co

Ada kemungkinan di tahun 2016 ini, para traveller masih memilih tempat-tempat yang gak banyak diketahui banyak orang.

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol di Bogor ini kemungkinan besar akan menjadi tempat wisata tidak biasa yang akan populer di tahun 2016.

Hmm.. tentu saja tempat ini bisa jadi objek wisata liburan sekaligus tempat kamu menambah pengetahuan.

Ketika Bogor sudah terkenal dengan wisata mainstream seperti Puncak dan Taman Safari, Pusat Pendidian Konservasi Bodogol ini harus kamu datangi sebelum melepas lajang.

Di tempat ini kamu bisa melepas kepenatan dan merasakan kebebasan yang tak biasa di tengah hutan.

Walaupun tempat ini didominasi oleh hutan, bukan berarti cuma kamu sang pecinta alam lho yang bisa berkunjung kesini.

Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol ini menawarkan sebuah edukasi tentang botani di alam terbuka dan merasakan pengalaman yang gak bakalan mudah kamu dapatkan ketika kamu kembali ke daerah perkotaan, seperti menyebrangi sungai dengan jembatan gantung.


Wisata Atas Awan di Tebing Keraton di Bandung

Tebing Keraton Bandung
Tebing Keraton di Dago, Bandung via tintadanfragma.wordpress.com

Sebelum benar-benar mengalami sensasi wisata atas awan di Tebing Keraton, kamu harus tahu dulu sejarah dari tempat itu dulu.

Tebing Keraton pertama kali ditemukan 2014 lalu oleh seorang warga Dago bernama Asep, nama Tebing Keraton ini mencuat pada tahun 2015.

Kemungkinan tempat wisata baru ini masih mempunyai pamor kuat pada 2016.

Tebing Keraton ini mempunyai ketinggian 1200 mdpl, di atas tebing tersebut pengunjung akan disuguhi pemandangan alam yang tak biasa.

Kamu gak pernah membayangkan kan dapat melihat Taman Hutan Ir. H. Juanda terlihat sangat indah dari atas Tebing Keraton?

Maka dari itu, ayok agendakan untuk datang ke tempat indah itu!

Kamu harus ingat, medan menuju Tebing Keraton ini terbilang terjal. Jalan tempat berijak masih berupa tebing pasir kering yang licin.

Selain itu, udara di Tebing Keraton cukup dingin, jadi sebaiknya persiapkan diri kamu agar berwisata ke Tebing Keraton menjadi lebih aman dan nyaman.

Tebing Keraton sudah mulai ramai dikunjungi, sehingga sudah dikenakan biaya masuk.

Untuk menikmati panorama di Tebing Keraton dikenakan biaya masuk Rp11.000/orang, belum termasuk parkir Rp5000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.


Sudah Tahu Jogja Bay Belum? Itu Lho Wahana Waterpark Terbesar Se-Indonesia

Jogja Bay
Jogja Bay via www.lebahmaster.com

Objek wisata di kota budaya seperti Yogyakarta seakan tak ada habisnya, setuju?

Bagi kamu yang sudah pernah berwisata ke Yogyakarta dan mengunjungi objek wisata yang trekenal di sana, sepertinya kamu harus sekali lagi ke Yogyakarta untuk mengunjungi waterpark terbesar se-Indonesia, Jogja Bay.

Baru saja dibuka pada Desember 2015 lalu.

Jogja Bay namanya. Mengusung tema bajak laut, Jogja Bay menambahkan ‘Adventure Pirates Waterpark’ di belakangnya.

Dan memang, segala sesuatu baik wahana maupun desain arsitektur di Jogja Bay dibuat seperti dunia bajak laut.

Jogja Bay di bangun di atas lahan seluas 7,7 hektar dan di dalamnya terdapat 19 wahana permainan air.

Satu di antara wahana paling membuat penasaran ialah how to survive in tsunam and earthquake.

Wahana ini memberikan pengunjung sensasi berada dalam terjangan ombak tsunami dan gempa bumi.

