JJC – Jalan Jalan Ceria Yuk

Kunjungi Segera 2 Objek Wisata Pantai Baru yang Eksotis Di Indonesia Ini!

headline-image-kanan-070

Helo, Travelers!

Tahun ini kamu mau berkunjung ke mana? Ke luar pulau? Ke ujung Indonesia? Ke pantai? Atau bahkan ke luar negeri? Kalau pantai yang menjadi pilihan kamu, dua tempat wisata ini bisa jadi referensi greget buat liburan kamu tahun ini!

 

1. Pantai Tebing Apparalang

Pantai Tebing Apparalang

Pantai Tebing Apparalang via s.kaskus.id

Raja Ampat Papua pasti tidak asing lagi di telinga kamu. Bagaimana tidak? Keindahan alami Raja Ampat Papua sudah sampai ke mancanegara, bahkan tempat ini telah dicap oleh seluruh dunnia sebagai “Amazon Lautan Dunia”. Betul-betul patut dibanggakan dan sudah pasti bikin kamu tergiur untuk lansung menikmatinya.

Bagi travelers yang punya budget gede, tunggu apa lagi? Persiapkan diri kamu dan lansung berangkat! Tapi, bagi travelers yang belum punya budget yang cukup untuk datang ke bagian timur Indonesia sana, jangan berkecil hati! Selalu ada jalan keluar bagi traveler-traveler yang bersabar. Tebing Appalarang adalah solusi bagi masalah kamu.

Ada sebuah pepatah yang mengatakan, “Tak ada kayu rotan pun jadi.” sama dengan pepatah yang satu ini, “Tak mampu ke Raja Ampat, Apparalang pun jadi.”

Biasanya, berbicara tentang wisata pantai yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan, pasti banyak yang cuma mengenal Pantai Tanjung Bira karena memang terkenal dengan kecantikan alam pantainya. Padahal, tidak jauh dari pantai yang terkenal dengan pasir putihnya itu, ada sebuah pantai yang dihiasi dengan bebatuan karang nan indah.

 

Di Mana Lokasinya?

Lokasi Pantai Tebing Apparalang

Lokasi Pantai Tebing Apparalang via yazaazhari.files.wordpress.com

Tebing Apparalang bisa kamu jumpai di Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Desa Ara Kecamatan Bontonahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Lokasi Tebing Apparalang tidak jauh dari pantai pasir putih Bira, objek wisata yang paling terkenal di daerah Sulawesi tersebut. Jadi, bila seusai mengunjungi dan menikmati pantai pasir putih Bira, kamu akan kembali dimanjakan oleh pemandangan indah Tebing Apparalang.

 

Dapat Apa di Sana?

Di Apparalang, kamu akan dihidangkan dengan pemandangan yang hampir mirip dengan keindahan Raja Ampat Papua yang mendunia. Oleh karenanya, semua pengunjung yang telah melihat keindahan alam di Apparalang akan mengeluarkan komentar bahwa Tebing ini pantas di sebut sebagai Raja Ampat milik Sulawesi. Tidak kalah keren dengan yang aslinya.

Kamu akan menemukan perpaduan antara indahnya lautan biru yang tak terjamah oleh tangan-tangan nakal, bebatuan karang yang terbentuk secara alami, dan dinding tebing yang terbentang luas mengitari pantai ini. Dijamin, kamu bakal betah untuk nongkrong di sana.

Objek wisata ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2015. Karena belum lama, tempat ini masih “Hot Promo”. Dijamin budget kamu tidak akan menipis setipis bulu alis. Cukup dengan biaya masuk lima ribu rupiah dan biaya parkir kendaraan, kamu lansung bisa menikmati keindahan alamnya.

Saat ini Tebing Apparalang masih belum terekspos luas di tengah masyarakat. Namun, secara bertahap, tempat keren ini mengundang banyak pengunjung. Tebing Apparalang juga masih belum diperhatikan dan dikelolah oleh pihak pemerintah Kabupaten Bulukumba. Hanya pihak masyarakat setempat yang saat ini serius mengelola tempat wisata satu ini karena mereka yakin bahwa Apparalang akan menjadi objek wisata yang akan mendunia, layaknya Raja Ampat di Papua.