Tapi para pengunjung tak perlu khawatir karena wahana ini sudah terjamin keamanannya.

Untuk menikmati semua wahana di Jogja Bay, pengunjung dewasa dikenakan harga tiket masuk Rp90.000 dan untuk anak-anak Rp60.000.

Tak lama lagi Jogja Bay akan menjadi destinasi utama para wisatawan dan jepretan berlatar wahana Joga Bay akan menjadi tren di media sosial.


Gili Trawangan, Pantai Sejuta Pesona!

Gili Trawangan
Gili Trawangan, Lombok via www.puspasiagian.com

Pulau Lombok menjadi saingan terberat Pulau Bali.

Pesona Pulau Lombok yang sudah tersohor masih akan bergaung terutama keindahan pantai-pantai di Pulau Lombok.

Banyak alasan yang mengharuskan para traveller ke Gili Trawangan, yaitu satu di antaranya ialah alam bawah laut Gili Trawangan sangat indah.

Di sana terdapat ikan badut yang berenang gemulai dan berbagai jenis terumbu karang yang memanjakan para penyelam.

Gili Trawangan juga terkenal sebagai tempat yang memiliki sunset dan sunrise yang indah.

Bila ke Gili Trawangan,  tak ada yang lebih penting selain mengabadikan matahari terbit dan tenggelam di Pantai Gili Trawangan.

Selain itu, hal terpenting dari wisata di Gili Trawangan adalah keadaan tempat wisata yang nyaman, baik karena pantai yang bebas polusi maupun penduduk asli yang ramah.

Wisata ke Gili Trawangan pun tak perlu dihantui kekawatiran karena akomodasi untuk berwisata di Gili Trawangan sudah sangat memadai.

Jangan heran jika selfie di Pantai Gili Trawangan masih banyak terpajang di media sosial pada 2016 ini.

Lantas tak ada lagi keraguan untuk meluncur ke Gili Trawangan lalu membuat beberapa foto yang menggambarkan keindahan Gili Trawangan.


Pulau Alor, NTT, Surganya Buat Kamu yang Hobi Diving dan Snorkeling

Pulau Alor
Pulau Alor, NTT via www.pinterest.com

Para pecinta diving akan dimanjakan di satu di antara pulau indah di Nusa Tenggara Timur ini.

Perairan yang jernih memungkinkan kamu bisa melihat fauna bawah laut seperti ikan dan terumbu karang walau hanya snorkeling dipermukaan laut.

Ada puluhan titik menyelam yang bisa kamu kunjungi.

Salah satunya Coconut Grove, dan jika beruntung para penyelam bisa melihat migrasi dari paus dan mola-mola.

Pulau Alor juga memiliki Suku Kabola yang masih kental dengan tradisi dan kepercayaan. Suku Kabola tinggal di Kampung Adat Takpala.

Kamu bisa berkunjng kesana untuk melihat keseharian mereka, seperti bentuk rumah dan cara berpakaian yang masih di jaga keasliannya.

Maka dari itu, dengan kekayaan laut dan kebudayaan ynag kuat Pulau Alor akan menjadi destinasi terpopuler tahun 2016.

Dari enam objek wisata tersbeut, mana yang akan kamu datangi lebih dahulu sebelum kamu melepas lajang?

10 Tempat Recommended Buat Kamu Untuk Berburu Scene Kabut Keren di Yogyakarta!

Tempat Wisata di Yogyakarta

Everyday is holiday!

Nah, begitu semboyan para pecinta jalan-jalan yang tak mengenal lelah maupun sekedar halangan termasuk cuaca.

Bagi traveller cuaca gak menjadi penghalang untuk mengunjungi tempat-tempat yang indah tanpa terkecuali musim hujan.

Musim hujan memang sudah mulai membasahi kota Jogja, namun percaya atau tidak,

pasti ada aja titik unik yang selalu ditawarkan.

Yap! Hujan selalu identik dengan kabut.

Kabut itu gak selalu merugikan kita lho! Karena kabut mempunyai nilai seni yang cukup tinggi.

Nah, untuk kamu para pencari panorama alam yang indah, momen hujan ini bukan menjadi penghalang pastinya.

Dan demi mendapatkan potret alam yang bagus, kamu gak perlu jauh-jauh untuk keluar kota guys!

Jogja gudangnya! Karena Jogja mempunyai sederet tempat yang menawarkan panorama kabut menawan yang recommended banget!

So, check it out traveller!


Negeri di Atas Awan, Kebun Buah Mangunan

Negeri di Atas Awan, Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan via marikitadolan.wordpress.com

Kebun Buah Mangunan bertempat di puncak Mangunan, Dlingo, Imogiri.

Untuk menuju tempat ini, sekarang sudah banyak petunjuk jalan kok.

Jadi, jangan takut nyasar ya traveller!

Kebun buah yang satu ini sudah tidak perlu disangsikan lagi keindahannya, terutama saat berkabut di pagi hari.

Jadi buat kamu pengejar sunrise, siap-siap bangun pagi ya kalau mau menikmati indahnya matahari terbit di kebun buah ini!

Karena ketika kamu di gardu pandang dan menikmati indahnya sunrise, kamu akan merasakan seperti sedang di atas awan layaknya di negri dongeng.

Dijamin pengorbanan bangun pagi kamu terbayarkan dengan indahnya panorama yang kamu temukan di sana!


Taman Langit di “Puncak Becici”

Taman Langit di “Puncak Becici”
Taman Langit via: http://www.maioloo.com/maioloo/wp-content/uploads/2016/01/Romantisme-Puncak-Becici.jpg

Penduduk sekitar lebih sering menyebut tempat ini sebagai taman langit meski nama official-nya adalah Puncak Pinus Becici.

Yup! Untuk menuju puncak ini hanya diperlukan waktu kurang lebih 10 menit dari Kebun Buah Mangunan.

Di Taman Langit ini juga memberi kesan negeri di atas awan.

Karena jika kabut tersebut hilang, pemandangan kota Jogja dan Bantul akan terpampang nyata.

Hmm… Sepertinya bakalan lebih manis kalau menikmatinya dengan si dia!


Merapi, Kaliurang

Merapi, Kaliurang
Kaliurang via kaliurangadventure.blogspot.com

Merapi? Kaliurang? Siapa sih yang gak kenal sama tempat ini.

Kegagahan si gunung yang satu ini memang sudah tersohor namanya. Maka dari itu tempat ini tidak pernah yang namanya sepi pengunjung.

Kaliurang sendiri terletak di ujung utara kota Jogja.

Buat kamu yang masih mencari tempat untuk sekedar menikmati sunrise, layaknya di negri dongeng, kamu bisa kemari guys!

Di wisata ini menawarkan banyak destinasi seperti Kali Kuning, Hutan Larangan, Gardu Pandang Gunung Merapi, dan yang lainnya.

Kesan mistis pada saat berkabut juga akan kamu rasakan karena tempat ini selain menawarkan wisata, juga menawarkan ceritanya.


Dibalik Surga Tersembunyi di Watu Payung, Gunung Kidul

Dibalik Surga Tersembunyi di Watu Payung, Gunung Kidul
Watu Payung via: http://3.bp.blogspot.com/

Tempat ini memang belum terlalu terkenal para traveller.

Namun, keindahannya juga gak bisa diremehkan lho!

Kabut pagi yang telihat kala musim hujan memberi kesan bak seperi negeri di atas awan juga.

Hutan hijau, sungai dan beberapa gundukan pegunungan memberi sensasi seperti kamu seperti di puncak gunung tinggi.

Dan gak jauh kok guys kalau kamu mau kesini, karena “Surga Tersembunyi” ini terletak di area perbatasan antara Bantul dan Gunung Kidul ujung dari kecamatan Imogiri.


Gedang Sari Green Village

Gedang Sari Green Village
Gedang Sari Green Village via: https://wisatabagus.co/wp-content/uploads/2015/12/Green-Village-Gedangsari1.jpg

Gedang Sari Green Village merupakan sebuah desa wisata yang terletak di kawasan Gedangsari, Gunung Kidul.

Kawasan ini merupakan tempat yang dirancang khusus untuk desa wisata yang berbasis pertanian.

Di desa wisata ini kamu bisa menjumpai berbagai macam buah dan tanaman.

Dan jangan heran, kalau kawasan hijau ini nampak seperti pemandangan ala-ala Selandia Baru.

Apalagi saat keadaan berkabut! Wow! Mirip banget dengan Selandia Baru saat musim dingin, traveller!


Dinginnya Kabut di Atas Pohon, Kalibiru, Kulon Progo

Dinginnya Kabut di Atas Pohon, Kalibiru, Kulon Progo
Kalibiru via: http://4.bp.blogspot.com/

Terletak di kawasan Kulon Progo, tempat ini sudah banyak dikunjungi orang.

Tak perlu dipertanyakan lagi, hamparan waduk yang indah di depan mata dapat kamu nikmati dari atas pohon.

Tentunya karena kamu adalah penggila kabut, maka tempat ini juga sangat pas untuk hunting foto.

Menikmati kabut alam pada atas pohon membawa kamu pada sensasi dingin yang menyejukan!


Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo

Kebun Teh Nglinggo, Kulon Progo
Kebun Teh Nglinggo via: http://kemanaajaboleeh.com/

Jika kamu sudah menetap di Jogja, pasti kamu kenal dengan kebun teh yang satu ini.

Kebun teh Nglinggo ini merupakan perkebunan teh satu-satunya yang ada di Jogja.

Tak ada bedanya dengan kebun teh di kota lain, perbedaanya hanya Jogja cenderung panas.

Nah, di musim penghujan seperti sekarang ini, kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda karena biasanya akan muncul kabut perkebunan.

Ya seperti di puncak Bogor gitu.


Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo via: http://www.piknikdong.com/

Keindahan Puncak Suroloyo memang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Dari gardu pandang utama, kamu bisa menikmati indahnya kota Magelang yang diselimuti kabut tentunya.

Selain itu, Candi Borobudur pun akan terlihat di depan mata dari puncak ini.

Dan pastinya, kamu akan mendapatkan indahnya pemandangan di atas awan.


Rasakan Sensasi Gloomy di Hutan Pinus, Imogiri

Rasakan Sensasi Gloomy di Hutan Pinus, Imogiri
Hutan Pinus via http://www.faktamedia.net/

Hutan Pinus? Wow! Jadi teringat kisah cinta si Bella Swan dan Edward Cullen.

Romantisme yang ditawarkan oleh hutan ini, jangan kamu lewatkan traveller!

Terlebih ketika kabut masih menyelimuti hutan ini, kamu bakalan merasakan nuansa gloomy.

Cocok banget buat kamu sang pecinta photography! Siapkan kamera dan lensa terbaikmu ya!


Puncak Kendeng Gunung Kukusan, Kulon Progo

Puncak Kendeng Gunung Kukusan, Kulon Progo
Puncak Kendeng Gunung kukusan via: http://3.bp.blogspot.com/

Puncak Kendeng sejatinya hanyalah bukit kecil yang berada di Kulon Progo.

Untuk mencapai puncak ini hanya memakan waktu sekitar 10 menit saja.

Pemandangan yang ditawarkan tentu juga tidak bisa dianggap remeh.

Banyak spot menarik yang dapat dilihat dari puncak bukit ini.

Buat kamu yang punya hobi mendaki gunung, tempat ini bisa jadi alternatif untuk merasakan sensasi naik gunung padahal sebenarnya sih hanyalah sebuah bukit.

Tapi jangan salah guys.

Biarpun hanya sebuah bukit, puncak ini juga menawarkan sensasi di atas awan lho!

So, gimana sang pecinta pemandangan di atas awan?

Sudah mantep mau kemana nih? Gak bawa pasangan sih gak apa-apa,

hanya jangan lupa bawa kamera ya!