 

2. Pantai Marina Bantaeng

Pantai Marina Bantaeng

Pantai Marina Bantaeng via 3.bp.blogspot.com

Objek wisata yang satunya datang dari tetangga Kabupaten Bulukumba, yaitu Kabupaten Bantaeng. Kabupaten ini mengalami perkembangan yang pesat pada lima tahun terakhir ini, mulai dari perekonomian sampai objek wisatanya. Tidak ketinggalan juga, wisata budaya, wisata alam, hingga wisata pantainya ikut berkembang.

Ada satu pantai yang patut menjadi tujuan kamu untuk memanjakan diri dan berlibur menenangkan pikiran sejenak di tahun ini, yaitu Pantai Marina.

 

Bagaimana sih pantainya?

Tak kalah dengan pantai-pantai yang lebih dulu mendunia, Pantai Marina juga menawarkan keindahan dan kemewahan objek wisata pantai yang menawan. Bila Pantai Kuta Bali menawarkan keindahan dan kemewahannya dengan cukup menguras budget, maka berbeda dengan Pantai Marina yang menawarkan keindahan dan kepuasan tapi dengan biaya masuk yang relatif murah.

Istimewanya adalah Pantai Marina ini menghadap ke Laut Flores, tepat menghadap ke arah di mana matahari tebenam. Kamu bisa menyaksikan matahari tenggelam atau sunset sambil menikmati deburan ombak  yang menerpa pesisir kota yang sering disapa Butta Toa ini. Tentunya akan menjadi special experience banget.

Mengenai kebersihan pantainya, tak perlu ditanyakan. Dijamin bersih dan terjaga keasriannya karena Pemerintah Kota Bantaeng begitu menjaga keamanan dan kebersihan semua objek wisatanya. Keren, bukan?

Dengan biaya masuk sekitar tiga ribu rupiah per kepala, kamu sudah disuguhkan dengan pemandangan sunset nan menawan. Mengenai parkir memarkir kendaraan, tak usah khawatir! Cukup merogoh saku 1.000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 2.000 rupiah untuk kendaraan roda empat.

Buat kamu yang datang jauh-jauh dari luar pulau Sulawesi dan terpaksa harus menginap di lokasi, jangan risau! Biaya penginapan dan hotel di pantai ini hanya berkisar 350.000 rupiah per malam, lengkap dengan fasilitas yang memuaskan.

 

Fasilitasnya?

Sunset Pantai Marina

Sunset Pantai Marina via jayanjayan.com

Selain fasilitas penyewaan ban yang murah untuk yang suka berenang, ada juga gazebo-gazebo yang didirikan di sepanjang pantai cantik ini yang bisa dijadikan sebagai pondokan buat kamu-kamu yang berkunjung. Di belakang gazebo tersebut, ada daerah pejalan kaki yang tertata rapi. Ini dipersiapkan bagi pengunjung yang ingin berjalan kaki mengelilingi Pantai Marina.

Jajanan kuliner juga begitu menggoda di tenda-tenda pujasera. Ragam warna tenda-tenda tersebut menambah suasana ceria di Pantai Marina. Kamu juga bakal dimanjakan dengan fasilitas dan pernak-pernik di sekitar pantai yang penuh keunikan dan cita rasa seni yang tinggi, seperti rumah-rumah penginapan, tempat bersantai, tempat refleksi pijat telapak kaki, dan arena jogging.

Sementara ini, di Kawasan Wisata Pantai Marina akan dibangun rumah makan, dermaga jet ski atau hidrolik, waterpool, gedung pertemuan, stage pertunjukan, lapangan olahraga pantai, warnet, ruang telepon umum, dan vila. Sudah pasti objek wisata ini akan semakin naik daun karena perkembangannya.
Bagaimana travelers? Sudah ada niat untuk berkemas dan segera berkunjung ke Sulawesi Selatan? Buat kamu yang berdomisili di Sulawesi ini, tunggu apa lagi? Lansung cuuss aja! Dan buat kamu yang dari luar pulau, lansung packing aja!
Sebagai bangsa yang kaya, jangan pernah lelah dan bosan mengitari keindahan alam bangsa ini ya! Ada beribu pulau yang siap menghidangkan keindahannya untuk kamu. Mari ber-travel, berkeliling dunia, dan mensyukuri ciptaan yang diberikan Tuhan kepada kita, makhluk kebanggannya.

Semoga bermanfaat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *